Profil & Biografi Paul Pogba

Loading...

Paul Labile Pogba atau lebih dikenal Paul Pogba adalah pemain sepak bola dari tim nasional Perancis yang bermain dengan klub Inggris, Manchester United dan menempati posisi sebagai gelandang dengan peran yang sangat bagus dalam urusan menyerang dan membela. Dirinya pernah membela klub yang sama bersama pemain sepak bola tampan, Antoine Griezmann. Berikut profil Paul Pogba yang bisa diketahui.

Biografi Paul Pogba 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Paul Pogba
– Keluarga Paul Pogba
– Karir Paul Pogba

Kehidupan Pribadi
Paul Pogba terlahir di Perancis, pada 15 Maret 1993. Dilansir dari Google.co.id, dirinya merupakan anak kandung dari pasangan Fassou Antoine Pogba dan Yeo Pogba. Paul Pogba memiliki saudara bernama Florentin Pogba dan Mathias Pogba.

Biografi Paul Pogba 2

Karir
Tahun 1999, merupakan awal karir Paul Pogba di dunia sepak bola. Saat itu ia berusia 6 tahun dan bergabung dengan salah satu klub sepak bola lokal Roissy-en-Brie. Pada usia 12 tahun ia bergabung dengan tim junior Torcy FC. Kemudian selama 2 musim karir sepak bola Pogba berlabuh bersama dengan Le Havre FC. Dirinya menjadi kapten tim U-16 Le Havre FC dan berhasil membawa timnya ke final liga domestik, selain itu dia pun berhasil membantu Le Havre finish di tempat kedua di bawah Lens.

Kemudian pada tahun 2009, ketika usianya 17 tahun, Pogba bergabung dengan akademi sepak bola Manchester United dan telah bermain untuk MU. Sayangnya dia hanya diberi kesempatan bermain 3 kali saja. Namun akhirnya Pogba memutuskan untuk pindah ke klub Serie A Italia yaitu Juventus FC, setelah merasa kurang berkembang bersama Manchester United. Saat bermain dengan Juventus, ia mendapat julukan Il Polpo Paul yang berarti ‘Paul si Gurita’ karena kakinya yang panjang dan ketika dilihat seperti tentakel gurita saat melakukan tackling atau saat berlari.

Biografi Paul Pogba 3

Pogba telah perlahan-lahan berhasil menjadi pemain inti di klub Juventus. Di Turin, Pogba berhasil memberikan nuansa baru untuk gaya permainan tim Juventus. Kemampuan yang ia miliki sering merepotkan tim lawan. Belum lagi tendangan keras terarah yang menjadikannya senjata utama untuk memecahkan dead-lock. Karena peningkatan kinerjanya, Pogba kembali menjadi sorotan beberapa klub elit Eropa lainnya. Bahkan mantan klubnya, Manchester United berminat untuk mendapatkan jasa dari Pogba.

Karir Pogba di tim nasional Perancis telah dihitung sejak ia berusia 16 tahun dengan bergabung dengan tim nasional U16. Bersama dengan tim nasional tersebut, Pogba diminta menjadi kapten untuk Perancis dan berhasil memimpin Perancis untuk memenangkan Tournoi du Val-de-Marne dan Piala Aegean. Pogba sendiri melakukan debut untuk skuad nasional senior Perancis pada 22 Maret 2013 dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Georgia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + three =