Profil & Biografi Andre Silva

Loading...

Andre Silva atau yang memiliki nama asli André Miguel Valente da Silva adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal yang bermain di posisi menyerang di A.C. Milan dan tim nasional Portugal. Tidak seperti kebanyakan penyerang asal Portugal, Andre Silva diberkati dengan kemampuan yang berbeda karena memiliki insting seorang poacher. Berikut profil Andre Silva yang bisa diketahui.

Biografi Andre Silva 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Andre Silva
– Julukan Andre Silva
– Karir Andre Silva

Kehidupan Pribadi
Pesepak bola tampan ini lahir di Baguim do Monte, pada tanggal 6 November 1995. Dikutip dari Liputan6.com, dia dijuluki sebagai ‘The Next Cristiano Ronaldo’ karena kehebatannya dalam menaklukan bola.

Biografi Andre Silva 2

Karir
Ketika menyebut nama Andre Silva saat ini, pastinya masih banyak orang yang tidak tahu. Mungkin yang tahu namanya hanya mereka yang merupakan pendukung FC Porto dan mereka yang memainkan game Football Manager. Ini karena Andre Silva adalah salah satu pemain yang dianggap sebagai wonderkid dalam game tersebut. Wonderkid adalah istilah untuk pemain muda yang dianggap sebagai pemain kelas dunia di masa depan. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Mario Gotze telah masuk daftar Wonderkid.

Pemain ini memulai karir sepak bolanya di tim junior Salgueiros. Dalam Salgueiros dia tidak bermain sebagai penyerang, tetapi sebagai pemain sayap. Bahkan lebih sering playmaker, sehingga dia diberi julukan “Deco” mengacu pada mantan playmaker tim nasional Portugal, Deco Souza, yang pernah memperkuat Salgueiros. Peruntungannya berubah pada tahun 2010, ketika ia mengejutkan mencetak gol kemenangan untuk Salgueiros junior untuk kemenangan 3-2 atas tim junior Porto. Inilah yang membuat Porto rela mengeluarkan uang sebanyak seribu euro untuk merekrutnya. Di Porto di sini dia mulai bermain sebagai penyerang.

AC Milan's Portuguese forward Andre Silva celebrates after scoring during the UEFA Europa League group D football match between AC Milan and FK Austria-Wiendur at the San Siro stadium in Milan on November 23, 2017. / AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA

Silva mencetak gol pertama bagi tim senior Portugal pada 7 Oktober 2016, dalam kemenangan 6-0 atas Andorra pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018. Setelah mencetak penalti di injury time melawan Club Brugge di Liga Champions, dia kini telah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan dengan Porto di musim 2016/17, dan memperkuat posisinya sebagai pahlawan untuk Estadio do Dragao – dan membuat banyak orang di Eropa membicarakannya.

Gol mengalir deras secara reguler, terutama saat ia bersama tim nasional seperti dengan Portugal U-19, U-20 dan U-21, Silva mencetak 28 gol dari 37 pertandingan. Saat ia maju ke tim senior, ia mencetak rasio gol per laga yang lebih baik, menyumbang empat dari tiga pertandingan dan menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick untuk Portugal melawan Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu. Pada 12 Juni 2017, Silva pindah ke tim AC Milan dengan biaya € 38 juta. Ia menandatangani kontrak hingga lima tahun.

Harapan Milan, pemain tampan ini dapat memberikan dampak instan. Karena target mereka adalah meraih trofi Europa League, sebagai jalan pintas berlaga di liga Champions dua musim ke depan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =