Profil & Biografi James Milner

Loading...

Pemain bola Timnas Inggris bernama James Milner merupakan seorang geladang serba bisa yang bermain di klub Liverpool. Dirinya sudah banyak meraih penghargaan bergensi sebut saja Premier league 2011-2012 saat bersama Manchester City, kemudian ada juga PFA Young Player of the Year 2009-2010, PFA Premier League Team of the Year 2009-2010 dan masih banyak lagi. Berikut profil James Milner yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil James Milner
– Orang tua James Milner
– Karir James Milner
– Penghargaan yang pernah ia raih

Kehidupan Pribadi
Terlahir dengan nama James Philip Milner pada tanggal 4 Januari 1986 di Wortley, Leeds, Inggris. Ayahnya bernama Peter dan ibunya bernama Lesley. Bakat James Milner dalam dunia sepak bola sudah terlihat sejak ia masih sangat muda. James Milner memainkan sebagian besar sepakbola masa kecilnya untuk Sekolah Dasar Westbrook Lane di Horsforth. Graeme Coulson, seorang pelatih dari Rawdon juga mengakui bakat James Milner dan membujuknya untuk bermain untuk Rawdon di beberapa turnamen, termasuk turnamen di Rawdon Meadows, di mana Milner mencetak empat gol dalam kemenangan mereka di final.

Karir
Ketika Milner berusia 10 tahun, ia bergabung dengan Leeds United Academy setelah ditemukan oleh pengintai saat bermain untuk Westbrook Juniors di Horsforth. Penampilan pertama James Milner untuk Leeds United pada 10 November 2002 melawan West Ham United. Penampilan ini membuatnya sebagai salah satu pemain termuda yang muncul di Liga Premier Inggris. Sementara di Leeds United, ia menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Swindon Town untuk mendapatkan pengalaman sebagai pemain tim utama.

Kemudian James Milner bergabung dengan Newcastle United pada juli 2004 dan memulai debutnya satu bulan kemudian. James Milner dipinjamkan ke Aston Villa pada musim 2005-2006 dan kembali ke Newcastle United pada musim 2006-2007. Dia melanjutkan untuk membuat lebih dari 100 penampilan untuk Newcastle, sebelum kembali ke Aston Villa pada transfer permanen pada tahun 2008.

Tepatnya pada 29 Agustus 2008, James Milner bergabung kembali dengan Aston Villa dan melakukan debutnya pada 31 Agustus 2008. Permainan menawannya membuatnya menjadi pemain kunci di Aston Villa, ia juga disebut-sebut sebagai gelandang Inggris masa depan. Pada 17 Agustus 2010, Aston Villa dan Manchester City setuju untuk mentransfer James Milner. Biaya transfer dilaporkan sekitar £ 26 juta, termasuk pertukaran pemain Stephen Ireland (senilai sekitar £ 8 juta) bergabung dengan Aston Villa.

Pada musim panas 2015, dikutip dari CNNIndonesia, James Milner merasa ini waktu yang tepat untuk ia menjadi pemain penting di Liverpool FC. Tidak ada nominal ia bergabung dengan Liverpool dari Manchester City, dan di Liverpool ia menggunakan kostum bernomor punggung 7. Dirinya termasuk dalam daftar pemain terbaik tahun 2016 versi UEFA bersanding dengan nama pemain bola besar lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Juanfran, Zlatan Ibrahimovic dan masih banyak lagi.

Di tahun 2018 ini, James Milner yang tampil sebagai kapten Liverpool dalam laga perempat final Liga Champions di Etihad Stadium mampu memimpin The Reds menghadapi serbuan Manchester City. James Milner memang dikenal sebagai pekerja keras di lapangan, menunjukkan tekad untuk membawa Liverpool lolos ke semifinal. Kegigihan James Milner kemudian mengundang pujian setelah pertandingan. Liverpool berhasil menaklukkan Manchester City di Etihad Stadium.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =