Profil & Biografi Preechaya Pongthananikorn

Loading...

Jika Anda sering atau bisa dikatakan gemar menonton film atau drama Thailand, pastinya pernah menonton peran dari aktris cantik Thailand, Preechaya Pongthananikorn yang fasih berbahasa Inggris. Tidak hanya menjadi seorang aktris, sebelumnya Preechaya Pongthananikorn adalah seorang model Thailand yang dikenal dengan nama lain Ice Preechaya atau kerap disapa dengan sebutan akrab Ice. Berikut profil Preechaya Pongthananikorn yang bisa diketahui.

Biografi Preechaya Pongthananikorn 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Preechaya Pongthananikorn
– Karir Preechaya Pongthananikorn
– Penghargaan yang diraihnya

Kehidupan Pribadi
Aktris cantik sekaligus model ini terlahir di Bangkok, Thailand pada hari valentine 14 Februari 1990. Dirinya merupakan lulusan dari fakultas seni di Assumption University. Meskipun sering mendapat peran dalam drama bergenre komedi, namun dikutip dari IDNTimes.com, Preechaya Pongthananikorn mengaku bahwa ia sebenarnya sosok yang pemalu dan tidak humoris.

Karir
Seperti yang diketahui, Negara Thailand tidak hanya memiliki aktris cantik seperti Preechaya Pongthananikorn saja, tetapi juga aktor tampan yang sering disapa Kao, Jirayu La-ongmanee pun ikut menjadi sorotan dunia.

Biografi Preechaya Pongthananikorn 2

Memiliki wajah cantik, kulit putih, rambut pirang, tubuh yang ideal, fashionable, fasih berbahasa Inggris, dan kemampuan akting yang sangat berbakat membuat Preechaya Pongthananikorn menjadi aktris papan atas Thailand. Sejauh ini Preechaya Pongthananikorn lebih sering bermain di film-film komedi romantis. Rekannya adalah aktor yang juga memiliki nama besar di dunia per-film-an Thailand, sebut saja aktor Chantavit Dhanasevi yang super lucu, dan Sunny Suwanmethanon yang super ganteng.

Awal mula nama Preechaya Pongthananikorn melejit di industri hiburan Thailand ketika ia mendapatkan peran di film bergenre komedi romantis berjudul ATM Errak Error pada tahun 2012. Di mana dalam film tersebut, Preechaya Pongthananikorn berperan sebagai Jib dan beradu akting dengan aktor Chantavit Dhanasevi yang berperan sebagai Sua.

Film ATM Errak Error menjadi salah satu film komedi romantis Thailand yang sangat sukses di Asia termasuk Indonesia. Berkat film itu juga, ia mendapat penghargaan sebagai Outstanding Female Rising Star (2012). Itulah mengapa nama pemeran Jib ini semakin dikenal di Indonesia terutama bagi para penggemar film Thailand di Indonesia. Meskipun sudah lama dirilis, cerita kelucuan film produksi GMM tai Hub ini tetap hangat dalam ingatan penggemarnya.

Biografi Preechaya Pongthananikorn 3

Film ini menceritakan sepasang kekasih yang terjebak dalam aturan perusahaan yang tidak memperbolehkan karyawannya untuk menjalin hubungan special sekaligus pasangan yang bersaing satu sama lain untuk memecahkan kasus di bank tempat mereka berdua bekerja.

Sederet film-film besar selain ATM Errak Error sebut saja Seven Something (2012, Shopaholic (2013), I Fine … Thank You, Love You(2014) telah berhasil dengan total diperankannya. Bahkan serial popular pun ikut menjadikannya salah satu pemeran diberbagai serial seperti Muat Oh Pat The Series, ATM 2 The Series dan masih banyak lagi.

Dari semua peran yang dibintanginya, mengantarkan sosok Preechaya Pongthananikorn menjadi seorang aktris yang tidak hanya memiliki fans fanatik di Thailand saja, tetapi bahkan di seluruh dunia. Keberhasilannya di dunia industri hiburan Thailand, memboyong nama Preechaya Pongthananikorn mendapat nominasi Thailand National Film Association Award sebagai Aktris Terbaik. Pada tahun 2017 lalu, ia terlibat syuting drama berjudul Secret Trick While Bodies Switch bersama aktor Thanapob Lee.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 1 =