Profil & Biografi Benjamin Mendy

Loading...

Di pertengahan tahun 2018 ini menjadi sebuah perbincangan hangat. Hal ini karena adanya pertandingan bola terbesar di dunia, yakni Piala Dunia 2018. Benjamin Mendy merupakan salah satu pemain bola profesional yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Perancis. Dirinya pernah memenangkan kejuaraan domestik dengan Monaco sebelum pindah ke Inggris dengan biaya transfer tergolong rekor dunia untuk seorang pemain bek.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Benjamin Mendy
– Keluarga Benjamin Mendy
– Karir Benjamin Mendy

Kehidupan Pribadi
Pemain bola ini memiliki postur yang ideal yakni tinggi 185 cm dengan berat badan 85 kg. Pemain berkulit hitam ini terlahir di Longjumaeu, Perancis pada 17 Juli 1994. Dirinya adalah putra dari pasangan Monique Mendy dan Mendy Snr.

Karir
Benjamin Mendy menandatangani kontrak profesional pertamanya selama tiga tahun dengan klub Ligue 2 Le Havre pada 24 Juli 2011. Selesai kontrak tersebut, Benjamin Mendy pun akhirnya menandatangani kontrak untuk tim Ligue 1, Olympique de Marseille pada tanggal 8 Juli 2013. Dia membuat debut klub dan Ligue 1 pada 11 Agustus melawan Guingamp, dan mencetak gol pertamanya untuk Marseille pada 24 September melawan Saint-Étienne. Berkat perjuangannya, Benjamin Mendy masuk dalam daftar 40 pemain di penghargaan Golden Boy 2014.

Pada tanggal 22 Juni 2016, tim Olympique de Marseille Ligue 1 Monaco mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Benjamin Mendy. Benjamin Mendy melakukan debutnya untuk klub di leg pertama babak ketiga Liga Champions melawan tim Turki Fenerbahce pada 27 Juli 2016. Meskipun pernah dilarang masuk ke arena hijau, akhirnya Benjamin Mendy menunjukkan kemampuannya ketika ia membantu dua gol Monaco dengan menyilangkan bola ke pencetak gol Valère Germain dan Radamel Falcao dalam kemenangan kandang 3-0 Ligue 1 mereka atas OGC Nice.

Benjamin Mendy mencetak gol pertamanya untuk Monaco di Piala Perancis melawan mantan klubnya Marseille. Benjamin Mendy saat ini adalah bagian penting dari kejuaraan Monaco 2016–2017 Ligue, bahkan ia pun dinobatkan sebagai Tim UNFP Tahun ini, bersama dengan 5 rekan setimnya. Dirinya juga menjadi pemilik assist terbanyak keempat Manaco di sepanjang musim 2016-2017.

Dikutip dari Kompas.com, pada 24 Juli 2017, diumumkan bahwa tim Premier League Manchester City telah menandatangani Mendy dengan kontrak lima tahun, dengan biaya yang dilaporkan mencapai £ 52 juta. Biaya transfer ini melampaui rekor termahal sepanjang sejarah transfer dunia untuk seorang pemain bek. Harga ini tentu sesuai dengan kualitas permainan yang dimiliki Benjamin Mendy. Ia terkenal memiliki statistic impresif ketika menyisir sisi lapangan untuk membantu serangan.

Tidak hanya Benjamin Mendy yang menjadi pemain bola asal Perancis yang ditransfer untuk Manchester City, sebut saja nama pemain lain asal perancis yang juga pernah membela klub bola besar ini yakni Laurent Charvet, Gael Clichy dan Bacary Sagna. Di klub ini, Benjamin Mendy diberi kostum bernomor 22 peninggalan Gael Clichy.

Meskipun pernah mengalami cedera lutut parah pada September 2017 lalu dan absen cukup lama dalam pertandingan, namun Benjamin Mendy yakin sudah memiliki kekuatan terbaik untuk Piala Dunia 2018 ini. Terbukti tim Perancis menang pertandingan 2-1 melawan Australia pada Sabtu, 16 Juni 2018 meskipun di pertandingan tersebut Benjamin Mendy hanya sebagai pemain pengganti. Bravoo Perancis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 3 =