Profil & Biografi Cesc Fabregas

Loading...

Bagi para penggemar klub bola pastinya sudah familiar dengan sosok pemain bola berparas tampan satu ini, Cesc Fabregas. Memiliki nama asli Francesc Fàbregas Soler, ia menjadi pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Liga Premier Chelsea dan tim nasional Spanyol. Berikut profil Cesc Fabregas yang bisa diketahui.

Biografi Cesc Fabregas 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Cesc Fabregas
– Keluarga Cesc Fabregas
– Perjalanan karir bola Cesc Fabregas

Kehidupan Pribadi
Cesc Fabregas lahir 4 Mei 1987 di Arenys de Mar, Barcelona, ​​Catalonia. Ayahnya, Francesc Fabregas Sr., menjalankan perusahaan properti dan ibunya, Núria Soler, seorang pemilik perusahaan kue. Sejak kecil Fabregas mendukung FC Barcelona.

Biografi Cesc Fabregas 2

Dikutip dari TribunNews.com, meskipun terpaut usia jauh lebih muda dari istrinya, Daniella Semaan, Fabregas dianggap istrinya sebagai reinkarnasi dari sosok ayahnya. Sebelum bersama Fabregas, Semaan merupakan mantan istri dari seorang pengusaha, Elie Taktouk, yang telah memberinya dua anak bernama Maria dan Josep. Walaupun begitu, kasih sayang Fabregas tidak hanya untuk putri kandungnya, Lia Fabregas, tetapi juga untuk dua anak Semaan dari pernikahan terdahulunya.

Karir
Dia memulai karir sepak bola klubnya dengan CE Mataró sebelum menandatangi untuk akademi La Masia Barcelona ketika berusia sepuluh tahun pada tahun 1997. Selang beberapa tahun, akhirnya ia bergabung dan bermain bersama pemain kenamaan lainnya, seperti Gerard Pique dan Lionel Messi di klub Barcelona. Fabregas kemudian bergabung dengan klub Liga Premier Arsenal di Akademi mereka, menandatangani kontrak untuk klub London pada 11 September 2003.

Dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Arsenal di babak Piala Liga, mencetak gol dalam kemenangan 5-1 melawan Wolverhampton Wanderers. Pertandingan pertamanya musim 2004-2005 adalah melawan Manchester United di FA Community Shield. Setelah mengalami cedera di Vieira, Fabregas turun tangan dan membuat empat permulaan Premier League berturut-turut. Setelah pertandingan tersebut, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Arsenal pada September 2004, yang berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub.

Biografi Cesc Fabregas 3

Setelah kepergian Patrick Vieira ke Juventus, Fabregas diberi seragam nomor 4 dan ditampilkan secara reguler di gelandang tengah Arsenal bersama Gilberto Silva. Pada bulan September 2006, dengan enam tahun tersisa pada kesepakatannya, Arsenal menawarkan kontrak lima tahun baru (dengan opsi untuk memperpanjang tiga tahun ke depan) kepada Fabregas, yang ditandatangani pada 19 Oktober 2006.

Dalam pertandingan liga pembuka musim 2009–2010, Fabregas mencetak dua gol dan mengatur dua assist dalam kemenangan Arsenal 6-1 melawan Everton. Fabregas kemudian mencetak gol melawan klub Brasil Santos untuk membantu Barcelona meraih kemenangan 4-0 di final Piala Dunia Klub FIFA 2011. Fabregas mengakhiri karirnya di Barcelona dengan memenangkan empat penghargaan sebagai gelandang terbaik dari klub tersebut.

Pada 12 Juni 2014, klub Premier League Chelsea menandatangani Fabregas dengan kontrak lima tahun dengan biaya di wilayah € 33 juta. Setelah transfernya, dia mengambil seragam nomor 4, yang sebelumnya dikenakan oleh David Luiz. Fabregas membuat debut kompetitifnya untuk Chelsea pada 18 Agustus saat tim memulai musim liga mereka pergi ke Burnley dan dia memainkan 90 menit penuh kemenangan 3-1, memberikan dua assist.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =