Profil & Biografi Taron Egerton

Loading...

Dikenal dengan nama panggung Taron Egerton, ia merupakan seorang aktor dan penyanyi Welsh. Ia dikenal karena perannya dalam serial televisi Inggris The Smoke dan film komedi aksi 2014 Kingsman: The Secret Service. Namanya masuk dalam salah satu dari 50 pria Inggris berpakaian terbaik GQ pada tahun 2015 dan 2016. Berikut profil Taron Egerton yang bisa diketahui.

Biografi Taron Egerton 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Taron Egerton
– Keluarga Taron Egerton
– Pendidikan Taron Egerton
– Karir Taron Egerton

Kehidupan Pribadi
Taron Egerton terlahir dengan nama asli Taron David Egerton lahir di Birkenhead, Merseyside pada tanggal 10 November 1989. Ibunya adalah pekerja sosial dan ayahnya membuka usaha tempat tidur dan breakfast di rumah mereka. Meskipun Taron adalah aktor pertama di keluarganya, darah kreatif mengalir dari kedua orang tuanya. Ayahnya dulu pencipta musik dengan unsur tahun 1980-an dan ibu Taron suka mendesain pakaian.

Dia menghabiskan sebagian masa kecilnya di Semenanjung Wirral, dan pindah bersama keluarganya ke Llanfairpwllgwyngyll, di pulau Anglesey di Welsh, di mana dia masuk ke sekolah dasar. Egerton kemudian pindah ke Aberystwyth ketika ia berusia 12 tahun. Meskipun lahir di Inggris, Egerton menganggap dirinya sebagai Welsh, karena ia berbicara dengan aksen Welsh, dan fasih dalam bahasa Welsh. Ia belajar di Ysgol Penglais School sebelum melanjutkan ke Royal Academy of Dramatic Art, di mana ia lulus dengan BA (Hons) Acting pada tahun 2012.

Biografi Taron Egerton 2

Karir
Kecintaannya pada akting dimulai ketika Taron berperan dalam produksi teater pertamanya, A Midsummer’s Night Dream. Dalam produksi itu, ia memainkan karakter Flute. Pada tahun 2011, akhirnya Egerton membuat debut aktingnya dengan peran kecil dalam dua episode serial ITV Lewis sebagai Liam Jay. Kemudian, ia menjadi pemain utama dari serial Sky1 The Smoke.

Selanjutnya Egerton memerankan Gary “Eggsy” Unwin, sebagai anak didik muda Harry Hart yang diperankan oleh Colin Firth, dalam film Kingsman: The Secret Service dan sekuelnya, dan juga seri Kingsman: The Golden Circle. Keberhasilan film pertamanya, membawa Egerton menaiki tangga ketenaran dan ia pun menandatangani kontrak tiga film bersama 20th Century Fox.

Sederet aktor Hollywood lainnya berpartisipasi dalam film, termasuk Samuel L. Jackson, Michael Caine, dan Mark Strong. Selain itu, film lain yang berhasil dibintangi Egerton yakni berjudul Testament of Youth tahun 2014 dan muncul dalam episode dua bagian “The Ramblin ‘Boy'” dalam seri ketujuh Lewis sebagai Liam Jay. Pada tahun 2015, diumumkan bahwa Egerton akan membintangi Billionaire Boys Club.

Biografi Taron Egerton 3

Perlu Anda ketahui, banyak yang tidak tahu bahwa aktor ini memiliki suara yang bagus. Buktinya dalam peran suaranya di film animasi Sing (2016), ia diminta bernyanyi dengan suara asli yang ia miliki. Meski begitu, Egerton mengakui bakatnya lebih sering digunakan untuk bersenang-senang di karaoke atau bernyanyi di mobil.

Dikutip dari CNNIndonesia, sosok Egerton yang memiliki karakter sebagai agen mata-mata Kingsman kini tampil dalam cuplikan perdana film Robin Hood. Dalam cuplikan tersebut, ia berperan sebagai Robin Hood yang sedang bertempur menggunakan panah.

Dalam sebuah legenda Inggris, Robin Hood diceritakan sebagai pencuri harta orang kaya dan membagikan hasil curiannya kepada orang miskin. Film yang disutradarai oleh Otto Bathurst ini dijadwalkan tayang bulan November mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =