Profil & Biografi Ajay Devgan

Loading...

Bollywood adalah industri hiburan terbesar kedua di dunia. Ada banyak aktor yang menjadi sorotan dalam industri hiburan Bollywood, sebut saja salah satunya Ajay Devgan. Bukan hanya sebagai aktor, suami dari aktris Bollywodd, Kajol ini juga merupakan seorang produser dan sutradara India yang terkenal memiliki penghasilan yang luar biasa. Maka tidak salah jika ia, menjadi salah satu aktor Bollywood terkaya 2015 versi Liputan6.com.

Biografi Ajay Devgan 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Ajay Devgan
– Keluarga Ajay Devgan
– Karir Ajay Devgan

Kehidupan Pribadi
Ajay Devgan terlahir dengan nama Vishal Veeru Devgan yang lahir 2 April 1969. Dia adalah putra dari seorang sutradara, Veeru Devgan (ayahnya) dan ibunya, Veena Devgan. Pada 24 Februari 1999, Devgan menikahi kekasih hatinya yakni seorang aktris cantik terkenal Bollywood, Kajol dalam upacara gaya tradisional Maharashtrian di rumah Devgan. Pasangan itu memiliki dua anak, anak perempuan bernama Nysa Devgan dan anak laki-lakinya bernama Yug Devgan.

Biografi Ajay Devgan 2

Karir Akting & Sutradara
Ia lebih dikenal sebagai salah satu aktor sinema Hindi yang paling terkenal. Devgan telah memenangkan banyak penghargaan dalam karirnya, termasuk dua Penghargaan Film Nasional. Devgan memulai karir profesionalnya dengan Phool Aur Kaante pada tahun 1991 dan memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik untuk penampilannya. Pada tahun 1992, ia membintangi film aksi romantis seni bela diri Bollywood “Jigar” bersama Karisma Kapoor, film terlaris ketujuh tertinggi tahun ini di box office.

Ia kemudian membintangi film-film sukses lainnya seperti Dilwale (1994), Suhaag (1994), Naajayaz (1995), Diljale (1996) dan Ishq (1997). Pada tahun 1998, ia muncul dalam sebuah drama terkenal besutan Mahesh Bhatt yang berjudul Zakhm dan ia memenangkan Penghargaan Film Nasional untuk Aktor Terbaik pertamanya untuk perannya dalam film tersebut. Pada tahun 1999, film yang paling banyak dibicarakan adalah Hum Dil De Chuke Sanam, di mana dia memainkan peran Vanraj, seorang pria yang mencoba menyatukan istrinya dengan kekasihnya.

Dia kemudian mendirikan sebuah perusahaan produksi yang dikenal sebagai Ajay Devgan Film Productions. Film pertama besutanya adalah Raju Chacha pada tahun 2000 yang dibintangi oleh Ajay Devgan dan Kajol sebagai pemeran utama. Pada tahun 2008, ia memulai debutnya sebagai sutradara film U Me Aur Hum.

Biografi Ajay Devgan 3

Sepanjang karirnya ia telah muncul dalam banyak film sukses dan sukses secara komersial termasuk Raincoat (2004), Yuva (2004), Omkara (2006), Golmaal: Fun Unlimited (2006), Golmaal Returns (2008), Once Upon a Time di Mumbaai (2010 ), Singham (2011), Bol Bachchan (2012), Drishyam (2015) dan banyak lagi. Devgan terlihat dalam produksinya sendiri, Shivaay, yang dirilis di sekitar awal tahun 2016. Shivaay adalah film drama aksi yang telah meraup lebih dari $ 146 atau sekitar US $ 22 juta.

Pada 2017, Devgan tampil dalam film Baadshaho yang disutradarai Milan Luthria dan film Golmaal Again yang disutradarai Rohit Shetty. Kedua film itu sukses secara komersil, bahkan film Golmaal Again menjadi film terlaris tertinggi tahun 2017 di box office India maupun dunia. Devgan merilis produksi Marathi pertamanya, Aapla Manus. Film itu dibuat dalam bahasa Marathi. Film ini disutradarai oleh Satish Rajwade dan dibintangi oleh Nana Patekar, Iravati Harshe, dan Sumeet Raghavan.

Film ini diproduksi oleh Ajay Devgan, Nana Patekar, Abhinav Shuklaa, Manish Mishra, & Rohit Choudhary dan dirilis pada 9 Februari 2018. Di tahun yang sama, Devgan membintangi film Raid besutan Raj Rotar Gupta yang dirilis 16 Maret lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =