Profil & Biografi Naomie Harris

Loading...

Salah seorang artis asal Inggris yang berperan di film Rampage bersama Dwayne Johnson, siapa lagi kalau bukan Naomie Harris. Dia memulai karirnya sebagai aktris cilik, tampil dalam serial televisi anak-anak Simon and the Witch pada tahun 1987. Pada 2016, ia membintangi film Moonlight yang membuatnya mendapatkan beberapa nominasi untuk penghargaan Aktris Pendukung Terbaik, termasuk Golden Globe, BAFTA, dan Academy Award.

Biografi Naomie Harris 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Naomie Harris
– Keluarga Naomie Harris
– Karir akting Naomie Harris
– Penghargaan yang didapat Naomie Harris

Kehidupan Pribadi
Dirinya memiliki ibu bernama Lisselle Kayla, beremigrasi dari Jamaika ke London ketika masih kecil bersama orang tuanya, dan ayahnya, seorang perancang mode, beremigrasi dari Trinidad. Ia terlahir di London, England, Inggris pada tanggal 6 September 1976 dengan nama Naomie Melanie Harris. Karena perpisahan kedua orang tuanya, Harris harus terpisah dari ayahnya dan tinggal bersama ibunya.

Biografi Naomie Harris 2

Dia dibesarkan dengan sederhana, di sebuah flat dewan di Finsbury Park. Ibunya kemudian menikah lagi dan Harris memiliki dua saudara tiri. Ibunya bekerja sebagai penulis naskah di EastEnders dan sekarang menjadi tabib. Harris bersekolah di St Marylebone School di London, sebelum terdaftar di Woodhouse College sebagai siswa kelas 6. Dia lulus dari Pembroke College, Cambridge pada tahun 1998 dengan gelar ilmu sosial dan politik. Harris mendapatkan pelatihannya di Sekolah Teater Bristol Old Vic.

Karir
Harris telah muncul di televisi dan film sejak ia berusia sembilan tahun, termasuk peran utama dalam remake dari seri fiksi ilmiah The Tomorrow People. Pada tahun 2000, ia bermain sebagai Susan di The Witch of Edmonton di Southwark Playhouse. Dikutip dari KapanLagi.com, pada November 2002, ia membintangi film karya Danny Boyle, 28 Days Later sebagai Selena. Pada tahun yang sama, ia membintangi serial televisi dari Zadie Smith’s White Teeth.

Sejak itu, Harris muncul bersama aktor bajak laut Johnny Deep di film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest dan Pirates of the Caribbean: At World’s End. Dia juga membintangi adaptasi Channel 4 dari novel Poppy Shakespeare, yang pertama kali ditampilkan pada 31 Maret 2008. Dia juga muncul di drama sejarah BBC Small Island pada bulan Desember 2009.

Biografi Naomie Harris 3

Dia memerankan Elizabeth Lavenza dalam produksi panggung Danny Boyle, Mary Shelley’s Frankenstein untuk Teater Nasional dari 22 Februari hingga 2 Mei 2011. Dia memainkan peran utama dalam The First Grader, disutradarai oleh Justin Chadwick, yang ditayangkan pada 18 Mei 2011 di Seattle International Film Festival.

Harris ikut membintangi film ke-23 James Bond, Skyfall, memainkan Eve Moneypenny. Dia adalah aktris kulit hitam pertama yang memainkan Moneypenny, dan merupakan Moneypenny pertama yang diberi nama depan. Pada tahun 2012, Harris menjadi pengisi suara untuk iklan Boss Nuit Pour Femme yang dibintangi aktris Gwyneth Paltrow. Harris menggambarkan Winnie Mandela dalam film biografi Mandela: Long Walk to Freedom, berdasarkan buku dengan nama yang sama, berakting dengan aktor Idris Elba. Film ini dirilis pada 29 November 2013.

Pada tahun 2016, Harris membintangi sebagai Paula dalam film Moonlight yang diakui secara kritis. Dia memainkan ibu dari karakter utama film ini, Chiron. Moonlight memenangkan Academy Award untuk Best Picture dan Harris dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik, Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role, dan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Pendukung Terbaik – Motion Picture, di antara penghargaan lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =