Profil & Biografi Julianne Hough

Loading...

Julianne Hough adalah seorang penari, penyanyi, dan aktris Amerika. Dirinya adalah dua kali juara profesional ABC Dancing with the Stars. Dia dinominasikan untuk Creative Arts Primetime Emmy pada tahun 2007 untuk Outstanding Choreography di season lima pertunjukan. Peran akting pertamanya adalah dalam film remake Footloose tahun 2011. Hough juga memainkan peran Sherrie Christian dalam adaptasi film Broadway musik Rock of Ages, bersama Tom Cruise dan Mary J. Blige. Berikut profil Julianne Hough yang bisa diketahui.

Biografi Julianne Hough 1

Kehidupan Pribadi
Julianne Hough memiliki nama lengkap Julianne Alexandra Hough lahir 20 Juli 1988 di Orem, Utah. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Orang tuanya adalah Marianne dan Bruce Hough, yang dua kali menjadi ketua Partai Republik Utah. Saudaranya, Derek Hough, juga penari profesional. Dia juga memiliki tiga kakak perempuan, Sharee, Marabeth, dan Katherine.

Pelatihan formal Hough dimulai di Center Stage Performing Arts Studio di Orem, di mana dia berdansa dengan Josh Murillo. Pada usia 15, Julianne Hough menjadi penari termuda, dan satu-satunya orang Amerika, yang memenangkan Junior World Latin Champion and International Latin Youth Champion di Festival Tari Blackpool.

Biografi Julianne Hough 2

Julianne Hough sempat menjalin asmara dengan pembawa acara ‘The American Idol’, Ryan Seacrest yang hanya berjalan selama dua tahun dan harus berpisah karena kesibukan masing-masing. Pada tanggal 8 Juli 2017 Julianne Hough akhirnya menikah dengan pemain NHL Kanada Brooks Laich di Danau Coeur d’Alene, Idaho.

Perjalanan Karir
Julianne Hough adalah salah satu Million Dollar Dancers dalam game ABC 2006 yang disebut Show Me the Money. Dia memenangkan musim empat edisi A.S. Dancing with the Stars dengan peraih medali emas Olimpiade Apolo Ohno, yang membuat Hough menjadi penari profesional termuda yang memenangkan program ini.

Biografi Julianne Hough 3

Lagu musik country pertama Hough “Will You Dance With Me” dirilis ke iTunes dan Wal-Mart pada bulan Mei 2007 untuk mengumpulkan dana bagi Palang Merah Amerika. Lagu tersebut ditempatkan di nomor 100 di chart Billboard Pop 100. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan divisi Mercury Nashville milik Universal Music Group.

Peran akting pertama Hough adalah dalam film Harry Potter dan the Sorcerer’s Stone tahun 2001. Hough muncul di musikal Burlesque 2010, dibintangi Cher dan Christina Aguilera. Dalam film tersebut, yang menceritakan seorang gadis kota kecil (Aguilera) yang sukses di klub burlesque Los Angeles, Hough berperan sebagai penari bernama Georgia. Hough pernah berperan sebagai Ariel Moore dalam remake 2011 dari film Paramount Footloose. Hough juga membintangi drama komedi Paradise as Lamb Mannerhelm, yang dirilis pada 18 Oktober 2013. Dia bermain bersama Russell Brand.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + fifteen =