Profil & Biografi Asmir Begović

Loading...

Selain Samir Handanovic, ada nama Asmir Begović yang juga bermain sebagai penjaga gawang (kiper). Ia bermain untuk Bournmouth di Liga Premier Inggris dan tim nasional Bosnia dan Herzegovina. Sebelumnya, Begović pernah memperkuat tim nasional U-20 Kanada di Piala Dunia FIFA U-20 2007. Berikut profil dari kiper tampan Asmir Begović yang bisa diketahui.

Profil & Biografi Asmir Begović 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Asmir Begović
– Keluarga Asmir Begović
– Perjalanan karir Asmir Begović

Kehidupan Pribadi
Asmir Begović lahir di Trebinje, Yugoslavia, pada tanggal 20 Juni 1987. Ia merupakan salah satu putra dari pasangan Amer Begović dan Ajnija Begović. Begović juga memiliki saudara laki-laki, Denis Begović dan Anel Begović. Dikutip dari BangkaPos.com, kiper tampan ini memiliki istri cantik bernama Nicolle Begović yang sekaligus merupakan atlit berkuda dan istrinya juga berkesempatan menjadi duta sebuah produsen pakaian berkuda, Ariat. Bersama Nicolle, dirinya memiliki anak perempuan cantik, Taylor Begović.

Profil & Biografi Asmir Begović 2

Karir
Begović memulai karirnya sebagai junior di akademi sepak bola Portsmouth dan menandatangani kontrak profesional pada tahun 2003. Selanjutnya, ia bergabung sebagai pemain pinjaman di klub La Louviere di Belgia pada tahun 2005. Dia menandatangani pinjaman untuk Macclesfield Town pada musim 2006-2007. Pada bulan Agustus 2007, Begović dipinjamkan ke Bournemouth di League One dalam perjanjian yang berlangsung hingga Januari 2008. Pada 29 Maret 2008, Begović membuat debut untuk Yeovil, menjaga clean sheet melawan Bristol Rovers.

Begović melakukan debutnya bersama Portsmouth melawan Sunderland dalam kemenangan 3-1 mereka pada 18 Mei 2009. Dia bergabung dengan tim Kejuaraan Kota Ipswich dengan status pinjaman hingga 16 Januari 2010 pada bulan Oktober. Ia melanjutkan untuk memainkan 15 pertandingan tim utama selama musim 2009-2010.

Profil & Biografi Asmir Begović 3

Pada Januari 2010, akhirnya Begović menerima harga £ 3,25 juta untuk menandatangani kontrak selama empat setengah tahun bergabung dengan Stoke City. Di Stoke, Begović telah membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan utama yang mengambil alih Thomas Sørensen dan menjadi penjaga gawang reguler untuk Bosnia-Herzegovina. Dia bermain di UEFA Europa League 2011-2012 dan memenangkan penghargaan “pemain tahun ini” pada 2012-2013.

Begović telah menandatangani perjanjian untuk bergabung di Stamford Bridge pada 13 Juli 2015 dengan durasi kontrak empat tahun. Chelsea dilaporkan telah memberikan mas kawin sebesar £ 8 juta kepada Stoke untuk menandatangani Begović ke Stamford Bridge. Pada 8 Agustus 2015, Begović membuat debut pertamanya untuk Chelsea di Liga Premier pada saat itu Begović dimasukkan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang terkena kartu merah. Chelsea diperkirakan akan membawa pulang 3 poin, karena Begović berniat membawa Chelsea ke West Bromwich Albion Headquarters di The Hawthorns.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =