Profil & Biografi Yoshi Sudarso

Loading...

Apakah Anda penggemar Power Rangers waktu masih kecil? Serial ini cukup fenomenal, bahkan hampir setiap anak kecil mengidolakannya. Namun, tahukah Anda bahwa salah satu Ranger tersebut ada yang berasal dari Indonesia, ia bernama Yoshi Sudarso yang menggunakan seragam Ranger berwarna biru. Berikut profil Yoshi Sudarso yang bisa diketahui.

Pictured: Blue Ranger- Koda (Yoshi Sudarso) in Power Rangers Dino Charge. Photo: Saban ©2015

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Yoshi Sudarso
– Keluarga Yoshi Sudarso
– Karir akting Yoshi Sudarso

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari TribunNews.com , Yoshi Sudarso lahir di Jakarta, Indonesia pada 12 April 1989. Dirinya memiliki saudara laki-laki bernama Peter Adrian yang juga berprofesi sebagai aktor. Alasan Yoshi dan keluarga pindah ke Amerika Serikat bukan tanpa alasan. Kerusuhan yang terjadi pada 1997-1998 membuat keluarganya dan beberapa orang Indonesia lainnya memilih meninggalkan Indonesia, terutama karena saat itu kondisi Indonesia benar-benar penuh pergolakan.

Biografi Yoshi Sudarso 2

Di sana, Yoshi Sudarso kuliah sambil meluangkan waktu untuk bekerja di tempat casting untuk mendapatkan uang tambahan. Setelah lulus dari perguruan tinggi, Yoshi Sudarso kemudian bekerja sebagai anggota pemain pengganti di Universal Studios. Pria macho ini diketahui telah berstatus menikah sejak tahun 2015, istrinya bernama Sarah Louise Garcia.

Karir
Aktor ini sudah memiliki daftar panjang dalam dunia akting di Amerika Serikat, ia telah membintangi beberapa film, seperti One Lost Tomorrow (2007), Twilight Sucks (2012) dan Childhood Bully (2012), Film vs. Real Life: Invincible Hero (2013), Chased by Mama (2013), RobotUnderdog: Future Destroyer Dragon Ball Z sebagai Gohan dan Virgin (2014). Ia juga menjadi pemeran akrobat di film-film besar seperti The Maze Runners (2014).

Sejak kecil Yoshi Sudarso adalah penggemar Power Ranger. Dia bahkan meniru dan mempelajari gerakan Rangers dan juga aktor kenamaan, Jackie Chan. Namun tidak sedikit pun terbayangkan dibenaknya jika suatu saat nanti akan memakai seragam idolanya tersebut. Pada awalnya Yoshi tidak pernah tertarik untuk menjadi seorang aktor, apalagi memainkan salah satu tokoh Power Rangers. Saat masih kuliah, dia berencana untuk mengajar matematika di sekolah menengah, tetapi takdir mengatakan yang lain dan mengantarnya menjadi seorang aktor hingga saat ini.

Biografi Yoshi Sudarso 3

Berbekal pengalamannya sebagai pemain pengganti dan seni bela diri yang dipelajarinya dari internet, Yoshi Sudarso kemudian mengikuti audisi seri Power Rangers Super Megaforce pada tahun 2012. Dia mengikuti audisi dengan saudaranya Peter Andrian. Namun pada saat itu Yoshi Sudarso tidak terpilih. Sejak saat itu Peter Andrian menjadi akrab dengan kru, jadi ketika ada casting lagi dia dihubungi oleh kru. Ketika mengikuti audisi untuk seri Power Rangers berjudul Dino Charge, Peter Andrian segera menghubungi Yoshi Sudarso untuk mengikuti audisi kembali. Sudarso akhirnya dipilih untuk memerankan Blue Ranger.

Meski sudah lama terlibat dalam dunia akting dan akrobat namun nama Yoshi Sudarso baru heboh dan dibicarakan di kalangan masyarakat Indonesia berkat penampilannya di Power Rangers berjudul Dino Charge buatan Hollywood yang tayang tahun 2015-2016 silam.

Selain berkiprah di dunia film Hollywood, nyatanya Yoshi Sudarso juga sempat bermain di film Indonesia berjudul Buffalo Boys yang akan rilis Juli 2018. Dalam film yang disutradarai oleh Mike Wiluan, ia berperan sebagai Suwo dan berakting bersama sederet aktor dan aktris terkenal lain seperti Pevita Pearce, Mikha Tambayong, Happy Salma, Ario Bayu, Hannah al Rasyid, Zack Lee, Alex Abbad, Tio Pakusodewo dan Daniel Adnan. Buffalo Boys mengisahkan dua saudara yang ingin membalas dendam atas kematian ayah mereka, seorang Sultan, yang selama ini diasingkan di Wild West Amerika.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 7 =