Profil & Biografi Hector Bellerin

Loading...

Hector Bellerin adalah nama bek muda asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Liga Premier, Arsenal. Seiring dengan penampilannya yang apik dengan London Cannon, nama Bellerin mulai dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Dan Barcelona menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan bek bernomor punggung 19 ini. Berikut profil Hector Bellerin yang bisa diketahui.

Biografi Hector Bellerin 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Hector Bellerin
– Kehidupan pribadi Hector Bellerin
– Karir Hector Bellerin

Kehidupan Pribadi
Nama lengkap pemain asal Spanyol ini adalah Hector Bellerin Moruno, yang terlahir di Barcelona, ​​Catalan, pada tanggal 19 Maret 1995. Pada 2016, Bellerin mendaftar di kursus online di University of Pennsylvania yang merupkan sebuah sekolah Liga Ivy di Philadelphia. Perlu diketahui, ia telah lama menjalin hubungan dengan model cantik, Shree Patel.

Biografi Hector Bellerin 2

Karir
Arsenal membawa wonderkid asal Spanyol ini pada tahun 2003 dari akademi sepakbola La Masia, yang merupakan klub yang dimiliki oleh klub besar La Liga, Barcelona. Pada tahun 2013, Bellerin dipromosikan ke tim senior, tetapi sebelum tampil seperti biasa seperti saat ini, ia harus menjalani periode pinjaman ke Watford. Bellerin hanya semusim bermain untuk Watford, dan hanya membuat 8 penampilan sebelum dipanggil kembali ke Arsenal. Bellerin memulai debutnya dengan tim senior Arsenal pada 2013 lalu, dalam trofi liga ketiga kontes West Bromwich Albion.

Sementara debutnya di Liga Champions Eropa dia mencetak gol pada September 2016, di mana pada saat itu Arsenal harus ditundukkan dari tuan rumah, Borussia Dortmund. Sejak bek kanan senior Arsenal, Mathieu Debuchy mengalami cedera, posisi bek kanan mulai menjadi milik Ballerin sepenuhnya. Dia mampu menjawab keyakinan Arsene Wenger untuk menjaga pertahanan Arsenal dengan baik. Posisinya di skuad Arsenal saat ini tidak dapat diganti.

Biografi Hector Bellerin 3

Seiring waktu, Bellerin tumbuh menjadi sosok pembela yang tangguh dan memiliki potensi untuk berkembang pesat. Sejauh ini, Bellerin telah mengumpulkan 66 caps dan mencetak 3 gol untuk The Gunners. Dengan penampilannya yang semakin meningkat setiap musim, kini bek muda tim nasional Spanyol ini menjadi icaran banyak klub Eropa.

Bahkan dikutip dari Bola.com, Barcelona dikabarkan ingin membawa Hector Bellerin pulang ke Spanyol di bursa transfer musim panas tahun 2017. Manajemen klub dilaporkan akan menghabiskan dana hingga 50 juta euro atau sekitar Rp 747,78 miliar untuk mewujudkan ambisi tersebut. Ini karena Barcelona tidak memiliki bek bek kanan setelah Dani Alves pindah ke Juventus.

Sepanjang musim 2016-2017, Hector Bellerin telah mengemas satu gol dan lima assist dari 42 penampilan di berbagai kompetisi. Pemain itu sedang dikontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2023. Sangat menarik untuk melihat bagaimana perkembangan selanjutnya dari bek Arsenal masa depan yang satu ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eighteen =