Profil & Biografi Michael B. Jordan

Loading...

Michael B. Jordan adalah seorang aktor Amerika. Dirinya pernah membintangi film Amerika Serikat yang dirilis tahun 2015, fantastic Four yang berperan bersama Miles Teller. Pada bulan Februari 2018, Jordan membintangi sebagai penjahat Erik Killmonger di Black Panther Marvel. ini menandai kolaborasi ketiga Jordan dengan Ryan Coogler. Jordan menerima pujian kritis atas karyanya di Black Panther. Berikut Profil Michael B. Jordan yang bisa diketahui.

Biografi Michael B. Jordan 1

Kehidupan Pribadi
Michael Bakari Jordan (Michael B. Jordan) lahir 9 Februari 1987 di Santa Ana, California, putra Donna (née Davis), seorang seniman dan konselor bimbingan sekolah menengah atas, dan Michael A. Jordan. Dia memiliki kakak perempuan, Jamila dan seorang adik laki-laki, Khalid, seorang pemain sepak bola di Universitas Howard. Keluarga Jordan menghabiskan dua tahun di California sebelum pindah ke Newark, New Jersey. Dia bersekolah di Newark Arts High School, tempat ibunya bekerja, dan di mana dia bermain basket. Nama tengah Jordan, “Bakari”, adalah bahasa Swahili yang berarti “janji mulia”.

Perjalanan Karir
Jordan awalnya bekerja sebagai model untuk beberapa merek perusahaan, sebelum memutuskan untuk memulai karir sebagai aktor. Dia memulai karirnya sebagai aktor profesional pada tahun 1999, saat ia tampil sebentar dalam episode tunggal serial televisi Cosby dan The Sopranos. Pada tahun 2002, ia mendapat perhatian lebih saat memainkan peran Wallace di HBO’s The Wire. Pada bulan Maret 2003, dia bergabung dengan pemeran All My Children yang bermain sebagai Reggie Porter.

Biografi Michael B. Jordan 2

Jordan memiliki peran utama dalam film independen Blackout dan membintangi The Assistants on The-N. Pada tahun 2008, Jordan muncul dalam video musik “Did You Wrong” oleh artis R & B Pleasure P. Pada tahun 2010, ia dianggap salah satu dari 55 wajah masa depan oleh Nylon Magazine. Selain itu, BuddyTV menempatkannya di urutan 80 di daftar “Pria Terseksi Terbaik di Tahun 2011”. Jordan menyuarakan Jace dalam game Xbox 360, Gears of War 3.

Pada tahun 2012, Jordan muncul dalam film yang diproduksi oleh George Lucas Red Tail dan memainkan salah satu lead di Chronicle, sebuah film tentang tiga remaja laki-laki yang mengembangkan kemampuan super. Pada tahun 2013, Jordan membintangi peran Oscar Grant di Stasiun Fruitvale, disutradarai oleh Ryan Coogler. Penampilannya membuat ia mendapat pujian.

Biografi Michael B. Jordan 3

Pada tahun 2015, ia membintangi Johnny Storm, Human Torch, di Fantastic Four. Film ini secara universal menyoroti para kritikus, memegang rating persetujuan 9% pada Rotten Tomatoes, dan merupakan film yang booming di box office. Namun, pada tahun 2015, Jordan pulih dengan pujian dan ulasan positif saat dia membintangi Adonis Creed, anak petinju Apollo Creed dalam sekuel Rocky Creed, kolaborasi keduanya dengan Coogler, yang turut membintangi Sylvester Stallone.

Kemudian pada tahun 2018, Jordan akan membintangi Fahrenheit 451, yang membintangi Michael Shannon dan Laura Harrier. Film televisi yang akan didistribusikan di HBO oleh HBO Films. Jordan akan memerankan Bryan Stevenson dalam film biografi berjudul Just Mercy, yang akan syuting di awal 2018. Selanjutnya, dia dijadwalkan untuk bergabung kembali dengan Coogler untuk keempat kalinya dalam sebuah film berjudul Wrong Answer, berdasarkan skandal kecurangan Atlanta Public Schools. Jordan juga akan muncul dalam remake kedua dari The Thomas Crown Affair. Pada bulan Maret 2017, dilaporkan bahwa Warner Bros ingin mengarahkan Jordan sebagai versi Morpheus yang lebih muda dalam kemungkinan prekuel The Matrix.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 2 =