Profil & Biografi Olivier Giroud

Loading...

Olivier Giroud adalah pemain sepak bola berkewarganegaraan Perancis yang bermain sebagai penyerang untuk klub Chelsea. Dirinya dikenal sebagai pemain bola yang memiliki kemampuan headling yang baik. Dirinya bermain diklub yang sama bersama Alvaro Morata. Meskipun sering menjadi pemain pengganti, julukan ‘supersub’ atau pengganti super juga semakin pantas disematkan kepadanya. Berikut profil Olivier Giroud yang bisa diketahui.

Biografi Olivier Giroud 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Olivier Giroud
– Klub-klub bola Olivier Giroud
– Perjalanan karir Olivier Giroud
– Julukan Olivier Giroud

Olivier Giroud dari Chelsea mengaku senang bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim dingin 2018. Menurutnya, dia telah membuat keputusan yang tepat. Dikutip dari Bola.com, Olivier Giroud memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium pada Januari 2018. Namun, ia memilih untuk tetap berada di kota London, sehingga Chelsea menjadi pilihan terbaik untuk Giroud.

Kehidupan Pribadi
Pria kelahiran 30 September 1986 dari Chambéry, Perancis ini telah mencintai dunia sepak bola sejak ia kecil. Ia telah menikah dengan Jennifer Giroud dan memiliki tiga anak bernama Jade Giroud, Romain Giroud dan Evan Giroud.

Chelsea's French attacker Olivier Giroud arrives to attend a team training session at Chelsea's Cobham training facility in Stoke D'Abernon, southwest of London on February 19, 2018, on the eve of their UEFA Champions League round of 16 football match against Barcelona. / AFP PHOTO / Adrian DENNISADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images

Karir
Sejak 1994, Giroud telah bergabung dengan klub sepakbola lokal, Olympique Club de Froges. Ia menghabiskan enam tahun pelatihan di klub sebelum bergabung dengan klub profesional Grenoble. Selama delapan tahun Giroud bermain untuk tim junior Grenoble dan menandatangani kontrak profesional pertamanya ketika ia berusia 21 tahun. Menjelang musim 2005-2006, ia dipromosikan ke tim cadangan Grenoble bermain di Championnat de France. Giroud mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan dan dipromosikan ke tim inti Grenoble pada Maret 2006 oleh manajer tim, Thierry Goudet.

Dia melakukan debut untuk tim inti Grenoble pada tanggal 27 Maret dalam pertandingan Liga II melawan Gueugnon. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1. Di akhir pertandingan, ia mencetak 45 gol dan tampil lima kali sebagai pemain pengganti. Giroud menandatangani kontrak dengan klub Liga II Tours selama tiga tahun dan Giroud mencetak gol pertamanya untuk Tours dalam pertandingan liga melawan Lenss setelah sebulan bergabung.

Dia menyelesaikan musim 2009-2010 sebagai stricker utama Tours dengan mencetak 24 gol dari 42 pertandingan. Giroud berhasil mencetak 21 gol liga dan membawa gelar top gol terbanyak. Giroud resmi bergabung dengan klub Montpellier HSC pada 1 Juli 2010. Pada 26 Juni 2012, Arsenal berhasil mendapatkan kontrak dengan Giroud dengan biaya sebesar £ 9,6 juta. Dia melakukan debut untuk Arsenal pada 18 Agustus 2012, tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Jerman. Dia mencetak gol pertamanya untuk Arsenal pada 26 September, dalam kemenangan 6-1 melawan Coventry City di Piala Liga.

Olivier Giroud says Arsenal have the players and team spirit to be serious contenders next season.

Pada tanggal 6 November, Giroud mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk Arsenal dalam pertandingan melawan Schalke 04. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2. Pada 17 November, Giroud menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-2 Arsenal atas Tottenham.

Untuk pertama kalinya pada 3 November 2011, ia menerima panggilan dari Tim Nasional Perancis, Laurent Blanc, untuk tampil dalam pertandingan persahabatan antara Perancis melawan AS dan Belgia pada 11 dan 15 November 2011. Pada 29 Februari 2012, ia berhasil mencetak gol tujuan internasional untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1, kemenangan bagi Perancis.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut Olivier Giroud sebagai pemain kelas dunia. Pujian itu dilontarkan Conte setelah Giroud mengantarkan Chelsea menang 3-2 atas Southampton pada 14 April 2018. Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea di St. Mary’s, kandang kuda Southampton. Sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-60 karena gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek, Chelsea bangkit berkat gol Olivier Giroud (menit ke-70, 78 ‘) dan Eden Hazard (75’). Hebatnya lagi, Giroud baru masuk di menit ke-61 untuk menggantikan Alvaro Moratta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =