Profil & Biografi Isco

Loading...

Isco merupakan pemain bola asal Spanyol yang juga bermain untuk klub sepak bola kenamaan dunia, Real Madrid sebagai gelandang serang. Di sana ia bersanding bersama salah satu pemain hebat milik Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo. Banyak penggemarnya yang menyebut Isco sebagai pemain tampan dengan brewok yang aduhai. Isco juga saat ini ikut serta bertanding di lapangan hijau untuk memperebutkan Piala Dunia 2018.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Isco
– Keluarga dan asmara Isco
– Karir Isco

Kehidupan Pribadi
Isco memiliki nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez yang lahir di Benalmádena, Málaga, Andalusia pada 21 April 1992. Dirinya merupakan putra dari pasangan Jenny Suarez dan Paco Alarcon. Dia dibesarkan bersama kakaknya, Antonio Carlos Alarcon. Dalam hal asmara, Isco pernah menjalin hubungan dengan Victoria Calderon dan memiliki putra yang terlahir di tahun 2014 bernama Francisco Alarcon Calderon. Dilansir dari Liputan6.com, tahun 2017 menjadi tahun di mana ia menjalin hubungan dengan pemain sinetron cantik bernama Sara Salamo.

Karir
Sebelum bergabung dengan Málaga, dia lebih dahulu memulai karirnya bermain di tim cadangan klub Valencia. Di sana Isco memulai debutnya dengan tim pertama pada 11 November 2010, melawan UD Logroñés untuk kampanye Copa del Rey, mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 4-1. Kemudian Isco memainkan pertandingan La Liga pertamanya pada 14 November 2010, dan menang dengan skor 2-0 melawan Getafe CF setelah tampil sebagai pengganti Aritz Aduriz.

Pada pertengahan Juli 2011, setelah membantu Valencia B-tim kembali ke tingkat ketiga dengan mencetak 15 gol, Isco menandatangani kontrak lima tahun dengan Málaga CF setelah klub mengaktifkan klausul pembeliannya sebesar € 6 juta. Dia mencetak gol pertamanya untuk tim barunya pada 21 November 2011, dimulai dengan kemenangan 3-1 melawan Racing de Santander dan menyelesaikan musim pertamanya dengan 32 pertandingan dan lima gol sebagai tim yang lolos ke Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.

Pada tanggal 22 Desember ia mencetak gol pertama dalam kemenangan 3-2 melawan Real Madrid di La Rosaleda. Pada bulan Desember ia memenangkan penghargaan Golden Boy, mengalahkan Stephan El Shaarawy dan Thibaut Courtois. Pada 28 Januari 2013, Isco mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani kontrak baru dengan Málaga dengan pembelian barunya ditetapkan sebesar € 35 juta. Dia mencetak gol kesebelas pada 13 Maret, mencetak gol pembuka dalam kemenangan kandang 2-0 melawan F.C. Porto, cukup bagus untuk delapan kualifikasi terakhir setelah kehilangan 0-1 di Portugal.

Pada 17 Juni 2013, Isco menegaskan bahwa ia telah menerima tawaran dari Real Madrid pada 26 Juni, presiden Real Madrid Florentino Pérez membenarkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan pemain tampan ini. Di hari berikutnya, Isco menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid yang membayar € 30 juta untuk jasanya.

Pada 18 Agustus 2013 Isco melakukan debut resminya, merekam assist dan mencetak gol kemenangan dalam kemenangan kandang 2-1 atas Real Betis. Yang kemudian ia melanjutkan dengan penampilannya dengan mencetak dua gol melawan Athletic Bilbao pada 1 September (3–1, juga di Santiago Bernabéu).

Terlepas dari terus mencetak gol secara teratur ketika tampil, Isco telah mencetak 11 gol dalam 53 pertandingan resmi di musim pertamanya, termasuk 61 menit di final Liga Champions, kemenangan 4-1 atas Atletico Madrid. Isco memulai pertandingan pertama musim 2014-2015 melawan Real Sociedad, dan mencetak gol pertama dalam kemenangan 4-1 melawan UD Almería pada 12 Desember 2014. Dia adalah starter reguler di klub FIFA Club World Cup yang memenangkan kampanye, mencetak gol terakhir dalam 4-0 rute semifinal Cruz Azul.

Penampilannya selama musim itu membuatnya menerima banyak pujian, bahkan ia dibandingkan dengan pemain legendaris, Zinedine Zidane. Sebelum awal musim 2015–2016, Isco mengganti kausnya dari nomor 23 menjadi 22, yang sebelumnya dia pakai di Málaga. Isco adalah starter paruh waktu ketika tim memenangkan Liga Champion UEFA 2015–2016. Pada 11 Februari 2017, Isco mencetak gol ke-100 Real Madrid musim itu saat ia mencapai gol kemenangan dalam kemenangan tandang 3–1 melawan Osasuna.

Pada tanggal 8 Agustus 2017, Isco mencetak gol di Piala Super UEFA 2017, berkontribusi terhadap kemenangan 2-1 Real Madrid melawan Manchester United. Pada 14 September 2017, ia menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid hingga Juni 2022. Selama UEFA Champions League 2017-2018, ia membuat sebelas penampilan, ketika Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut dan ke-13. Pada 21 Juni 2018 kemarin, Isco membela Negara kelahirannya untuk berlaga melawan Iran dengan perolehan skor 0-1 di Piala Dunia 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =