Profil & Biografi Kolo Toure

Loading...

Kolo Toure merupakan pesepak bola yang pernah membela klub Manchester City bersama saudaranya, Yaya Toure. Dan kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Liverpool. Dia bermain di seluruh lima pertandingan untuk Pantai Gading ketika ia menjadi runner-up di Piala Afrika pada Januari 2006. Toure telah mendapatkan 11 trofi juara sepanjang karirnya bersama ASEC Mimosas, Arsenal dan Manchester City.

Biografi Kolo Toure 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Kolo Toure
– Istri Kolo Toure
– Karir Kolo Toure

Kehidupan pribadi
Pemain bola ini memiliki nama lengkap Kolo Habib Toure yang lahir di Bouake, Pantai Gading pada 19 Maret 1981. Dikutip Republika.co.id, Toure merupakan seorang muslim yang taat dalam menjalankan ibadahnya. Maka tidak heran jika akhirnya ia memutuskan untuk melangsungkan acara pernikahannya bersama Chimene Akassou, pada Kamis, 14 Juni 2012 di sebuah Masjid.

Biografi Kolo Toure 2

Perjalanan Karir
Dia memulai karirnya di klub kota kelahirannya ASEC Mimosas. Bakatnya kemudian dipantau oleh pencari bakat Arsenal. Manajer, Arsene Wenger segera membawanya ke Inggris dan debut Toure berseragam Arsenal dilakukan pada pertandingan melawan Liverpool. Ia menjadi pemain pengganti dalam pertandingan Community Shield 2002. Saat itu, Toure bermain sebagai gelandang bertahan yang memiliki insting bagus saat membantu serangan. Musim 2003-04 menjadi periode emas dalam karir Toure. Dia menjadi bek tangguh lini belakang Arsenal dengan Sol Campbell.

Bermain dalam 36 pertandingan, Toure menjadi bagian penting dari The Invincbles Arsenal yang tidak terkalahkan sepanjang musim. Satu tahun kemudian, di Stadion Millennium Cardiff, gelar lain diberikan oleh Toure. Dirinya bermain sebagai bek tengah, sama seperti John Terry, namun Terry merupakan bek tengah dari klub Chelsea.

Biografi Kolo Toure 3

Dia tampil selama 120 menit di final Piala FA sebelum meraih trofi dengan mengalahkan Manchester United. Toure, yang pandai merengkuh garis dan mendistribusikan bola ke depan, menjadi faktor integral dalam keberhasilan pindah Arsenal ke final Liga Champions 2006, sebelum kalah dari Barcelona. Dialah yang mencetak gol penentu di semi final melawan Villarreal. Itu adalah kegagalan Toure kedua di tahun itu.

Toure menjadi pilar Arsenal hingga musim panas 2009. Ia tampil di 225 pertandingan Liga Primer bersama The Gunners sebelum bergabung dengan Manchester City. Dia segera menjadi bagian penting dari tim tersebut. Musim 2010-11, ia ikut serta dalam perjuangan Manchester City menjuarai Piala FA. Tetapi, ia harus melupakan pertandingan final karena suspensi penggunaan obat-obatan yang tidak dianjurkan. Persaingan di lini belakang Manchester City yang semakin ketat membuat Toure jarang tampil reguler. Dia hanya bermain 14 kali ketika Manchester City memenangkan gelar Liga Premier pada tahun 2012.

Musim lalu, Toure tampil dalam 15 pertandingan berseragam Manchester City. Namun, ia menolak untuk memperbarui kontraknya yang berakhir pada Juni 2013. Itu membuat manajer Brendan Rodgers bergerak cepat dengan membawanya ke Liverpool. Itu dimaksudkan untuk mengisi pos kosong setelah Jamie Carragher berhenti. Toure resmi bergabung pada 2 Juli 2013. Dengan demikian, ia menjadi pemain kelima yang pindah dari Manchester City ke Liverpool.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =