Profil & Biografi Ario Bayu

Loading...

Siapa sih yang disini pernah menonton film yang berjudul Soekarno: Indonesia Merdeka! yang digarap sutradara ternama Hanung Bramantyo pada tahun 2013, dimana sosok Presiden Soekarno berhasil diperankan oleh aktor tampan, Ario Bayu. Sebelum masuk dunia akting, Ario Bayu dikenal sebagai model di beberapa majalah pria berikut profilnya untuk Anda.

Biografi Ario Bayu 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Ario Bayu
– Keluarga Ario Bayu
– Karir Ario Bayu
– Penghargaan yang berhasil diraihnya

Kehidupan Pribadi
Ario Bayu lahir di Jakarta, 6 Februari 1985 dengan nama lengkap Ario Bayu Wicaksono. Dirinya adalah putra dari pasangan Ali Wahyudi dengan Sri Utari. Ario Bayu juga merupakan sepupu dari aktris cantik, Wulan Guritno. Ario Bayu mengungkapkan sisi lain dari keluarganya di masa kecilnya. Karena perjuangan pahit terasa ketika menetap di Selandia Baru yang memaksanya merintis bisnis dari awal dengan keluarga.

Biografi Ario Bayu 2

Bahkan kemudian Ario Bayu yang berusia delapan tahun khawatir melihat keluarganya sedang mengalami keterpurukan. Dirinya mulai berjuang untuk bertahan hidup di negeri orang dengan menjual makanan di pasar. Selama 10 tahun ia dan keluarganya menggeluti pekerjaan itu sampai akhirnya orang tuanya memiliki restoran di Selandia Baru. Saat tinggal di Selandia Baru, ia sempat mengenyam pendidikan teater. Dan kesempatan datang ketika terpilih sebagai satu-satunya orang Indonesia dalam lokakarya Perusahaan Young Shakesepeare dan mendapat kesempatan untuk tampil di Globe Theatre di London.

Dikutip dari TribunNews.com, Ario Bayu telah menikah dengan seorang aktris, model sekaligus asisten sutradara asal Perancis bernama Valentine Payen. Pernikahan mereka diadakan dengan sederhana pada 8 Juli 2017 di Valentine, Corme-Royal, sebuah kota kecil di Perancis. Baik Ario Bayu dan sang istri, adanya momongan harus sangat dipersiapkan apalagi saat ini mereka masih tinggal berjauhan Indonesia-Perancis.

Karir
Masuk ke industri hiburan, Ario Bayu memulainya dengan mencoba berkarir sebagai model pria di beberapa majalah. Namun karena dianggap memiliki potensi di dunia akting, ia mulai melirik untuk bermain film. Film pertama yang dibintangi berjudul BANGSAL 13, dirilis pada tahun 2005. Film horor itu mampu membuatnya lebih tekenal ke dunia film sehingga akhirnya ia pun sering muncul di beberapa film. Menyusul kesuksesan film pertamanya, secara berurutan Ario Bayu mulai membintangi layar lebar. Perlahan tetapi pasti kualitasnya di dunia akting mulai diakui.

Biografi Ario Bayu 3

Bayu telah membintangi beberapa film seperti Message From Heaven (2006), Kala (2007) yang memainkan karakter sebagai polisi bersih yang memiliki memiliki kehidupan homoseksual, peran sebagai Lintang dalam film Laskar Pelangi (2008), Drupadi (2008), Macabre (2008), dan Forbidden Door (2009). Perannya dalam film Kala, Laskar Pelangi, dan Forbidden Door, telah berhasil membuatnya mendapatkan berbagai festival film internasional. Bahkan dirinya pun masuk dalam nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam Indonesian Movie Awards dan menerima penghargaan Aktor Terbaik Tahun 2009 dari majalah Elle Indonesia.

Pada tahun 2011, Ario Bayu berhasil melarikan diri sebagai salah satu aktor pendukung utama dalam pertunjukan musik Onrop yang kembali melambungkan namanya. Ario Bayu juga telah terlibat dalam produksi Catatan Harian si Boy. Dalam film produksi Hollywood berjudul Java Heat tahun 2013, Ario Bayu bermain bersama aktor pemenang Oscar, Mickey Rourke.

Selain film, Ario juga pernah memainkan sinetron berjudul Police 86 dan FTV berjudul Menunggu Kereta Senja Membawa Arina. Tidak hanya di dunia seni peran, ketampanan Ario Bayu juga dilirik produsen kopi instan yang memintanya untuk menjadi bintang sebuah iklan Kopi Kapal Api.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 8 =