Profil & Biografi Karim Benzema

Loading...

Karim Benzema adalah sosok striker tampan profesional dari tim nasional Perancis yang sekarang bermain untuk klub bintang-bintang, Real Madrid. Kemampuan, kecepatan dan nalurinya dalam mencetak gol menjadi salah satu senjata pemain tim nasional Perancis ini untuk membobol gawang lawan. Bisa dikatakan bahwa Karim Benzema merupakan pemain muda dengan talenta calon pemain bintang masa depan. Benzema adalah seorang Muslim, sama seperti Zinedine Zidane.

Biografi Karim Benzema 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Karim Benzema
– Keluarga dan darah keturunan seorang Karim Benzema
– Perjalanan karir Karim Benzema

Kehidupan Pribadi
Karim Benzema lahir di Lyon, Perancis, pada tanggal 19 Desember 1987. Dirinya memiliki nama lengkap Karim Mostafa Benzema, yang merupakan putra dari pasangan Hafid Benzema dan Wahida Djebbara yang memiliki darah keturunan Aljazair. Atas dasar garis keturunan Aljazair, pihak federasi sepak bola Aljazair memintanya untuk membela tim nasional Aljazair. Akan tetapi, Benzema lebih suka bermain untuk tim nasional senior Perancis daripada Aljazair.

Biografi Karim Benzema 2

Awal Karir
Benzema memulai karirnya sejak usia 8 tahun bersama dengan klub lokal di distrik tempat ia dibesarkan, Bron Terralion SC. Benzema menarik perhatian dari official tim junior Lyon ketika ia berhasil mencetak 2 gol ke gawang Lyon U-10 dalam sebuah pertandingan di Lyon. Nama Karim Benzema dimasukkan ke tim cadangan Olympique Lyonnais pada awal musim 2004/2005, yang kemudian ia bermain di divisi 4 liga Perancis. Meskipun ia hanya bermain selama musim gugur, ia berhasil memasukkan namanya ke dalam daftar pencetak gol terbanyak tim dengan 10 gol dan berhasil membawa tim cadangan Lyon menempati posisi kedua di klasemen grup.

Penampilan gemilangnya untuk Lyon berlanjut sampai dia meninggalkan klub yang dia bela selama 9 tahun. Secara total ia membantu Lyon membawa 4 gelar Ligue 1, 1 Coupe de France dan 1 Trophee des Champions dengan 112 pertandingan dan 43 gol. Pada awal musim 2009/2010, Benzema resmi mengenakan seragam El-Real. Dia dibawa dari Lyon dengan bandrol mencapai € 35 juta. Dia dengan cepat menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker dengan naluri tajam dalam debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Shamrock Rovers.

YOKOHAMA, JAPAN - DECEMBER 18:  Karim Benzema of Real Madrid reacts during the FIFA Club World Cup final match between Real Madrid and Kashima Antlers at International Stadium Yokohama on December 18, 2016 in Yokohama, Japan.  (Photo by Matt Roberts/Getty Images)

Dia berhasil mencetak gol kemenangan pada waktu itu. Penampilan Benzema cenderung meningkat selama di Madrid, meskipun ia lebih sering menjadi pengganti ketimbang starting eleven untuk Real Madrid. Tetapi itu bisa dia atasi dengan penampilan apiknya ketika dia diturunkan ke lapangan. Hal tersebut membuat kubu Madrid menjadikan pemain ini sebagai salah satu pilar utama klub tersebut. Dikutip dari Wikipedia.org, pada November 2011, Benzema mencetak lima gol: tiga di liga dan dua di Eropa. Di liga, ia mencetak tiga gol dalam kemenangan atas Osasuna dan Valencia, dan mencetak dua gol dalam babak penyisihan grup Liga Champions melawan Dinamo Zagreb Kroasia.

Benzema membuka musim 2012 dengan performa luar biasa. Kemenangan 4-2 membuat Madrid maju ke perempat final menghadapi Barcelona. Setelah gagal mencetak gol di leg pertama, di mana klub Catalonia unggul 2-1, Benzema mencetak gol di leg kedua pada 25 Januari 2012, tetapi Madrid kalah agregat 4-3. Pada 24 Maret, dia mencetak dua gol melawan Real Sociedad. Dua gol membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Perancis di La Liga, melewati rekor Zidane.

Di 2012/2013, pertandingan pertama Liga Champions, Benzema mencetak gol penyama kedudukan melawan Manchester City dalam kemenangan kandang 3-2. Belum puas atas peraihan itu, ia kemudian mencetak gol dalam kotak penalti melawan Ajax Amsterdam dalam kemenangan 4-1 di Amsterdam pada tanggal 4 Oktober 2012. Benzema dan Real Madrid membuka skor melawan Barcelona dalam pertandingan liga di Santiago Bernabéu pada 2 Maret 2013. Untuk kedua kalinya Madrid mengalahkan Barcelona dalam seminggu, akibat skor 2-1 yang berhasil diraih Madrid. Pada 30 April 2013, Benzema mencetak satu gol dan memberi assist untuk Sergio Ramos melawan Dortmund. Sampai saat ini ia masih membela grup yang telah membesarkan namanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =