Profil & Biografi Mohamed Salah

Loading...

Tidak ada yang ‘Salah’, ini hanya sebuah nama dari pemain bola yang cidera saat berlaga melawan Real Madrid beberapa waktu lalu saat ingin merebut piala UCL (UEFA Champions League) 2017/2018. Mohamed Salah adalah seorang pemain sepak bola yang bertindak sebagai gelandang sayap untuk klub Inggris, Liverpool F.C. dengan nilai transfer £ 39 juta dari A.S. Roma, dan Tim nasional Mesir. Berikut profil Mohamed Salah yang bisa diketahui.

Biografi Mohamed Salah 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Mohamed Salah
– Keluarga Mohamed Salah
– Karir Mohamed Salah

Kehidupan Pribadi
Terlahir dengan nama Mohamed Salah Ghaly pada tanggal 15 Juni 1992 di Nagrig, Mesir. Dikutip dari TribunNews.com, ia menikah pada 17 Desember 2013 dengan sahabat dekatnya bernama Magi. Pasangan tersebut memiliki anak perempuan cantik bernama Makka.

Biografi Mohamed Salah 2

Karir
Mohamed Salah bukanlah pemain muslim pertama yang membela Liverpool, sebelumnya ada juga sosok pemain bola berkulit hitam, Kolo Toure. Awal karirnya di dunia sepak bola ia mulai bersama El Mokawloon Sporting Club. Pada tanggal 3 Mei 2010 ia memainkan debut di tim senior di Premier League Mesir dengan hasil imbang 1-1 melawan Mansoura. Dia menjadi pemain reguler untuk El Mokawloon, tampil dalam setiap pertandingan musim 2011-2012.

Klub Swiss Super League Basel telah memantau Mohamed Salah dan telah ada kesepakatan untuk pindah ke Basel pada tahun awal Juni 2012. Dia melakukan debut resminya untuk Basel di babak penyisihan Liga Champions melawan klub Norwegia, Molde pada tanggal 8 Agustus, datang sebagai pemain pengganti di menit ke-74. Di semifinal pada tanggal 2 Mei, Mohamed Salah mencetak gol melawan Chelsea di Stamford Bridge, meskipun mereka dikalahkan agregat 2-5. Meskipun kecewa di Liga Eropa, Basel nyaman telah memenangkan musim gelar Swiss super League 2012-2013 Championship dan menjadi runner -up di Piala Swiss.

Biografi Mohamed Salah 3

Chelsea mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan bersama Basel, untuk mentransfer Mohamed Salah dengan biaya sekitar £ 11 juta. Pada 26 Januari 2014, Chelsea mengumumkan bahwa transfer Mohamed Salah telah rampung dan menjadikannya pemain pertama yang bergabung dengan klub tersebut. Pada tanggal 22 Maret 2014, Mohamed Salah mencetak gol untuk Chelsea saat melawan Arsenal di Stamford Bridge di London Derby, masuk sebagai Piala Oscar, dalam pertandingan yang berakhir proyek 6- 0 untuk The Blues.

Setelah kurangnya menit bermain dan kesempatan kecil untuk Mohamed Salah untuk menerobos skuad utama Chelsea, pemain itu akhirnya dipinjamkan ke klub Italia Fiorentina untuk menambah jam terbang Mohamed Salah nantinya. Dua musim bersama Fiorentina, Mohamed Salah muncul sebanyak 34 kali dengan sumbangan 14 gol.

Kegemilangan Mohamed Salah dengan Fiorentina membuat klub elite negara Pizza lainnya tertarik untuk membawanya, AS Roma. Bersama AS Roma, Mohamed Salah bermain sangat impresif. Dia berhasil mengantarkan klub ibu kota itu berada di urutan 2 Liga Seri A setelah kalah selisih poin dengan Juventus untuk perjuangan liga bergengsi di Italia. Total 31 penampilan dia lakoni dengan AS Roma dan berhasil menyumbang 15 gol. Atas kecemerlangan ini Liverpool F.C telah mendaratkan Mohamed Salah ke Anfield untuk memulai musim 2017/2018 dengan biaya transfer yang cukup fantastis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + two =