Profil & Biografi Kylian Mbappe

Loading...

Kylian Mbappe Lottin atau Kylian Mbappe adalah seorang pemain bola asal Perancis yang terkenal memiliki senyuman manis dan tubuh atletis. Selain bermain untuk tim nasional Perancis, ia juga bermain sebagai penyerang di klub Paris Saint-Germain, dengan status pinjaman dari Monaco. Di usia mudanya, kini ia menjadi pemain professional yang unggul dalam mencetak gol untuk klub yang dibelanya. Berikut profil Kylian Mbappe yang bisa Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Kylian Mbappe
– Keluarga Kylian Mbappe
– Karir Kylian Mbappe

Kehidupan Pribadi
Putra dari pasangan Wilfried Mbappe dan Fayza Lamary terlahir pada 20 Desember 1998. Dirinya memiliki darah Nigeria dari ayahnya. Ayahnya merupakan seorang pengungsi asal Nigeria yang berhijrah ke Perancis untuk mencari hidup lebih baik. Di sanalah, ayah Kylian Mbappe menikah dengan ibunya yang merupakan seorang pemain bola tangan.

Karir
Dilansir dari Vemale.com, dirinya menjadi salah satu pesepak bola yang tampan dan mempesona. Terlepas dari itu semua, perlu Anda ketahui bahwa Kylian Mbappe memulai karir bolanya pertama kali di klub AS Bondy, yang dilatih oleh ayahnya. Namun, kemudian dia pindah ke akademi Clairefontaine, menampilkan sejumlah penampilan mengesankan yang mengarah ke klub-klub Perancis, dan klub-klub Spanyol Real Madrid dan Valencia, yang mencoba untuk mengontraknya.

Dirinya sempat menjadi pemain uji coba Chelsea, sebelum akhirnya memilih untuk menetap di Monako. Di klub Monako, Kylian Mbappe membuat debut tim pertamanya pada 2 Desember 2015 dalam Ligue 1 melawan SM Caen, menggantikan Fábio Coentrão setelah 88 menit. Pada 20 Februari 2016, Kylian Mbappe mencetak gol pertamanya dalam kemenangan kandang, yang akhirnya membuat ia menjadi pencetak gol tim pertama termuda dalam sejarah Monako. Pada 6 Maret 2016, Kylian Mbappe menandatangani kontrak profesional pertamanya selama tiga tahun, sehingga mengikatnya dengan Monaco hingga Juni 2019.

Pada 11 Februari 2017, Kylian Mbappe mencetak hat-trick pertama Ligue 1 dari karirnya dalam kemenangan 5-0 di kandang atas Metz. Pada tanggal 11 Maret, Kylian Mbappe mencetak gol dalam kemenangan 2–1 Ligue 1 melawan FC Girondins de Bordeaux untuk mendaftarkan gol ketujuh Ligue 1 dalam empat start terakhirnya. Dan akhirnya, Kylian Mbappe mengakhiri musim dengan 44 pertandingan dan 26 gol.

Pada 31 Agustus 2017, Paris Saint-Germain mengumumkan penandatanganan Kylian Mbappe dari Monaco dengan status pinjaman. Biaya yang diperlukan untuk transfer penuh berikutnya ditetapkan pada € 195.000.000 yang dikabarkan ditambah lagi dengan € 35 juta, sehingga berpotensi menjadikannya pemain termahal kedua setelah Neymar Jr. Dia diberi kostum bernomor punggung 29 setibanya di ibukota Perancis. Dia mencetak gol pada debutnya pada 8 September dalam kemenangan 5-1 Ligue 1 di Metz.

Empat hari kemudian, Kylian Mbappe mencatat gol pertamanya di Eropa dalam kemenangan 5-0 atas penyisihan grup Liga Champions UEFA, Celtic. Dan Pada 8 Mei 2018, Kylian Mbappe bermain sebagai PSG menang 2-0 melawan Les Herbiers VF untuk memenangkan Piala Liga 2017–18 Coupe de France. Kabarnya manajer Arsenal, Arsene Wenger saat ini berupaya untuk memuluskan transfer Kylian Mbappe ke Arsenal. Dan Kylian Mbappe sempat memikirkan opsi untuk pindah ke Arsenal karena reputasi Arsene Wenger yang sangat bagus dalam memoles bakat pemain muda. Namun, sampai saat ini PSG yang masih dipilih Kylian Mbappe.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =