Profil & Biografi Ralph Fiennes

Loading...

Ralph Nathaniel Twisleton-Wykeham-Fiennes atau lebih dikenal dengan nama panggung Ralph Fiennes adalah seorang aktor, sutradara sekaligus produser Inggris. Peran Ralph Fiennes dalam film Schindler’s List (1993) membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik, Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Pendukung Terbaik, BAFTA Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Pendukung dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Biografi Ralph Fiennes 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Ralph Fiennes
– Keluarga Ralph Fiennes
– Karir Ralph Fiennes
– Penghargaan Ralph Fiennes

Kehidupan
Ralph Fiennes lahir di Ipswich pada tanggal 22 Desember 1962. Dia adalah anak tertua Mark Fiennes (1933–2004), seorang petani dan fotografer, dan Jennifer Lash (1938–1993), seorang penulis. Dia memiliki darah keturunan Inggris, Irlandia, dan Skotlandia. Dia adalah sepupu kedelapan Charles, Prince of Wales. Dia adalah sulung dari enam bersaudara, saudaranya bernama Joseph Fiennes, Martha Fiennes, Magnus Fiennes, Sophie Fiennes, dan Jacob Fiennes.

Biografi Ralph Fiennes 2

Keluarga Ralph Fiennes pindah ke Irlandia pada tahun 1973, kemudian tinggal di West Cork dan County Kilkenny selama beberapa tahun. Ralph Fiennes dididik di St Kieran’s College selama satu tahun, dan melanjutkan study-nya di Newtown School, sebuah sekolah independen Quaker di County Waterford. Mereka pindah ke Salisbury di Inggris, di mana Ralph Fiennes menyelesaikan sekolahnya di Sekolah Bishop Wordsworth. Dia melanjutkan untuk mengejar pendidikannya di Chelsea College of Art sebelum memutuskan bahwa akting adalah hasrat sejatinya.

Dirinya menikahi Alex Kingston pada September 1993. Alex Kingston adalah seorang aktris Inggris yang telah dipacarinya selama 10 tahun dan setelah menikah mereka bercerai pada Oktober 1997. Kemudian, Ralph Fiennes menjalin hubungan dengan aktris, Francesca Annis dan hubungan tesebut kandas pada Februari 2006.

Biografi Ralph Fiennes 3

Karir
Ralph Fiennes telah berhasil membintangi sejumlah film terkenal, termasuk Quiz Show (1994), Strange Days (1995), The End of the Affair (1999), Red Dragon (2002), The Constant Gardener (2005), Di Bruges (2008), The Reader (2008), Clash of the Titans (2010), Great Expectations (2012) dan The Grand Budapest Hotel (2014). Dia juga mengisi suara Rameses dalam The Prince of Egypt (1998) dan Alfred Pennyworth dalam The Lego Batman Movie (2017).

Ia juga dikenal karena perannya dalam film besar waralaba seperti seri film Harry Potter (2005-2011), di mana ia memainkan Lord Voldemort bersama aktor tampan lainnya yakni Daniel Radcliffe sebagai pemeran Harry Potter. Selain itu, ada juga film besar lain dari seri James Bond, di mana ia telah memainkan Gareth Mallory/M, dan juga film Skyfall 2012 bersama Daniel Craig, Naomie Harris dan pemeran top lainnya.

Pada tahun 2011, ia membuat debut penyutradaraannya dalam adaptasi film dari Shakespeare’s tragedi Coriolanus, di mana ia juga memainkan salah satu karakter disana. Fiennes memenangkan Tony Award untuk Prince Hamlet di Broadway. Sejak 1999, Fiennes telah menjabat sebagai duta besar untuk UNICEF UK. Salah satu aktor profil tertinggi dalam budaya populer kontemporer Inggris, dan ia muncul di daftar Debrett tahun 2017 dari orang-orang paling berpengaruh di Inggris.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + fifteen =