Profil & Biografi Jessica Biel

Loading...

Jessica Biel adalah seorang aktris, model, produser dan penyanyi Amerika. Aktris cantik ini merupakan istri dari penyanyi tampan, Justin Timberlake yang menikah di tahun 2012. Biel terkenal karena sebelumnya muncul dalam beberapa film Hollywood seperti Summer Catch, The Illusionist dan 7th heaven. Berikut profil Jessica Biel yang bisa diketahui.

Biografi Jessica Biel 1

Kehidupan Pribadi
Biel lahir pada tanggal 3 Maret 1982 di Ely, Minnesota. Ibunya bernama Kimberly (née Conroe), seorang ibu rumah tangga dan penyembuh spiritual, dan ayahnya bernama Jonathan Biel, seorang konsultan bisnis dan pekerja General Electric. Adiknya, Justin, meluncurkan dan menjalankan garis eko-aksesori BARE. Keluarga Biel sering pindah tempat tinggal, selama masa kecilnya ia tinggal di Texas, Connecticut, dan Woodstock, Illinois, sebelum akhirnya menetap di Boulder, Colorado, di mana ia bersekolah di Fairview High School. Saat tumbuh dewasa, ia kuliah di Tufts University di Medford, Massachusetts.

Pada Januari 2007, Biel mulai berkencan dengan penyanyi dan aktor Justin Timberlake. Mereka bertunangan pada bulan Desember 2011, dan menikah pada tanggal 19 Oktober 2012, di resor Borgo Egnazia di Fasano, Italia. Biel dan Timberlake memiliki satu anak, Silas Randall Timberlake yang lahir 2015.

Biografi Jessica Biel 2

Perjalanan Karir
Biel awalnya dilatih untuk menjadi vokalis. Pada usia sembilan tahun, ia muncul dalam beberapa produksi musik di kampung halamannya, memainkan peran utama dalam produksi seperti The Sound of Music and Beauty and the Beast. Pada usia 11, Biel berpartisipasi dalam kompetisi yang disponsori oleh The International Modeling and Talent Association di Los Angeles dimana dia mendapatkan seorang agen dan manajer bakat profesional.

Dalam debut filmnya, Biel memainkan karakter Regrettal, sebuah peran utama dalam film musikal ambisius berjudul It’s a Digital World, diproduksi dan disutradarai oleh Paul Greenberg. Biel mendaratkan peran film pertamanya sebagai cucu Peter Fonda dalam drama kritis yang diakui Ulee’s Gold, yang dirilis pada 1997. Penampilannya membuatnya mendapat Young Artist Award.

Biel juga tampil di film Cellular (2004), memainkan peran pendukung, Ellen, dalam film komedi romantis Elizabethtown (2005), dan membintangi film indie London. Pada tahun 2005, majalah Esquire menamainya “Sexiest Woman Alive” dalam rangkaian enam bagian 2005, setiap bulan mengungkapkan bagian tubuh yang berbeda dan petunjuk tentang identitas wanita tersebut.

Biografi Jessica Biel 3

Pada tahun 2006, Biel memainkan duchess turn-of-the-abad di bagian periode The Illusionist, yang dibintangi Edward Norton dan Paul Giamatti. Pada akhir 2007, Biel menandatangani kontrak untuk memainkan penari striptis di Powder Blue, bersama Forest Whitaker (yang juga memproduksi film tersebut), Ray Liotta dan Patrick Swayze. Pada tahun 2007, majalah Stuff menamakannya Nomor 1 pada “100 Wanita Terseksi” mereka.

Biel membintangi film thriller Emanuel dan Truth About Fishes, yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival pada 18 Januari 2013. Pada tahun 2015, Biel membintangi drama independen Bleeding Heart. Film yang ditayangkan perdana pada 17 April 2015, di Tribeca Film Festival, mendapat kritikan, meski Biel mendapat pujian atas penampilannya.

Pada tanggal 2 Agustus 2017, sebuah proyek yang telah dia kerjakan untuk beberapa waktu membuahkan hasil ketika episode debut dari serial yang dirilis oleh USA Network, The Sinner akhirnya disiarkan. Biel adalah produser eksekutif dan tokoh utama film tersebut, bermain dengan Cora Tannetti.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + sixteen =