Profil & Biografi David Villa

Loading...

David Villa Sánchez atau yang lebih akrab dengan nama David Villa adalah seorang pemain sepak bola Spanyol yang berperan sebagai penyerang. Saat ini Villa bermain untuk klub bola New York City FC. Villa telah bergabung dan bermain di berbagai klub bola, antara lain Sporting Gijón B, Real Zaragoza, Valencia, Barcelona dan Atletico Madrid, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk berkarir di luar Eropa.

Biografi David Villa 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil David Villa
– Keluarga David Villa
– Julukan David Villa
– Klub-klub yang pernah ia bela

Kehidupan Pribadi
Pria kelahiran Langreo, Asturias, Spanyol, 3 Desember 1981 diberi julukan El Guaje atau The Kid in Austrian. Ayahnya bernama Jose Manuel Villa dan ibunya bernama Dorita, ia memiliki dua saudara perempuan yakni Elsa dan Aida. Sejak tahun 2003 ia telah menikahi Patricia Gonzalez dan memiliki tiga anak bernama Zaida Villa Gonzalez (lahir tahun 2005), Olaya Villa Gonzalez (lahir tahun 2009) dan Luca Villa Gonzalez (lahir tahun 2013).

Tidak hanya kemampuannya yang hebat sebagai penyerang, parasnya yang tampan sama seperti pemain bola tampan lainnya sebut saja salah satunya Yoann Gourcuff yang bermain untuk Ligue 1 klub Rennes.

FUSSBALL INTERNATIONAL Testspiel 2012/2013 08.08.2012 Manchester United - FC Barcelona David Villa (Barca) FOTO: Pressefoto ULMER/Markus Ulmer xxNOxMODELxRELEASExx

Karir
Villa menarik minat dari banyak tim Asturian, tetapi salah satu tim hebat di provinsi itu, Real Oviedo, menyatakan bahwa dia terlalu pendek dan mereka tidak percaya bahwa dia memiliki potensi yang cukup. Ia kemudian mendapatkan terobosan profesionalnya di klub lokalnya, Sporting de Gijón, mengikuti jejak idola masa kecilnya Quini. Bermula dari barisan tim muda, ia melakukan debut pertamanya di musim 2000-2001. Setelah mencetak 25 gol dalam dua musim, ia menjadi tim reguler pertama.

Villa akhirnya mendapat kesempatan di klub-klub Spanyol, yakni Real Zaragoza. Klub tersebut membawanya dengan bayaran sekitar € 3 juta pada musim panas 2003. Striker itu tidak kesulitan beradaptasi untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi, mencetak 17 kali di musim pertamanya di Zaragoza.

Dia membuat langkah besar ke salah satu klub sepakbola kelas berat Spanyol, Valencia mengeluarkan dana € 12 juta untuk mengamankan layanan Villa di musim panas 2005. Di musim 2007-2008 dari kutipan Bola.net, ia membawa Valencia menjuarai Copa Del Rey dan berhasil menjadikan dirinya sebagai runner up pencetak gol terbanyak di La Liga.

Biografi David Villa 3

Pada musim yang sama, Villa bermain di Liga Champions dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan melawan Schalke 04. Dalam penampilan liga ke-100 untuk Valencia, Villa mencetak hat-trick melawan Levante, yang ke-54, golnya yang ke-55 dan ke-56 untuk klub.

Pada 19 Mei 2010, FC Barcelona mencapai kesepakatan dengan Valencia, untuk pembelian Villa dengan biaya € 40 juta. Villa menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona. Akan tetapi, setalah lama bergabung bersama klub tersebut akhirnya Barcelona mengumumkan mereka sepakat untuk transfer Villa ke Atletico Madrid pada 8 Juli 2013.

Pada 21 Agustus 2013, ia mencetak gol di leg pertama Piala Super Italia 2013 serta memulai debutnya untuk Atletico melawan mantan klubnya FC Barcelona dengan tendangan voli kaki kanan. Villa mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Atlético pada 1 Juni 2014. Kemudian ia diumumkan sebagai pemain pertama untuk klub New York City FC yang baru dibentuk, yang akan mulai bermain di musim Major League Soccer (MLS) 2015. Dia meminta nomor punggung 7 pada saat kedatangan, nomor tersebut merupakan nomor favorit dari pemain bola berparas tampan ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =