Profil & Biografi Yayan Ruhian

Loading...

Yayan Ruhian adalah seorang pesilat dan aktor laga dari Indonesia. Berawal dari kecintaan di dunia seni bela diri, pria yang memiliki kumis tipis dan juga rambut gondrong ini berhasil mengantarkan namanya masuk di jajaran film produksi Hollywood dan menjadi salah satu aktor Indonesia yang mendunia. Film-film yang pernah dibintanginya antara lain The Raid, Gangster, Yakuza Apocalpyse, Beyond Skyline, dan Star Wars.

Biografi Yayan Ruhian 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Yayan Ruhian
– Keluarga Yayan Ruhian
– Karir Yayan Ruhian
– Film-film yang diperankan Yayan Ruhian

Kehidupan Pribadi
Yayan Ruhian lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada tanggal 19 Oktober 1968. Dia merupakan anak dari pasangan Odo dan Isoh. Yayan mengaku jatuh cinta pada pencak silat sejak remaja. Yayan menikah dengan Wawa Suwartini pada tanggal 27 November 1997 dan dari pernikahannya tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak.

Biografi Yayan Ruhian 2

Bapak tiga anak ini sering berkeliling kota bahkan ke negara lain untuk memperkenalkan seni bela diri asli Indonesia yaitu pencak silat. Yayan juga dikenal sebagai instruktur teknik pernapasan dalam yang dirancang untuk kondisi tubuh untuk menahan dampak apapun, ia pernah membuktikannya ketika salah satu acara dengan Panji Pragiwaksono, Panji ditantang oleh Yayan untuk memukul perutnya sekeras apapun.

Karir awal
Menurut IDNTimes.com, sebelum memulai karirnya sebagai aktor, Yayan memulai karirnya sebagai pesilat, guru seni bela diri serta pemimpin dari perguruan Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Indonesia. Karena keahlian bela dirinya yang tinggi, akhirnya Yayan bermain di film Merantau dan The Raid, yang mana dari kedua film tersebut Yayan disandingkan dengan seorang aktor ganteng dan juga ahli bela diri, siapa lagi kalau bukan Iko Uwais. Yayan mendapat peran antagonis bersama Donny Alamsyah.

Biografi Yayan Ruhian 3

Yayan pun mendapat film ketiga sebagai Prakoso dalam judul film The Raid 2: Berandal. Gaya bertarung Yayan dalam film The Raid dinilai sangat brutal namun elegan ketika berhadapan dengan Iko Uwais pada film tersebut. Yayan terlihat beberapa kali beraksi di film-film terkenal Hollywood lainnya, seperti Star Wars Episode VII: The Force Awakens yang merupakan salah satu film Hollywood yang ia berhasil diperankannya. Pada film tersebut, ia memerankan sebagai Tasu Leech, yakni seorang pemimpin dari organisasi kriminal Kanjiklub Gang yang beroperasi sekitar tiga puluh tahun setelah Pertempuran Endor. Dia bermain bersama Iko Uwais sebagai Razoo Qin-Fee dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Sand.

Meskipun Yayan terlihat sangar dengan ciri khas kumis tipis dan rambut gondrong yang acak-acakan. Penampilan Yayan dalam beberapa film patut diacungi jempol karena kerap tampil secara all-out dalam setiap perannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eleven =