Profil & Biografi Rose Leslie

Loading...

Rose Leslie adalah seorang aktris Skotlandia. Dirinya pernah memenangkan BAFTA Skotlandia sebagai Best Acting Performance untuk perannya di New Town, dia menjadi terkenal sebagai Gwen Dawson dalam serial drama ITV Downton Abbey dan berperan sebagai Ygritte dalam serial Game of Thrones. Dirinya berakting bersama Sophie Turner dalam serial tersebut. Berikut profil Rose Leslie yang bisa diketahui.

Biografi Rose Leslie 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Rose Leslie
– Silsilah keluarga besar Rose Leslie
– Peran dan film yang dibintangi Rose Leslie
– Penghargaan yang didapat oleh Rose Leslie

Kehidupan Pribadi
Menurut Wikipedia, Rose Leslie memiliki nama asli Rose Eleanor Arbuthnot-Leslie lahir dari keluarga bangsawan di Aberdeen, Skotlandia pada tanggal 9 Februari 1987. Dia dibesarkan di Kastil Lickleyhead di Aberdeenshire, tempat leluhurnya yang keenam belas di keluarganya. Ayahnya, Sebastian Arbuthnot-Leslie, adalah Kepala Keluarga Aberdeenshire dari Clan Leslie. Ibunya adalah Candida Mary Sibyl “Candy” Leslie (née Weld) dari Clan Fraser, cucu perempuan ibu Simon Fraser, 13 Lord Lovat, dan keturunan Charles II dari Skotlandia dan Inggris.

Keluarganya saat ini tinggal di Kastil Warthill abad ke-12 di Old Rayne Skotlandia. Kakek buyutnya adalah Don Guillermo de Landa y Escandon, yang bertugas sebagai Walikota Mexico City, dan dia juga sepupu ipar sejarawan Inggris, William Dalrymple (FRAS). Nenek moyang Leslie termasuk French Huguenot Ambrose Lisle March Phillipps De Lisle, politisi Charles March-Phillipps dan anggota parlemen James Grimston, Earl of Verulam 3. Dia dididik di Rayne North School di Aberdeenshire dan kemudian sekolah swasta Millfield di Street, Somerset, sebelum menghabiskan tiga tahun di London Academy of Music and Dramatic Art.

Biografi Rose Leslie 2

Leslie berpacaran dengan Kit Harington pada tahun 2012. Mereka mengumumkan pertunangan mereka melalui The Times pada bulan September 2017.

Karir
Leslie belajar di LAMDA, dan bekerja untuk BBC Radio. Dia memenangkan sertifikat BASSC dalam tahap pertarungan dan lulus dengan gelar Bachelor of Arts with Honors pada tahun 2008. Penampilannya di layar perdana terjadi pada usia 21 di film televisi New Town (2009), dimana dia memenangkan BAFTA Skotlandia untuk Best Acting Performance – New Talent Award. Pada bulan September dan Oktober 2010, dia menjadi pemimpin dalam permainan terkenal Nell Leyshon yang terkenal di Globe Theatre. Pada tahun 2011, saat di Downton Abbey, Leslie sempat muncul dalam dua episode serial drama Inggris Case Histories.

Biografi Rose Leslie 3

Pada tahun 2012, dia berakting dalam serial fantasi populer HBO Game of Thrones. Untuk perannya sebagai wildling Ygritte di musim dua, tiga dan empat, Leslie disambut dengan pujian besar. Sementara di Game of Thrones, Leslie muncul dalam film drama 2012 Now Is Good bersama Dakota Fanning dan dalam episode serial televisi detektif ITV Vera, drama konspirasi Channel 4 Utopia dan BBC One serial komedi Blandings. Dia kemudian membintangi film horor Honeymoon bersama Harry Treadaway. Pada tahun 2016, dia menggambarkan karakter Athena di Sticky Notes dengan Ray Liotta.

Pada tahun yang sama, Leslie mendapat peran di The Good Fight, sebuah drama hukum CBS All Access dan spin off The Good Wife. Dia berperan sebagai Maia Rindell, seorang pengacara baru yang baru saja melewati bar dan keluarganya terlibat dalam penipuan keuangan, menghancurkan reputasinya. Episode pertama ditayangkan pada bulan Februari 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − thirteen =