Profil & Biografi Marc Marquez

Loading...

Sosok salah satu pria tampan di musim MotoGP pada tahun 2013 yang berhasil menarik perhatian seluruh dunia, dia Marc Marquez yang merupakan seorang pembalap muda MotoGP paling bertalenta. Dirinya menjadi idola baru di MotoGP karena disebut-sebut akan menjadi salah satu pembalap hebat di masa mendatang. Berikut profil Marc Marquez yang bisa diketahui.

Biografi Marc Marquez 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Marc Marquez
– Ajang balapan yang diikutinya
– Kemenangan yang diraihnya
– Kecelakaan yang dialaminya

Kehidupan Pribadi
Marc Marquez atau yang memiliki nama asli Marc Márquez Alenta lahir di Cervera, Lleida, Spanyol, 17 Februari 1993. Dirinya merupakan anak dari pasangan Roser and Julia, dan ia memiliki saudara laki-laki bernama Alex Marquez. Dikutip dari CNNIndonesia.com, status juara dan karir balapnya tidak membuatnya memiliki waktu untuk pacaran meskipun ia sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Sara Sampaio, yang merupakan model cantik asal Portugal.

Biografi Marc Marquez 2

Karir
Awal debut Marc Marquez dimulai saat ia mengikuti kejuaraan pada tanggal 13 April 2008 kelas 125cc, di MotoGP Portugal 2008. Dirinya berhasil menjadi pembalap termuda yang merebut posisi pole dan podium di ajang MotoGP. Hebatnya Marc Marquez mendapatkan podium pertama di MotoGP Inggris. Pada 2009, di MotoGP Perancis, dirinya memperoleh pole pertamanya di usia 16 tahun. Kemenangan pertamanya berhasil diraih di MotoGP Italia. Kemenangan selanjutnya terjadi di MotoGP Inggris 2010, MotoGP Belanda 2010, MotoGP Catalan 2010 yang menjadikannya pembalap muda yang berhasil memenangkan empat balapan berturut-turut.

Di MotoGP Jerman 2010, ia mendapatkan kemenangan Derbi yang ke 100 di kejuaraan MotoGP. Bahkan tepat pada kemenangan kesepuluhnya pada musim 2010 membuat Marc Marquez menyamai rekor yang dibuat oleh Valentino Rossi pada tahun 1997. Di balapan terakhir MotoGP Valencia 2010, ia berada di posisi keempat dan menjadikannya juara dunia termuda kedua setelah Loris Capirossi. Pada tahun 2011, Marc Marquez pindah ke kelas Moto2 sebagai pembalap tunggal untuk tim barunya Monlau Competición, yang dikelola oleh manager pribadinya sendiri Emilio Alzamora. Namun sayang, ia harus mengalami kecelakaan di MotoGP Qatar 2011 dan MotoGP Spanyol 2011 yang membuatnya finis di posisi 21.

Biografi Marc Marquez 3

Di tahun 2013, bersama Dani Pedrosa, ia akan membela tim Repsol Honda. Pada tahun pertamanya, ia berhasil memenangkan 6 kejuaraan, 6 kali podium dua, dan 4 kali podium tiga. Di tahun 2014, Marc Marquez berhasil membuktikan kehebatannya dengan berhasil memenangkan 13 dari 18 balapan dan dengan 13 pole position. Dari kemenangan tersebut, ia dapat mengunci gelar juara dunianya di sirkuit Motegi, Jepang. Sangat disayangkan di tahun 2015, Marc Marquez hanya dapat memenangkan 5 perlombaan, dan akibat terjatuh di arena membuatnya 6 kali gagal.

Hebatnya di tahun 2016 ia mengubah balapannya dan berhasil memenangkan 5 balapan, 3 kali podium kedua, dan 3 kali podium ketiga. Seorang pembalap Maverick Vinales tim Movistar Yamaha digadang-gadangkan akan menyaingi Marc Marquez dalam perebutan juara dunia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 1 =