Profil & Biografi Michelle Pfeiffer

Loading...

Michelle Marie Pfeiffer atau lebih kita kenal dengan nama Michelle Pfeiffer adalah seorang aktris dan produser asal Amerika. Dirinya merupakan salah satu aktris paling populer pada era tahun 1980-an dan 1990-an, dia telah menerima pengakuan internasional dan banyak penghargaan untuk karyanya dalam film komedi dan drama. Berikut profil Michelle Pfeiffer yang bisa diketahui.

Biografi Michelle Pfeiffer 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Michelle Pfeiffer
– Keluarga Michelle Pfeiffer
– Karir Michelle Pfeiffer
– Penghargaan yang pernah didapatnya

Kehidupan Pribadi
Anak kedua dari empat bersaudara ini lahir di Santa Ana, California, pada tanggal 29 April 1958. Ayahnya, Richard Pfeiffer, seorang kontraktor AC, dan ibunya, Donna (née Taverna), seorang ibu rumah tangga. Orang tuanya sama-sama berasal dari North Dakota. Dia memiliki satu kakak laki-laki, Rick Pfeiffer dan dua adik perempuan, Dedee Pfeiffer dan Lori Pfeiffer. Keluarganya pindah ke Midway City, di mana ia menghabiskan masa kecilnya di kota tersebut.

Michelle Pfeiffer menempuh pendidikannya di Fountain Valley High School, dan lulus pada tahun 1976. Setelah lulus, dia melanjutkan pelatihan di Golden West College di mana dia adalah anggota dari klub Alpha Delta Pi. Setelah pelatihan singkatnya disana, ia memutuskan untuk berkarier sebagai aktris. Dia memenangkan kontes kecantikan Miss Orange County pada tahun 1978, dan berpartisipasi dalam kontes Miss California pada tahun yang sama, berakhir di urutan keenam. Dari sinilah, ia banyak dilirik para agency yang membuatnya semakin yakin akan bakat di dunia entertainment-nya.

Biografi Michelle Pfeiffer 2

Dikutip dari IMDb.com, dirinya pernah menikah dengan aktor Peter Horton pada tahun 1981 namun harus bercerai di tahun 1988. Setelah bercerai, ia menikah kembali dengan David E. Kelly sejak tahun 1993 dan telah memiliki dua anak.

Karir
Michelle Pfeiffer mulai mengejar karir akting pada tahun 1978. Setelah menerima beberapa peran kecil dalam serial televisi dan film, ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam film musikal berjudul Grease 2 (1982). Dia menerima ulasan positif sebagai gangster moll Elvira Hancock dalam film Scarface (1983), dan dalam film fantasi berjudul The Witches of Eastwick (1987). Peran utama Michelle Pfeiffer dalam film Married to the Mob (1988), terbukti menjadi salah satu keberhasilan box office pertamanya.

Dari film tersebut, menjadikan Michelle Pfeiffer sebagai aktris pertama dari penerima beberapa nominasi Golden Globe Award berturut-turut. Perannya selanjutnya dalam Dangerous Liaisons (1988) dan The Fabulous Baker Boys (1989) mengumpulkan dua nominasi Academy Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik dan Aktris Terbaik.

Biografi Michelle Pfeiffer 3

Setelah membintangi peran pelayan dalam komedi romantis Frankie dan Johnny (1991), Michelle Pfeiffer meraih pengakuan luas sebagai Cat Woman / Selina Kyle di Tim Burton dalam film superhero berjudul Batman Returns (1992) bersama aktor tampan, Michael Keaton. Dia meraih nominasi Academy Award ketiga untuk Love Field (1992) sebelum membintangi The Age of Innocence (1993) yang diakui secara kritis, dan diikuti film lain seperti Wolf (1994), What Lies Beneath (2000) dan White Oleander (2002).

Selama waktu ini, ia juga memproduksi serangkaian film di bawah perusahaan produksinya yang ia beri nama Via Rosa Productions. Setelah lima tahun absen dari akting film, ia muncul kembali di film Hairspray (2007), Chéri (2009) dan Dark Shadows (2012).

Dia menerima nominasi Penghargaan Emmy pertamanya untuk menggambarkan Ruth Madoff dalam film televisi HBO berjudul The Wizard of Lies (2017), dan mengumpulkan pujian positif untuk perannya di Mother! (2017) dan Where Is Kyra? (2017). Dan yang terakhir, Michelle Pfeiffer berperan sebagai Janet Van Dyne dalam film Marvel Studios, Ant-Man dan Wasp (2018).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =