Profil & Biografi Aleksandr Yerokhin

Loading...

Pemain bola berkebangsaan Rusia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Zenit Saint Petersburg, siapa lagi kalau bukan Aleksandr Yerokhin. Dirinya semakin dikenal karena menorehkan sedikit sejarah di Piala Dunia 2018 sebagai pemain pertama yang masuk menjadi pemain pengganti keempat di lapangan. Sebelumnya pemain Kylian Mbappe juga mencatatkan namanya sebagai pemain muda yang berhasil mencetak gol di sejarah Piala Dunia 2018. Berikut profil Aleksandr Yerokhin yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Aleksandr Yerokhin
– Karir Aleksandr Yerokhin

Karir
Awal karir pria kelahiran 13 Oktober 1989 dimulai di tim pemuda FC Lokomotiv Moscow. Pada tahun 2008, Aleksandr Yuryevich Yerokhin atau yang hanya dikenal dengan nama Aleksandr Yuryevich ini kemudian menandatangani kontrak untuk klub FC Sheriff Tiraspol, dan memulai debutnya dengan memainkan beberapa pertandingan untuk tim pada musim itu. Pada musim 2009, akhirnya Aleksandr Yerokhin dipilih dan dipercaya menjadi pemain tim utama untuk klub yang dibelanya.

Aleksandr Yerokhin kemudian dipanggil ke tim sepak bola nasional Rusia pada bulan Agustus 2015 untuk bermain di kualifikasi UEFA Euro 2016 melawan Swedia dan melawan Liechtenstein. Aleksandr Yerokhin melakukan debut untuk tim pada 31 Agustus 2016 dalam pertandingan persahabatan melawan Turki.

Pada 28 Juni 2017, Aleksandr Yerokhin menandatangani kontrak 3 tahun dengan FC Zenit Saint Petersburg. Pada hari terakhir musim 2017-2018, Aleksandr Yerokhin berhasil mencetak 4 gol dalam kemenangan 6-0 atas FC SKA-Khabarovsk. Pada tanggal 11 Mei 2018, ia termasuk dalam skuad Piala Dunia FIFA 2018 yang diperpanjang di Rusia. Pada 3 Juni 2018, Aleksandr Yerokhin termasuk dalam skuad Piala Dunia FIFA 2018 untuk membela Negara kelahirannya.

Dalam babak enam belas besar pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Spanyol di Stadion Luzhniki Moskow, Rusia, dikutip dari Detik.com, Aleksandr Yerokhin menjadi pemain pertama yang menggantikan posisi keempat pada perpanjangan waktu pertandingan.

Seperti yang kita ketahui, di Piala Dunia tahun 2018 kali ini terdapat peraturan baru yang memungkinkan tim boleh melakukan pergantian pemain sekali lagi pada saat babak tambahan atau saat memasuki fase gugur. Sehingga total pemain pengganti menjadi 4, namun untuk waktu normal 90 menit pemain penggantinya tetap 3. Aleksandr Yerokhin ditunjukkan oleh pelatihnya, Stanislav Cherchesov untuk menggantikan rekan satu timnya di klub Rusia Zenit St Petersburg, Daler Kuzyayev di menit ke 97. Pertandingan tersebut imbang 1-1 setelah 90 menit, yang kemudian dimenangi Rusia dengan perolehan skor 4-3, berkat adu penalti.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − one =