Profil & Biografi Liliane Bettencourt

Loading...

Liliane Bettencourt adalah seorang wanita terkaya di dunia, yang merupakan pemilik perusahaan L’Oreal. Namanya memang jarang dibicarakan, namun hampir semua wanita di dunia tahu kesuksesan dari perusahaan produk kecantikan L’Oreal ini. Jika Anda merupakan salah satu konsumen L’Oreal tidak ada salahnya bukan mengetahui lebih dalam tentang sosok wanita hebat ini. Berikut profil Liliane Bettencourt yang bisa diketahui.

Biografi Liliane Bettencourt 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Liliane Bettencourt
– Kehidupan awal Liliane Bettencourt
– Kisah asmara Liliane Bettencourt
– Kepribadian Liliane Bettencourt
– Perkembangan L’Oreal
– Keberhasilan L’Oreal

Kehidupan Awal
Liliane Bettencourt lahir di Perancis, Paris, pada 21 Oktober 1922. Liliane Bettencourt adalah anak tunggal dari pasangan Louise Berthed dan Eugene Schuller. Ayahnya adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan kosmetik dan membuat formula pewarna rambut yang disebut Oreale. Ayahnya mendirikan perusahaan kosmetik yang menjual kosmetik dan shampoo pada tahun 1920. Saat usianya 15 tahun, Liliane memberanikan diri untuk bergabung dengan perusahaan ayahnya. Pada tahun 1957, ayahnya meninggal dunia sehingga Liliane mengambil alih perusahaan ayahnya dan mengubah nama perusahaan kecantikan itu menjadi L’Oreal.

Biografi Liliane Bettencourt 2

Kisah Asmara
Meskipun menjadi orang terkaya ke-11 di seluruh dunia dan menjadi wanita terkaya di dunia, Liliane menunjukkan sosok kepribadian yang setia dalam urusan percintaan. Selama hidupnya, dihimpun dari Wikipedia.org, Liliane hanya memiliki satu pernikahan dengan suaminya, Andre Bettencourt. Namun, sayangnya pada tahun 2007 lalu suami tercintanya, Andre meninggal dunia. Tetapi karena janjinya yang setia kepada suaminya, Liliane mengungkapkan bahwa dia tidak akan pernah menikah lagi.

Kepribadian
Selain setia, Liliane Bettencourt juga seorang wanita yang sangat dermawan. Terbukti dari keaktifannya di Yayasan amal Bettencourt Schueller yang merupakan sebuah yayasan amal yang berkontribusi besar untuk membiayai beasiswa pengrajin berprestasi dan anak-anak yang kurang mampu. Liliane dilaporkan menyumbangkan hampir 50% dari gajinya ke yayasan, hal ini berdasarkan dari berita yang tersebar.

Biografi Liliane Bettencourt 3

Perkembangan L’Oreal
Setelah ayahnya meninggal, Liliane mengembangkan perusahaan ayahnya sehingga perusahaan itu menjadi perusahaan go publik. Dia memutuskan untuk menjual 50% sahamnya kepada Nestle pada tahun 1974 untuk mendorong publikasinya dan merek L’Oreal mulai dikenal oleh publik. L’Oreal dikembangkan dengan membuka toko di Perancis, Cina, Amerika, Jepang, dan India. Tidak hanya itu saja untuk membuat L’Oreal semakin dikenal, perusahaan ini memilih seorang Milla Jovovich menjadi internasional spokesmodel di perusahaan tersebut tahun 1998.

Atas kepemimpinannya, L’Oreal berhasil membeli perusahaan serupa bernama The Body Shop sejak tahun 2006 dan menjadi salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia. L’Oreal merambah pasar Indonesia sejak 2012, di mana Liliane mendirikan pabriknya di Jababeka, Cikarang. Hampir 25% dari seluruh penjualan produk L’Oreal diperoleh dari penjualan di Indonesia.

Keberhasilan L’Oreal
Ia sadar bahwa ia hanya penerus perusahaan ayahnya, namun ia mampu mengubah perusahaan ayahnya menjadi perusahaan internasional yang terkenal di dunia merupakan pencapaian terbesar dari keberhasilan seorang Liliane yang patut diacungi jempol. Dalam garis sukses ini, Liliane Bettencourt masih menunjukkan sisi loyal dan murah hati tanpa kebanggaan. Kunci keberhasilan L’Oreal tidak lain adalah komitmennya untuk pengembangan produk baru disertai dengan inovasi dan kualitas tinggi serta tidak pernah lupa L’Oreal selalu menghargai kerja keras karyawannya dengan penghargaan karyawan terbaik. Mungkin tokoh inilah yang menyebabkan kesuksesannya tidak pernah padam dan menginspirasi semua wanita di dunia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =