Profil & Biografi Travis Barker

Loading...

Travis Barker adalah seorang musisi dan produser Amerika Serikat, yang dikenal sebagai drummer band Pop-Punk Blink-182. Dirinya juga pernah bermain dengan beberapa grup musik seperti +44, Box Box Car Racer, The Transplants, Expensive Taste, The Suicide Machines, dan The Aquabats. Travis memiliki tato hampir di sekujur tubuhnya, sama halnya seperti vokalis band Maroon 5, Adam Levine. Berikut profil Travis Barker yang bisa diketahui.

Biografi Travis Barker 1

Kehidupan Pribadi
Travis Barker lahir 14 November 1975 di Fontana, California. Ia memiliki nama asli Travis Landon Barker. Anak bungsu dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki. Ayahnya bekerja sebagai mekanik dan ibunya bekerja sebagai pengasuh. Dia keturunan Inggris, Irlandia, dan Italia. Barker mulai mengambil pelajaran drum pada usia lima tahun dengan seorang drummer bernama Michael Mai, yang mengekspos Barker muda ke berbagai gaya permainan yang berbeda. Di SMP, Barker belajar bermain piano dan sempat mencoba bernyanyi, bergabung dengan madrigals pria dan paduan suara wanita.

Biografi Travis Barker 2

Travis sudah dua kali menikah. Pernikahan pertama Barker bersama Melissa Kenedy hanya bertahan selama 11 bulan. Travis menikah kembali dengan Miss USA 1996 Shanna Moakler tanggal 30 Oktober 2004. Travis dan Moakler memiliki dua anak Landon Asher dan Alabama Luella. Namun sayangnya, setelah hampir 2 tahun bersama Travis menuntut perceraian.

Perjalanan Karir
Setelah lulus Sekolah Tinggi Fontana, Barker bekerja sebagai tukang sampah di Laguna Beach dan bermain dengan band punk rock Snot, dan kemudian, Feeble, sebuah band berbasis Fontana dimana dia bertemu dengan Chad Larson. Larson kemudian menemukan kelompok ska punk Aquabats pada tahun 1994. Setelah pertunjukan lokal dan rekaman demo, band ini merekrut Barker melalui koneksi Larson. Kelompok tersebut kemudian pergi ke studio dengan produser veteran Jim Goodwin untuk merekam The Fury of the Aquabats!

Biografi Travis Barker 3

Upaya pertama Barker dengan Blink – Enema of the State – dirilis pada bulan Juni 1999 dan melambungkan ketiganya menjadi bintang, menjadi band punk pop terbesar di era ini. Tiga singel dilepaskan dari rekaman- “What’s My Age Again?”, “All the Small Things”, dan “Adam’s Song” yang menjadi Top 40 di radio dan sukses besar secara komersial. “All the Small Things” menjadi hit nomor satu di chart Modern Rock Tracks, dan juga menjadi hit crossover yang mencapai puncaknya di nomor 6 di chart Billboard Hot 100. Video-nya memparodikan boy band dan video musik pop dan memenangkan Moon Man untuk Best Group Video di MTV Video Music Awards 2000. Album ini telah terjual lebih dari 15 juta copy di seluruh dunia dan memiliki efek yang cukup besar pada musik pop punk.

Dirinya mengalami luka bakar cukup parah saat Learjet 60 yang ditumpanginya tanggal 19 September 2008 mengalami kecelakaan. Setelah selamat dari kejadian tersebut, sampai dia bisa kembali ke studio rekaman pada bulan November 2008 dan akan tampil pertama kalinya bersama DJ AM (Adam Goldstein) Duet ini dilakukan di pesta tahun baru New Year’s Eve Party di The Wiltern yang akan disiarkan di pesta tahun baru di seluruh Amerika Serikat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 7 =