Profil & Biografi Fernando Torres

Loading...

Minat Fernando Torres di bidang sepak bola telah ia tunjukkan sejak kecil. Sehingga membuat pemain sepak bola Spanyol ini akhirnya dijuluki El Nino (‘Bocah’ dalam bahasa Spanyol). Dirinya bermain sebagai penyerang untuk Atletico Madrid dan tim nasional Spanyol. Namanya semakin dipuji oleh orang-orang Spanyol setelah mencetak gol tunggal di final Euro 2008 melawan Jerman dan membawa Spanyol menjadi pemenang.

Biografi Fernando Torres 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Fernando Torres
– Kehidupan pribadi Fernando Torres
– Karir Fernando Torres
– Jumlah transfer dana untuk Fernando Torres

Kehidupan Pribadi
Ia merupakan putra dari pasangan Jose Torres dan Flori Sanz Torres. Mengenai kehidupan pribadinya, Fernando Torres Sanz atau Fernando Torres yang terlahir di Fuenlabrada, Spanyol, pada 20 Maret 1984 diketahui cukup tertutup. Pernikahannya dengan Olalla Dominguez Liste pada tahun 2009 diadakan secara pribadi. Pasangan itu kemudian dianugerahi dua anak bernama Nora dan Leo.

Karir
Torres mulai berlatih sepak bola dengan bermain dalam posisi penjaga gawang. Namun dua tahun kemudian, dia memilih untuk menjadi penyerang setelah terinspirasi oleh kartun favoritnya, Kapten Tsubasa. Ketika dia berusia 10 tahun, dikutip dari Kaskus.co.id, Torres mulai bermain sepak bola sungguhan dengan bergabung bersama Rayo 13. Dia berhasil mencetak 55 gol dalam satu musim dan membuat penampilan yang menakjubkan sehingga El Nino dikontrak oleh Atletico Madrid saat usia 11 tahun.

Biografi Fernando Torres 2

Torres berhasil masuk tim senior Atletico Madrid setelah membela tim junior selama 6 tahun. Dia melakukan debut dengan bermain melawan Leganes dan mencetak gol pertamanya saat bermain dengan Albacete. Torres semakin bersinar di Atletico Madrid dengan berhasil mengumpulkan 21 gol di musim 2003-2004. Bahkan dia menjadi pahlawan bagi klubnya melawan klub raksasa Spanyol dengan berhasil mencetak gol melawan Real Madrid dan Barcelona.

Torres kemudian dipinang dengan nilai 37 juta Poundsterling atau sekitar Rp 7 miliar oleh klub raksasa Liverpool. Ini merupakan angka transfer termahal dalam sejarah yang ditoreh Liverpool. Meski terbilang mahal, namun Torres berhasil membuktikan bahwa ia pantas menyumbang 20 gol di musim pertamanya bersama Liverpool. Torres terus menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool. Selama 4 musim bersama Liverpool, Torres mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan.

Torres bergabung dengan Chelsea pada 2011 dengan nilai 50 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun. Torres memulai debutnya dengan Chelsea melawan mantan klubnya, Liverpool, pada Februari 2011. Dia mencetak gol pertamanya melawan West Ham United, 3-0. Torres juga bergabung dengan Tim Nasional Spanyol. Dia membuat debut internasionalnya saat memenangkan Spanyol di Turnamen Algarve, 2001. Torres berhasil mencapai pencetak gol terbanyak di final UEFA Eropa U-19 dan mengantarkan Spanyol ke pemenang.

ARNHEM, NETHERLANDS - JULY 30: Fernando Torres of Chelsea in action during the pre season friendly match between Vitesse Arnhem and Chelsea at the Gelredome Stadium on July 30, 2014 in Arnhem, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Karirnya di Piala Dunia FIFA dimulai dengan gol pertama dicetak melawan Ukraina di Piala Dunia 2006. Dia juga seorang pemain yang cukup instrumental dalam kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Pada 24 April 2012, setelah masuk sebagai pemain pengganti Didier Drogba, Torres mencetak gol di akhir pertandingan melawan Barcelona di babak kedua semifinal Liga Champions.

Pada 12 Agustus 2012, Torres mencetak salah satu gol Chelsea dalam kekalahan 2-3 dari Manchester City di FA Community Shield 2012. Ia mencetak gol liga pertamanya musim ini dalam kemenangan kandang 4-2 atas Reading pada 22 Agustus 2012. Tiga hari kemudian, Torres dan Eden Hazard berkontribusi untuk kemenangan kandang 2-0 atas Newcastle United. Dalam pertandingan itu, ia memenangkan penalti yang mengeksekusi Hazard ke gawang pertama dan mencetak gol kedua memanfaatkan umpan Hazard.

Torres mencetak salah satu gol dalam kemenangan kandang 6-0 atas Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris pada 25 September 2012. Dia kemudian mencetak satu gol masing-masing dalam dua pertandingan liga berturut-turut: menang 2-1 atas Arsenal, 29 September 2012 dan kemenangan kandang 4-1 atas Norwich City, 6 Oktober 2012. Torres mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Benfica di Final Liga Eropa UEFA 2013 pada 15 Mei 2013. Pada 31 Agustus 2014 Torres bergabung dengan klub Serie A Milan dengan status pinjaman selama dua musim.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 3 =