Profil & Biografi Graziano Pelle

Loading...

Pemain bola berbakat dari Italia yang menjadi sorotan media olahraga sepak bola saat ini, siapa lagi kalau bukan si tampan, Graziano Pelle. Selain sebagai pesepak bola Timnas Italia, saat ini ia dipercaya bermain sebagai striker untuk klub bola China, Shandong Luneng. Dia menjadi pemain bola dengan bayaran termahal sejak bergabung dengan klub Shandong Luneng. Berikut profil Graziano Pelle yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Graziano Pelle
– Keluarga Graziano Pelle
– Karir Graziano Pelle

Kehidupan Pribadi
Striker ini lahir di San Cesario di Lecce, Provinsi Lecce, pada tanggal 15 Juli 1985. Ayahnya bernama Roberto Pelle dan ibunya, Doriana Pelle. Dia memiliki dau saudara perempuan, Fabiana Pelle dan Ilaria Pelle. Sejak kecil ia sudah terlatih dalam menjinakkan bola di lapangan hijau. Sudah banyak keberhasilan yang dia raih sejak kecil dalam dunia bola.

Dalam urusan asmara, dikutip dari BolaSport.com, ternyata Graziano Pelle telah enam tahun lebih menjalin hubungan dengan model seksi asal Hungaria bernama Viktoria Varga.

Karir
Graziano Pelle memulai karirnya di klub lokal Serie A Lecce, dan dipinjamkan ke tiga tim divisi bawah sebelum pindah ke klub Belanda AZ pada 2007. Dia memenangkan gelar Eredivisie di musim kedua dari empat musim di klub. Pada 28 Desember 2008, Graziano Pelle mencetak gol kemenangan 1-0 melawan NEC.

Pada awal Juli 2011, melalui situs resmi Parma bahwa Graziano Pelle telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan klub Parma. Dia mencetak satu gol selama waktunya di Parma, mencetak gol keduanya dalam hasil imbang 3–3 dengan mantan klubnya Lecce pada 18 Desember 2011.Pada 31 Januari 2012, Parma bergabung dengan Sampdoria dengan status pinjaman di divisi kedua, mencetak 4 gol dalam 16 penampilan untuk klub untuk membantu mendapatkan promosi kembali ke Serie A.

Saat musim 2012-2013, Graziano Pelle kembali ke Belanda dan bergabung dengan klub Feyenoord. Di sana ia menjadi orang Italia pertama yang bermain untuk klub Belanda. Dia mencetak 11 gol dalam sepuluh pertandingan pertamanya, termasuk serangan menit-menit terakhir dalam hasil imbang 2-2 melawan Ajax dan gol kedua kemenangan 2-0 atas RKC Waalwijk. Pada 23 Desember, dia mencetak dua gol lebih banyak saat Feyenoord mengalahkan Groningen 2-1 pada pertandingan terakhir musim Eredivisie sebelum liburan musim dingin. Graziano Pelle juga terkenal dengan potongan rambut “retro” di antara para penggemar Feyenoord.

Graziano Pelle menjaringkan tiga gol untuk Feyenoord pada 25 Agustus 2013, mencetak kemenangan 3-1 atas NAC Breda, dan mengamankan poin pertama klub musim Eredivisie yang baru. Dia membuka skor untuk Feyenoord di menit ke tujuh pertandingan play-off leg kedua UEFA Europa League melawan Kuban Krasnodar untuk membawa tim level 1-1 secara agregat, tetapi pihak Belanda kebobolan dua kali dan jatuh ke agregat 3-1 kekalahan.

Graziano Pelle menandatangani kontrak tiga tahun dengan total £ 8 juta bersama klub Liga Premier, Southampton pada bulan Juli 2014, menyatukannya kembali dengan mantan pelatih AZ dan Feyenoord, Ronald Koeman. Graziano Pelle membuat debut kompetitifnya untuk klub pada 17 Agustus di pertandingan pertama musim liga baru, memainkan 90 menit penuh kekalahan 2-1 di Liverpool. Pada 26 Agustus, ia mencetak gol kompetitif pertamanya untuk klub dalam kemenangan 2-0 atas Millwall di Babak Kedua Piala Liga.

Pada tanggal 27 September, Graziano Pelle memenangkan pertandingan untuk Southampton melawan Queens Park Rangers dengan tendangan overhead, yang kemudian dianggap “tendangan kelas dunia” dengan melawan manajer Harry Redknapp, ayah dari pemain bola melengenda Jamie Redknapp.

Graziano Pelle berhasil memenangkan penghargaan Premier League Player of the Month untuk bulan September. Kemudian, dia mencetak gol lain dalam kemenangan Piala Liga atas Stoke City pada 29 Oktober, membantu timnya mencapai perempat final kompetisi untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Ini adalah gol 8 dan 9 dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Graziano Pelle memilih meninggalkan Southampton dan bergabung dengan klub China, Shandong Luneng pada 11 Juli 2016, dengan perkiraan biaya sebesar £ 12 juta. Dia menjadi pesepak bola ke-5 dengan bayaran tertinggi di dunia, menghasilkan £ 13,5 juta per musim (sekitar € 16 juta). Graziano Pelle mencetak gol pertamanya untuk klub pada 20 Juli, penampilan keduanya untuk klub, dalam kemenangan 4-1 atas Hangzhou Greentown, datang empat hari setelah debutnya dalam hasil imbang 1-1 dengan Liaoning Whowin. Dan sampai saat ini, ia masih menjadi pemain untuk grup Tiongkok.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − one =