Profil & Biografi Gareth Bale

Loading...

Gareth Bale adalah pesepak bola profesional dari Wales, yang bermain bersama klub Real Madrid. Sebelumnya ia bermain bersama dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Bale menjadi andalan keduanya saat masih di Tottenham dan di Real Madrid karena kemampuan dan kecepatannya di atas rata-rata. Ia juga kerap mencetak gol-gol penting yang membawa kemenangan bagi timnya, baik tendangan jarak jauh maupun sundulan yang menjadi andalan.

Football Soccer - Wales Training - Vale of Glamorgan, Britain - August 29, 2017 Wales' Gareth Bale during training Action Images via Reuters/John Sibley

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Gareth Bale
– Kehidupan pribadi seorang Gareth Bale
– Karir Gareth Bale

Kehidupan Pribadi
Gareth Bale memiliki nama asli Gareth Frank Bale lahir di Cariff, Wales pada 16 Juli 1989. Dikutip dari Wikipedia.org, dirinya anak dari pasangan Frank dan Debbie Bale. Ia bersekolah di Eglwys Newydd Primary School di Whitchurch. Ia adalah keponakan mantan pemain sepak bola Cardiff City, Chris Pike.

Biografi Gareth Bale 2

Gareth Bale menikah dengan teman masa kecilnya yang selama ini dipacarinya sejak bersekolah di Whitchurch High School di Cardiff, Emma Rhys Jones. Dari pernikahan tersebut mereka dikarunia dua putri cantik bernama Alba Violet Bale dan Nava Valentina Bale.

Karir
Gareth Bale memulai karir sepakbolanya di klub Southampton, ia bermain sebagai bek kiri. Pada tahun 2006, ia melakukan debut di Southampton pada usia 16 tahun 275 hari di Divisi Kejuaraan Inggris. Bale menjadi pemain termuda kedua yang bermain bersama Southampton, setelah Theo Walcott. Bale direkrut ke klub Liga Premier, Tottenham Hotspur pada tahun 2007 dan mengenakan kostum nomor 3. Di musim-musim awal, penampilan Bale masih belum luar biasa, bahkan sempat beberapa kali posisinya sebagai bek kiri. digantikan oleh pemain lain.

Pada musim 2009-2010, penampilan Bale mulai mencuri perhatian dunia. Dia mencetak dua gol penting pemenang Tottenham atas dua tim besar, Arsenal dan Chelsea. Pada akhir musim, Bale mampu membawa Tottenham finis di posisi 3 dan memenangkan tiket Liga Champions pertama sejak format baru. Bale juga mampu mencetak hattrick pertamanya setelah mencetak 3 gol solo run yang berkelas saat dikalahkan Inter Milan 3-4 di babak penyisihan grup, meskipun ia hanya bermain sebagai pemain sayap. Dia bahkan dianugerahi PFA Player of the Year, yang merupakan penghargaan untuk pemain terbaik di Liga Inggris pada musim 2010-2011.

Biografi Gareth Bale 3

Bale mendapat kostum baru bernomor 11 dan juga peran baru dalam tim pada musim 2012-2013. Dia diposisikan sebagai sayap kiri (winger) karena kemampuannya dalam menembus ke pertahanan lawan. Penampilannya yang mengesankan membuat banyak klub besar ingin merekrutnya. Klub-klub ternama seperti Barcelona, ​​Chelsea, hingga Real Madrid berkeinginan mendatangkan Gareth Bale. Bale akhirnya pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang oleh pemain sayap Portugal, Cristiano Ronaldo yang akhirnya menjadi rekan setimnya.

Pada tahun 2013, banyak yang membandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Selain sama-sama berposisi sebagai winger, keduanya memiliki kecepatan dan tendangan akurat yang sama dari luar penalti. Keduanya juga sangat tajam dalam mencetak gol. Selain itu, baik Ronaldo atau Bale juga menjadi andalan di tim masing-masing dan menjadi top skorer klub. Pada 20 Maret 2016, Bale mencetak gol ke-43 La Liga dalam kekalahan 4-0 dari Sevilla untuk mengungguli Gary Lineker sebagai pencetak tertinggi pemain Inggris dalam sejarah kompetisi. Pada 30 Oktober 2016, Bale menandatangani kontrak baru dengan Madrid hingga 2022.

Di Real Madrid, Bale menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dia juga masuk beberapa kali dalam nominasi 10 besar Ballon d’Or atau Pemain Terbaik di Eropa. Bale juga berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Champions bagi Real Madrid, dan belum termasuk gelar lain seperti Piala Super Eropa atau Piala Dunia Antar Klub.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + fourteen =