Profil & Biografi Jacqueline Fernandez

Loading...

Dengan campuran etnis dalam darahnya membuat Jacqueline Fernandez memiliki kecantikan luar biasa. Ayahnya keturunan Sri Lanka, ibu keturunan China-Malaysia, kakek asal Kanada dan dirinya terlahir di Bahrain. Paras cantiknya membawa ia menjadi seorang aktris, mantan model sekaligus pemenang kontes Miss Sri Lanka Universe 2006, yang kini tinggal di India dan bekerja di Film Bollywood.

Biografi Jacqueline Fernandez 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Jacqueline Fernandez
– Kisah asmara Jacqueline Fernandez
– Karir Jacqueline Fernandez
– Nominasi yang diraihnya

Kehidupan Pribadi
Fernandez terlahir di Manama, Bahrain, pada tanggal 11 Agustus 1985 di sebuah keluarga multiras. Setelah lulus ilmu komunikasi dari University of Sydney dan bekerja sebagai reporter televisi di Sri Lanka, ia bergabung dengan industri modeling.

Biografi Jacqueline Fernandez 2

Pada tahun 2008, Fernandez mulai berkencan dengan pangeran Bahrain, Hassan bin Rashid Al Khalifa, yang ia temui di pesta temannya namun mereka berpisah pada 2011. Saat syuting Housefull 2 ​​pada tahun 2011, Fernandez memulai hubungan romantis dengan sutradara Sajid Khan. Hubungan ini menarik liputan media di India dan ada spekulasi tentang rencana pernikahan. Namun, hubungan itu berakhir pada Mei 2013.

Pada awal 2013, Fernandez menjadi duta besar untuk HTC One, yang ia dukung di India. Dia adalah wajah dari Indian Bridal Fashion Week — IBFW tahun 2013. Ia juga menjadi juru bicara Forevermark Diamonds Gareth Pugh yang dirancang di Mumbai, dan pada pembukaan pembukaan toko Forever 21 di Mumbai. Pada tahun 2008 dan 2011, Fernandez terpampang di majalah Inggris, Eastern Eye, dinobatkan sebagai “World’s Sexiest Asian Women”, menempati peringkat kedua belas. Dia pun menempati peringkat ketiga dalam daftar The Times of India untuk “Most Desirable Woman”.

Karir
Dia bercita-cita menjadi seorang aktris pada usia muda dan berkhayal untuk menjadi bintang film Hollywood. Dia menerima beberapa pelatihan di John School of Acting. Meskipun, dia adalah seorang reporter televisi, dia menerima tawaran di industri modeling, yang datang sebagai hasil dari keberhasilannya. Pada tahun 2006, ia dinobatkan sebagai pemenang dari kontes Miss Universe Sri Lanka dan mewakili Sri Lanka di dunia Miss Universe 2006 yang diadakan di Los Angeles.

Biografi Jacqueline Fernandez 3

Pada tahun 2009, Fernandez melakukan perjalanan ke India untuk tugas pemodelan. Dia belajar akting di bawah bimbingan direktur teater Barry John, dan berhasil mengikuti audisi sekaligus menerima debut pertamanya untuk Sujoy Ghosh dalam film fantasi berjudul Aladin (2009). Rilisan film pertama Fernandez tahun 2013 adalah Race 2, sebuah thriller aksi ensemble bersama Saif Ali Khan, John Abraham dan Deepika Padukone.

Pada tahun 2014, Fernandez muncul dalam debut sutradara Sajid Nadiadwala dalam film aksi Kick, sebuah remake dari film Telugu 2009 dengan nama yang sama. Dia berperan sebagai Shaina dan beradu akting dengan Salman Khan. Dikutip dari laman Liputan6.com, film ini menjadi film terlaris Bollywood saat itu, yang hampir meraup pendapatan hampir US$ 34 juta selama satu minggu di bioskop. Perannya di film tersebut membuat Fernandez dinobatkan menjadi salah satu aktris Bollywood paling populer.

Pada tahun 2015, Fernandez tampil di Vicky Singh’s Roy, film thriller romantis, yang dikritik oleh kritikus Sarita A. Fernandez memulai 2016 dengan peran dalam sekuel untuk Housefull 2. Film komedi ensemble memasangkannya dengan Akshay Kumar. Pada tahun 2017, ia muncul dalam karya Chandran Rutnam film thriller kejahatan Inggris-Sri Lanka According to Mathew. Film ini adalah penampilan sinema pertamanya di sinema Sri Lanka. Film ini dirilis di Sri Lanka pada 7 April 2017 di CEL Theaters dengan judul Anuragini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − nine =