Profil & Biografi Joe Hart

Loading...

Charles Joseph John Hart atau lebih dikenal Joe Hart adalah seorang kiper yang memiliki visi bagus di lapangan dan sering menjadi penyelamat bagi timnya. Kemampuannya untuk mengatur lini belakang tim menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh penjaga gawang ini selalu sukses membawa tim yang di belanya menjadi pemenang pertandingan. Berikut profil Joe Hart yang bisa diketahui.

Biografi Joe Hart 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Joe Hart
– Keluarga Joe Hart
– Karir Joe Hart

Kehidupan Pribadi
Penjaga gawang ini merupakan putra dari pasangan Charles Hart dan Louise Hart yang terlahir di Shrewsbury, Britania Raya pada tanggal 19 April 1987. Dikutip dari Detik.com, ia menikah dengan Kimberly Crew yang telah dipacarinya selama enam tahun. Meskipun terpaut usia lebih muda dibanding istrinya, Hart terlihat bahagia di acara pernikahannya yang berlangsung di Florence, Italia pada 27 Juni 2015.

Karir
Joe Hart memulai karirnya sebagai penjaga gawang sama seperti Asmir Begovic. Akan tetapi jika Begovic memulai debut awalnya di Portsmouth dan Hart memilih bergabung bersama dengan tim akademi Shrewsbury Town. Dia telah menunjukkan prospek dan perkembangan positif dalam awal karirnya. Debutnya dengan tim utama Shrewsbury Town berlangsung pada 20 April 2004. Meskipun kinerja positifnya di usia muda, kinerja Hart di tingkat atas masih belum diuji.

Biografi Joe Hart 2

Pada musim 2005/2006, Hart mulai menunjukkan kemampuannya. Perlahan dan pasti dia mulai menembus sebelas Shrewsbury dan akhirnya menjadi pilihan utama untuk posisi penjaga gawang. Meskipun ia memiliki jumlah rata-rata kebobolan lebih dari 1 gol setiap pertandingan, namun penampilannya di lapangan mendapat pujian dari banyak pihak.

Dia juga termasuk dalam skuad Inggris U-19 yang bertanding di pertandingan kualifikasi babak kualifikasi UEFA U-19. Hal tersebut membuat banyak klub Liga Primer tertarik untuk membawanya. Sebut saja Everton, Arsenal, Manchester City dan Chelsea yang secara serius menunjukkan minat pada kiper tampan ini.

Ketika berseragam The Citizens melawan Sheffield United. Hart berhasil menjaga keperawanan gawangnya dalam pertandingan. Pada tahun 2007, karir Hart dipenuhi dengan status pinjaman. Januari 2007, Hart secara resmi dipinjamkan ke Tranmere Rovers. Meskipun ia hanya bermain 6 kali dan kebobolan hingga 8 gol, penampilannya cukup memuaskan sehingga namanya juga dimasukkan ke dalam timnas Inggris U-21 di bawah arahan Stuart Pearce.

Biografi Joe Hart 3

Kemudian Hart bergabung bersama Blackpool pada April 2007 dengan status pinjaman. Bersama dengan Blackpool, ia bermain 5 kali dengan semua berakhir dalam kemenangan, termasuk pertandingan debutnya bersama dengan Blackpool yang berakhir dengan clean sheet ketika Blackpool mengalahkan Huddersfield Town. Setelah kembali dari masa jabatannya, Hart kembali ke markas City dan mengambil posisi utama kiper. Hal ini didasarkan pada kemunculannya yang penting selama periode peminjaman. Setelah Isaksson pindah ke PSV, Hart mengambil alih nomor 1 di skuad The Citizens.

Penampilannya bersama Birmingham sangat mengesankan dengan mengemas 36 penampilan sepanjang musim. Berkat penampilannya yang apik, Hart dinominasikan sebagai PFA Young Player of the Year pada 2010 bersama dengan pemain lain yakni Rooney, Fabregas, dan Milner. Setelah ia kembali dari periode peminjaman yang mengesankan di Birmingham, Hart kembali ke City dan kembali mengambil posisi utama dari Shay Given.

Dia tampil apik dengan menjadi man of the match di game pembuka musim 2010/2011 saat bertanding melawan Tottenham. Bersama dengan City, Hart sukses membantu The Citizens membawa trofi Premier League musim 2011/2012 dan musim Piala FA 2010/2011.

Sebagai pemain pinjaman, Hart harus berjuang keras untuk menjadi penjaga gawang timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang. Semoga sukses Hart.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =