Profil & Biografi Gina Carano

Loading...

Gina Joy Carano atau yang lebih kita kenal dengan Gina Carano adalah seorang aktris asal Amerika, model fitness, dan mantan Mixed Martial arts (MMA). Tubuhnya yang atletik tidak salah ia disebut sebagai ‘wajah wanita MMA’ dan menduduki peringkat ke-5 dalam daftar ‘10 Wanita Paling Berpengaruh’ di tahun 2008. Di luar arena ring-nya, Carano tampil sebagai Crush tahun 2008 dalam serial televisi American Gladiators.

Gina Carano Career Milestones

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Gina Carano
– Keluarga Gina Carano
– Karir Gina Carano

Kehidupan Pribadi
Carano lahir pada tanggal 16 April 1982 di Dallas, Texas. Ia merupakan putri dari pasangan Dana Joy (née Cason) dan pemain sepak bola profesional Glenn Carano. Dia memiliki dua saudara perempuan dan ia memiliki sedikit keturunan Italia. Dia dibesarkan oleh ibunya setelah kedua orang tuanya bercerai. Gina kecil sangat suka bergulat dan bermain sepak bola bersama anak laki-laki di lingkungannya.

Biografi Gina Carano 2

Carano lulus dari Trinity Christian High School di Las Vegas, Nevada, lalu kuliah di University of Nevada, Reno selama setahun dan kemudian University of Nevada, Las Vegas selama tiga tahun, mengambil jurusan psikologi.

Karir
Gina Carano memulai pelatihannya dengan Muay Thai langsung ke kompetitif MMA, di mana dia berkompetisi di Strikeforce dan EliteXC. Dia tampilkan di ESPN The Magazine serta Maxim. Pada bulan Agustus 2009, Carano bertarung melawan Cris Cyborg di Strikeforce: Carano vs. Cyborg, pertama kalinya dua wanita memimpin acara besar MMA, akan tetapi Cyborg yang memenangkan pertarungannya. Carano menyusun catatan kompetitif yang dikutip dari Liputan6.com, yakni rekor 12 kali menang 1 kali kalah dan 1 kali seri di Muay Thai dan 7–1 pada MMA wanita.

Sejak ia pensiun dari dunia ring yang membesarkan namanya, ia kemudian memilih mengejar karir di dunia akting dalam debut filmnya di “Blood and Bone” bersama dengan Michael Jai White pada tahun 2009. Dia juga muncul di film aksi Haywire tahun 2011 besutan Sutradara Steven Soderbergh.

Biografi Gina Carano 3

Kemudian Carano ikut membintangi Fast & Furious 6 (2013) sebagai anggota Tim Khusus Diplomatic Security Service (DSS), Luke Hobbs yang diperankan oleh Dwayne Johnson.

Pada Juli 2013, ia dan pencipta buku komik Rob Liefeld mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan adaptasi layar besar Liefied’s Avengelyne . Peran selanjutnya, Carano ikut membintangi film Extraction tahun 2015, dan dia memainkan Angel Dust tahun 2016 di film Deadpool dan juga Deadpool 2 tahun 2018 ini.

Setelah film Deadpool pertamanya, ia juga mengerjakan tiga proyek baru sebagai Marcia di film Kickboxer: Vengeance, sebagai Sersan di film Sergeant X, serta sebagai Atticus Gage di film Scorched Earth.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 20 =