Profil & Biografi Malin Åkerman

Loading...

Memiliki nama lengkap Malin Maria Åkerman, ia menjalani debut keartisannya dengan nama Malin Åkerman. Dirinya merupakan seorang aktris, model, sekaligus penyanyi Swedia-Kanada. Åkerman memerankan Silk Spectre II di 2009 superhero dalam film Watchmen, peran tersebut membawa ia dinominasikan di Penghargaan Saturnus untuk Aktris Pendukung Terbaik. Berikut profil Malin Åkerman yang bisa diketahui.

Malin Akerman, a cast member in "Couples Retreat," poses for photographers at the premiere of the film in Los Angeles, Monday, Oct. 5, 2009. (AP Photo/Chris Pizzello) Premiere Couples Retreat LA

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Malin Åkerman
– Keluarga Malin Åkerman
– Karir Malin Åkerman

Kehidupan Pribadi
Saudara dari Jennifer Åkerman dan Mikaela Åkerman ini terlahir di Stockholm, Swedia pada tanggal 12 Mei 1978. Åkerman belajar di banyak sekolah yang berbeda, termasuk salah satunya Sir Winston Churchill Secondary School di St. Catharines, Ontario. Dirinya sangat fasih berbahasa Inggris, Swedia, Perancis dan Spanyol.

Dia menikah dengan musisi Italia, Roberto Zincone di Grand Hotel Moon Valley di Sorrento, Italia pada 20 Juni 2007. Keduanya bertemu pada tahun 2003 ketika Åkerman menjadi vokalis untuk The Petalstones, yang mana Zincone menjabat sebagai drummer. Pasangan itu memiliki satu putra, Sebastian Zincone, lahir pada 16 April 2013. Pada 25 November 2013, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka berpisah. Zincone mengajukan gugatan cerai pada 2 Desember 2013. Pada 13 Oktober 2017, Akerman mengumumkan pertunangannya dengan aktor Jack Donnelly.

Biografi Malin Åkerman 2

Dikutip dari KapanLagi.com, dirinya menjadi salah satu artis yang memiliki tato mantannya. Åkerman membubuhkan inisial nama mantannya ‘Z’ dan kemudian menambahkan inisial huruf ‘S’ sebagai nama anaknya.

Awal Karir
Sebagai seorang anak, Åkerman tidak memiliki rencana untuk menjadi seorang aktris. Ibunya memperkenalkannya ke pemodelan saat dia masih di sekolah dasar, dan dia kemudian mendapatkan beberapa penawaran kampanye iklan, tetapi dia memutuskan untuk berhenti pada usia dua belas tahun. Empat tahun kemudian ia kembali ke pemodelan setelah ditemukan oleh Model Ford di sebuah pusat perbelanjaan di St. Catharines.

Åkerman membuat debut aktingnya di seri fiksi ilmiah Kanada Earth: Final Conflict pada tahun 1997, dalam peran yang lebih kecil sebagai robot. Pada tahun 2000, ia menjadi bintang tamu di Relic Hunter dan memiliki peran yang lebih kecil dalam film Amerika berjudul The Skulls. Pada tahun 2007, Åkerman bergabung dengan pemeran 27 Dresses, film komedi romantis yang disutradarai oleh Anne Fletcher dengan Katherine Heigl dalam peran utama.

arrives at The Weinstein Company's 2012 Golden Globe Awards After Party held at The Beverly Hilton hotel on January 15, 2012 in Beverly Hills, California.

Pada tahun 2009, Åkerman berperan sebagai Silk Spectre II dalam film superhero Watchmen, sebuah adaptasi dari novel grafis Alan Moore dengan nama yang sama. Film tersebut disutradarai oleh Zack Snyder. Pada tahun 2010, Åkerman ikut membintangi sebagai Annie dalam film komedi-drama Josh Radnor-directed happythankyoumoreplease. Film ini ditayangkan di Sundance Film Festival pada Januari 2010 dan menerima penghargaan penonton untuk Drama Favorit AS.

Åkerman memiliki peran pendukung dalam film komedi 2012 Wanderlust, dengan Jennifer Aniston dan Paul Rudd. Åkerman juga muncul dalam film komedi The Giant Mechanical Man, yang ditayangkan perdana di Festival Film Tribeca pada 23 April 2012.

Dia memiliki peran pendukung dalam musik rock 2012 film Rock of Ages. Dia memainkan Constance Sack, seorang wartawan yang mewawancarai tokoh Tom Cruise, Stacee Jaxx. Dia menyewa pelatih vokal karena perannya mengharuskannya bernyanyi; ia dan Cruise merekam duet Foreigner “I Wanna Know What Love Is” (1984). Meskipun film ini meraup lebih rendah dari yang diharapkan, akhir pekan pembukaannya di bruto di Amerika Serikat menjadi yang tertinggi ketiga untuk adaptasi dari produksi panggung. Åkerman membintangi film aksi perampokan bank di 2012 pada film Stolen dan melawan Nicolas Cage.

Åkerman memainkan peran utama di ABC sitkom Trophy Wife. Åkerman memerankan Kate Harrison, istri ketiga Pete Harrison (Bradley Whitford). Marcia Gay Harden dan Michaela Watkins juga berperan sebagai mantan istri Pete. Åkerman turut memimpin komedi horor kritis The Final Girls pada tahun 2015 dengan Taissa Farmiga. Pada tahun 2016, Åkerman costars dalam Showtime’s Billions sebagai Lara Axelrod.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + ten =