Profil & Biografi Yoshinori Muto

Loading...

Yoshinori Muto merupakan seorang pemain sepak bola berusia muda dengan torehan prestasi yang sangat mengesankan. Teknik bermain di lapangan hijau juga sangat menarik sehingga membuatnya pernah menjadi incaran klub bola Inggris, Chelsea. Berkat bentuk tubuh ideal, paras tampan dan performa yang menggesankan saat di lapangan hijau membuat dirinya dipercaya untuk berada di posisi sebagai pemain untuk membela tanah airnya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Yoshinori Muto
– Perjalanan karir Yoshinori Muto
– Julukan Yoshinori Muto

Kehidupan Pribadi
Yoshinori Muto lahir pada tanggal 15 Juli 1992. Dirinya kuliah di Universitas Keio untuk mengambil jurusan Ekonomi dan lulus kuliah pada Maret 2015.

Karir
Saat Yoshinori Muto masih kecil, ia turut serta dan bergabung dengan sistem pemuda FC Tokyo, di mana ia terus berkembang hingga tahun 2010. Ketika terdaftar di universitas, ia juga terus bermain sepak bola untuk tim universitasnya, Keio. Dia memenangkan gelar “Rookie of the Year”, meskipun sempat cedera yang membuatnya absen di musim pertamanya bersama Keio.

FC Tokyo memasukkannya dalam daftar mereka sebagai ” Special Designated Player” pada tahun 2012 dan 2013, opsi yang memungkinkan klub-klub JLeague untuk menempatkan pemain universitas tanpa kontrak profesional. Namun, ia hanya sekali bermain di lapangan pada akhir pertandingan di bulan Juli 2013. Kemudian ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan FC Tokyo di tahun 2014 dan diberi kostum bernomor punggung 14.

Yoshinori Muto membuat debutnya untuk Jepang pada 5 September 2014 dalam kekalahan 0-2 melawan Uruguay di Dome Sapporo, menggantikan Yusuke Minagawa setelah 58 menit. Empat hari kemudian di Stadion Nissan Yokohama dia mencetak gol internasional pertamanya, datang sebagai pemain pengganti melawan Venezuela dan mencetak gol pertama dari hasil imbang 2–2 enam menit kemudian. Sebagai pemain pengganti, Yoshinori Muto memainkan semua pertandingan Jepang di AFC Asian Cup 2015 di Australia, berakhir dengan kekalahan Uni Emirat Arab di perempat final.

Pelatih Massimo Ficcadenti memutuskan untuk menggunakan dia dari putaran liga pertama dan pada akhir musim, Yoshinori Muto mencapai 33 penampilan dengan 13 gol, cocok dengan rekor debut teratas di divisi pertama Jepang. Pada akhir musim, ia adalah bagian dari JLeague’s Best XI. Satu bulan setelah lulus dari universitasnya, dikutip dari Detik.com ia merasa terhormat dengan tawaran untuk bermain bersama klub Inggris, Chelsea, namun untuk masalah ini dia belum mengambil keputusan apapun.

Pada bulan April 2014, ia terpilih sebagai MVP (Player of the Month) bulan Maret di JLeague. Nyatanya meskipun dilirik Chelsea, Yoshinori Muto memilih bergabung dengan klub Bundesliga Jerman 1. FSV Mainz 05 pada 30 Mei 2015, dengan kontrak selama empat tahun hingga tahun 2019. Pada 31 Oktober 2015, ia mencetak hat-trick untuk pertama kalinya dalam karirnya dan juga menjadi pemain Jepang kedua setelah Naohiro Takahara mencetak hat-trick di Bundesliga, dalam hasil imbang 3-0 timnya melawan FC Augsburg.

Di tahun 2016, terdengar kabar bahwa ada negoisasi antara Manchester United dengan Mainz 05 untuk mendapatkan penyerang asal Jepang yang dijuluki “Lionel Messi dari Jepang”, Yoshinori Muto. Harga yang diperkirakan akan dibayarkan oleh MU mencapai 12 juta Poundsterling, padahal Mainz 05 membeli Yoshinori Muto hanya seharga dua juta Poundsterling. Dan pada Mei 2018, ia masuk dalam daftar skuad Jepang sebagai pemain pengganti bernomor punggung 13 yang bertanding di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Di sana negaranya beradu kekuatan dengan negara Senegal dengan perolehan skor seri 2-2 pada 24 Juni 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 1 =