Profil & Biografi Fatin Shidqia

Loading...

Siapa yang tidak mengenal pemenang juara pertama dari X Factor? Iya, dia adalah Fatin Shidqia Lubis. Gadis yang menggunakan hijab berparas cantik ini lebih dikenal dengan nama Fatin Shidqia atau Fatin, yang merupakan seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Setelah memenangkan ajang bakat tersebut dirinya mengeluar single “Aku Memilih Setia” yang membuat ia semakin menaiki puncak karirnya. Berikut Profil Fatin Shidqia yang bisa diketahui.

Biografi Fatin Shidqia 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil dari Fatin Shidqia
– Keluarga Fatin Shidqia
– Awal karir Fatin Shidqia
– Penghargaan yang didapatnya

Kehidupan Pribadi
Fatin Shidqia lahir di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1996. Fatin saat ini tinggal di Jakarta Selatan, Jakarta. Dia adalah putri dari pasangan Bahari Lubis dan Nurseha. Ia anak pertama dari tiga bersaudara, kedua adiknya bernama Fadhil Irsyad Lubis dan Fadly Naufal Lubis. Sejak kecil fatin sudah dididik oleh ibunya berbicara bahasa Inggris, jadi tidak heran ia telah fasih berbahasa Inggris dan lancar melafalkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Fatin merupakan lulusan dari SMA Negeri 97 Jakarta.

Biografi Fatin Shidqia 2

Perjalanan Karir
Fatin mengikuti ajang musim pertama X Factor Indonesia dengan membawakan lagu “Grenade – Bruno Mars”, dirinya izin sekolah untuk mengikuti audisi dan saat tampil ia masih mengenakan seragam putih abu-abu. Dirinya mendapatkan tepuk tangan dari empat juri dan juga para penonton yang terkesima mendengarkan lantunan ia bernyanyi. Fatin berhasil menyingkirkan kontestan lain dan akhirnya memenangkan juara pertama X Factor pada tanggal 25 Mei 2013. Selama audisi, Fatin dibimbing oleh penyanyi cantik berbakat yang sekaligus menjadi jurinya, Rossa.

Dikutip dari Viva.co.id, Fatin memiliki suara dengan karakter yang khas, dirinya berhasil menggapai mimpinya yang dari kecil ingin menjadi penyanyi terkenal. Setelah memenangkan The X Factor, Fatin merilis single “Aku Pilihan Setia” dalam bentuk digital melalui iTunes Indonesia. Tidak hanya bernyanyi, Fatin juga pernah muncul dalam iklan IM3 Indosat. Fatin juga satu-satunya wanita berhijab yang menjadi cover untuk majalah Indonesia, “HAI”. Pada tanggal 15 Juli 2013, Fatin menjadi brand ambassador “Rabbani” dan telah mengikuti beberapa iklan dari brand merek tersebut. Pada bulan September 2013, Fatin tampil di film debutnya yang bertajuk 99 Cahaya di Langit Eropa dan bernyanyi untuk soundtrack film ini. Film tersebut mulai diputar pada tanggal 5 Desember 2013.

Biografi Fatin Shidqia 3

Pada tanggal 7 November 2013, Fatin merilis video musik tunggal dan kedua ketiga di YouTube berjudul “Dia Dia Dia”. Single ini dirilis sebelum Fatin merilis album debutnya. Pada tanggal 10 November 2013, satu hari sebelum Fatin merilis album debutnya, Fatin mendapat penghargaan “Most Shining Stars 2013” dari Tabloid Bintang bersama artis lainnya, seperti Raisa Andriana, Reza Rahadian, JKT48, Joe Taslim, Maudy Ayunda, Caisar, Deddy Corbuzier, Coboy Junior, dan pasangan Arie Untung & Fenita Arie. Kemudian Fatin merilis album debutnya, For You dan album ini menjadi salah satu album paling sukses di Indonesia di tahun itu, single yang dirilis dari album ini mendapatkan 8 nominasi AMI Awards dan berhasil memenangkan 5 dari 8 nominasi termasuk Album Terbaik, Pendatang Baru Terbaik dan Penyanyi Pop Solo Wanita Terbaik.

Pada bulan Agustus 2016, Fatin meraih penghargaan internasionalnya sebagai Best Asian New Female Act dari Daf BAMA Music Awards yang diadakan di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman. Di acara tersebut Fatin juga menyanyikan lagu berbahasa Inggris pertamanya berjudul “Away” dan membuat dirinya menjadi penyanyi Indonesia pertama yang memenangkan Daf BAMA Music Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − two =