Profil & Biografi Arjun Rampal

Loading...

Walau umurnya tidak semuda dulu, namun ketampanan Arjun Rampal yang merupakan seorang aktor, produser, penulis skenario, model, dan wirausahawan India ini masih tak tergerus oleh waktu. Rampal telah mendapatkan popularitasnya, seiring dengan terpilihnya dia sebagai Times of India “Most Desirable Man” tahun 2012, dan mengalahkan 49 orang lainnya termasuk aktor, politisi dan olahragawan. Berikut profil Arjun Rampal yang bisa diketahui.

Biografi Arjun Rampal 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Arjun Rampal
– Keluarga Arjun Rampal
– Karir Arjun Rampal
– Penghargaan Arjun Rampal

Kehidupan Pribadi
Putra dari pasangan Amarjeet Rampal dan Gwen Rampal ini lahir pada 26 November 1972 di Jabalpur, Madhya Pradesh, India, terlahir dari sebuah keluarga dengan latar belakang militer. Kakek dari pihak ibu-Nya seorang Brigadir Gurdayal Singh. Dan keluarga ayahnya adalah orang Punjabi Hindu, sedangkan kakek dari pihak ibu adalah Sikh dan nenek dari pihak ibu adalah orang Belanda.

Dia tinggal bersama ibunya setelah kedua orang tuanya berpisah dan ia bersekolah di Sekolah St. Patrick (Devlali, Nashik) di mana ibunya bekerja sebagai guru disana. Dia lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Hindu College, Delhi.

Ia menikahi Mehr Jesia pada tahun 1998 dan memiliki dua anak perempuan, Mahikaa (lahir 2002) dan Myra (lahir 2005). Meski di tahun 2015 mereka diberitakan akan bercerai namun dari sebuah kutipan KapanLagi.com, mereka berdua membantahnya dan tetap terlihat harmonis sampai saat ini.

Biografi Arjun Rampal 2

Karir
Rampal membuat debut aktingnya di Rajiv Rai’s romansa Pyaar Ishq Aur Mohabbat (2001) berakting bersama Sunil Shetty, Aftab Shivdasani dan Kirti Reddy. Dia mendapatkan pujian kritis untuk penampilannya dalam film tersebut. Rilis berikutnya adalah Deewaanapan milik Ashu Trikha, di mana Rampal dipasangkan dengan Dia Mirza. Dia mendapat pujian kritis untuk penampilannya, tetapi film itu gagal di box office.

Pada tahun 2003, Rampal memainkan peran utama di Naresh Malhotra Dil Ka Rishta bersama Aishwarya Rai. Peran Rampal berikutnya adalah di Khalid Mohammed Tehzeeb beradu akting dengan Urmila Matondkar. Rampal memainkan seorang Muslim dalam film tersebut. Film ini mendapat pujian kritis.

Pada tahun 2004, Rampal berkolaborasi dengan Rajiv Rai untuk kedua kalinya dalam film aksi pertamanya, Asambhav. Rampal beradu akting dengan Priyanka Chopra dan memainkan peran sebagai komandan India, Kapten Aadit Arya. Syuting film ini sepenuhnya dilakukan di Swiss.

Rampal mengambil peran pendukung Jasjit di Don – The Chase Begins Again, sebuah remake dari film tahun 1978 berjudul Don. Film ini terbukti menjadi film terobosan terbaru dari Rampal. Rampal mendirikan perusahaan produksi sendiri, Chasing Ganesha Films bersama istrinya, Mehr Jesia.

Biografi Arjun Rampal 3

Pada tahun 2007, Rampal membintangi peran antagonis di Om Shanti Om bersama Shahrukh Khan dan Deepika Padukone. Film ini muncul sebagai film terlaris tahun itu di India dan pasar luar negeri. Rampal memenangkan Zee Cine Award for Best Actor in a Negative Role untuk penampilan jahatnya di Om Shanti Om dan mendapat nominasi pada upacara IIFA, Star Screen dan Apsara.

Mengikuti keberhasilan Om Shanti Om, Rampal mulai bangkit sebagai aktor yang sukses. Pada tahun 2008, Rampal memberikan kinerja yang luar biasa di Rock On !! sebagai Joseph “Joe” Mascarenhas, seorang gitaris utama band. Rampal belajar gitar untuk mempersiapkan perannya. Penampilannya secara luas diakui, membuatnya mendapatkan Penghargaan Film Nasional bergengsi untuk Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Nasional ke-56, Penghargaan Aktor Pendukung Film Terbaik di Penghargaan Filmfare ke-54, Penghargaan IIFA untuk Aktor Pendukung Terbaik pada Penghargaan IIFA ke-10 dan Screen Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Pada tahun 2008, Rampal mengawali debut televisinya sebagai salah satu dari tiga juri pada musim keempat untuk dance reality television show Nach Baliye di STAR Plus. Dua juri lainnya adalah koreografer Farah Khan dan aktris film Karisma Kapoor. Pada tahun 2010, Rampal menyelenggarakan Penghargaan Apsara ke-5 bersama Preity Zinta.

Pada bulan November 2011, Rampal mulai menyelenggarakan acara televisi baru berjudul Love 2 Hate U yang ditayangkan di STAR World India. Selain akting, Arjun Rampal telah tampil di banyak konser panggung internasional dengan beberapa aktor dan aktris Bollywood. Sampai saat ini, Rampal tetap menikmati karirnya diindustri hiburan, bahkan di tahun 2016 ia mendapatkan peran di film Kahaani 2 dan di tahun 2017 lalu ia juga berperan sekaligus memproduseri film Daddy yang merupakan sebuah film drama kejahatan politik India.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =