Profil & Biografi Nina Dobrev

Loading...

Nina Dobrev adalah seorang aktris cantik asal Kanada kelahiran Bulgaria. Peran akting pertamanya adalah Mia Jones dalam serial drama Degrassi: The Next Generation. Dia kemudian dikenal karena menggambarkan Elena Gilbert dalam serial drama supernatural CW The Vampire Diaries. Pada bulan April 2011, Dobrev berakting sebagai Candace Kelmeckis dalam film adaptasi The Perks of Being a Wallflower, bersama Logan Wade Lerman, Emma Watson, dan Paul Rudd. Berikut profil Nina Dobrev yang bisa diketahui.

Biografi Nina Dobrev 1

Kehidupan Pribadi
Nina Dobrev memiliki nama asli Nikolina Konstantinova Dobreva lahir 9 Januari 1989 di Sofia, Bulgaria, dan pindah ke Kanada pada usia dua tahun, di mana dia dibesarkan di Toronto, Ontario, kampung halamannya. Dia memiliki kakak laki-laki, Aleksandar Dobrev. Ayahnya, Konstantin Dobrev, adalah spesialis komputer, dan ibunya, Michaela Dobreva (née Radeva), adalah seorang seniman.

Dobrev bersekolah di Vradenburg Junior Public School dan J. B. Tyrrell Sr. Public School, di mana dia memulai kelas balet dan jazz, dan berkompetisi dalam senam berirama. Dia mengambil kelas akting di Armstrong Acting Studios di Toronto. Dobrev kemudian mengikuti program seni di Wexford Collegiate School for the Arts di Scarborough sampai dia lulus.

Biografi Nina Dobrev 2

Karena ingin mengejar mimpinya menjadi seorang artis. Dobrev memilih studinya di Acting Studios, Toronto walau sebenarnya dia pernah kuliah di Ryerson University di Toronto mengambil jurusan sosiologi.

Karir
Peran akting utama Dobrev yang pertama adalah Mia di serial televisi drama remaja Degrassi: The Next Generation, peran yang dimainkannya selama tiga musim mulai tahun 2006. Dobrev juga menulis sejumlah film televisi, termasuk Sci Fi Channel Never Cry Werewolf, MTV’s American Mall, dan dua film lainnya. Pada tahun 2007 ia muncul dalam video musik “You Got That Light” yang ditampilkan oleh Wade Allain-Marcus dan David Baum.

Biografi Nina Dobrev 3

Dobrev kemudian meninggalkan Degrassi pada tahun 2009 untuk membintangi serial drama supranatural CW The Vampire Diaries, adaptasi televisi dari rangkaian buku dengan nama yang sama, memainkan peran utama Elena Gilbert. Dia tampil di The Vampire Diaries spinoff The Originals, sebagai karakter doppleganger Tatia, dalam sebuah episode di tahun 2014. Pada bulan April 2015, Dobrev mengumumkan melalui Instagram bahwa dia akan meninggalkan The Vampire Diaries setelah memerankan Elena selama enam musim. Pada bulan Januari 2017, diumumkan bahwa Dobrev akan kembali sebagai Elena di final seri The Vampire Diaries.

Dobrev memiliki peran kecil dalam film thriller erotis Chloe, yang secara teatrikal dirilis oleh Sony Pictures Classics pada tanggal 26 Maret 2010. Dia juga memiliki peran kecil dalam film The Roommate 2011. Pada bulan Agustus 2014, dia membintangi bersama Jake Johnson dan Damon Wayans Jr. di komedi 20th Century Fox Let’s Be Cops.

Dobrev memainkan peran Vicki Summers dalam film komedi horor tahun 2015 The Final Girls. Pada tahun 2017, Dobrev ikut berperan sebagai spesialis senjata Becky Clearidge dalam sekuel film action xXx: Return of Xander Cage, berlawanan dengan Vin Diesel dan Samuel L. Jacksonbfilm ini dirilis pada tanggal 20 Januari. Ditahun itu juga, Dobrev ikut membintangi Marlo dalam film remake Flatliners, di hadapan Ellen Page.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 2 =