Profil & Biografi Milla Jovovich

Loading...

Milla Jovovich adalah seorang aktris, model dan musisi Amerika. Salah satu peran Milla Jovovich dalam film aksi berjudul The Fifth Element, bersama Bruce Willis dan Gary Oldman. Pada tahun 2004, dia adalah model dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes. Dia semakin dikenal setelah berperan sebagai Alice dalam film Resident Evil. Berikut profil Milla Jovovich yang bisa diketahui.

1988, Paris, France --- Russian-Serbian-born American model and actress Milla Jovovich. --- Image by © Jean-Daniel Lorieux/Sygma/Corbis

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil dari seorang Milla Jovovich
– Tentang keluarga Milla Jovovich
– Berbagai peran film yang dibintangi Milla Jovovich
– Album lagu yang dirilis Milla Jovovich
– Perusahaan yang dimiliki Milla Jovovich

Kehidupan Pribadi
Menurut Wikipedia.org, Milla Jovovich memiliki nama asli Milica Bogdanovna Jovovich lahir di Kiev, SSR Ukraina, tanggal 17 Desember 1975. Dia merupakan putri dari Galina Loginova, seorang aktris Rusia, dan Bogich Jovovich, seorang dokter Serbia. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Moskow, RSK Rusia, tempat ibunya berasal. Milla Jovovich beremigrasi dengan orang tuanya ke London saat berusia lima tahun.

Kemudian berimigrasi ke Sacramento, California, menetap di Los Angeles tujuh bulan kemudian. Orang tua Milla bercerai segera setelah mereka tiba di Los Angeles. Jovovich bersekolah di Los Angeles, menjadi fasih berbahasa Inggris dalam tiga bulan. Di sekolah, dia diejek oleh teman sekelas karena berasal dari Uni Soviet.

Biografi Milla Jovovich 2

Jovovich saat ini tinggal di rumah-rumah di Los Angeles dan New York bersama suaminya, penulis film dan sutradara Paul W. S. Anderson, yang dinikahinya pada 22 Agustus 2009. Keduanya bertemu saat mengerjakan film Resident Evil 2002, yang ditulis dan diarahkan oleh Anderson, dan dimana Jovovich membintangi. Pada tanggal 3 November 2007, Jovovich melahirkan anak pertama mereka, putri Ever Gabo. Anak itu lahir di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, California. Anak kedua mereka, putri Dashiel Edan, lahir pada tanggal 1 April 2015.

Karir
Pada tahun 1987, ia mulai menggeluti dunia model pada usia 12 ketika Herb Ritts memotretnya untuk sampul majalah Italia Lei. Sejak saat itu, dia telah ditampilkan di lebih dari 100 sampul majalah, termasuk semua majalah mode utama di AS. Sejak tahun 1998, Jovovich telah menjadi “internasional spokesmodel” untuk kosmetik L’Oréal. Pada tahun 1988, Jovovich memiliki peran akting pertamanya sebagai Lily McLeod di film televisi The Night Train to Kathmandu, dan ia membuat debutnya di sebuah film layar lebar sebagai Samantha Delongpre dalam film thriller romantis Two Moon Junction.

Biografi Milla Jovovich 3

Pada tahun 1992, Milla Jovovich ikut membintangi Christian Slater dalam film komedi Kuffs. Pada tahun 1993 ia berperan dalam film Richard Linklater Dazed and Confused. Jovovich merilis sebuah album, The Divine Comedy, pada tahun 1994. Dia terus merilis demo untuk lagu-lagu lain di situs resminya dan berkontribusi pada soundtrack film. Pada tahun 2003, dia dan model Carmen Hawk menciptakan merek pakaian Jovovich-Hawk. Jovovich memiliki perusahaan produksi sendiri, Creature Entertainment.

Pada tahun 2004, Jovovich menggantikan peran Alice dalam sekuel Resident Evil, Resident Evil: Apocalypse. Pada tahun 2006, Jovovich memainkan peran dalam judul Violet Song jat Shariff. Pada tahun 2007, Jovovich menggandakan perannya sebagai Alice in Resident Evil: Extinction, yang ketiga dari seri Resident Evil. Film ini meraup sekitar $ 24 juta di 2.828 bioskop pada akhir pekan pembukaannya, menduduki puncak box office pada minggu itu.

Jovovich ditetapkan untuk membintangi film horor David R. Ellis, Bad Luck, berdasarkan sebuah skenario oleh David J. Schow. Dia muncul dalam film debut sutradara Famke Janssen Bringing Up Bobby, yang juga membintangi Marcia Cross. Lucky Trouble, juga membintangi Jovovich. Itu adalah debut filmnya di Rusia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 1 =