Profil & Biografi Koke

Loading...

Koke dikenal sebagai geladang serba bisa yang mampu bermain di gelandang kanan, kiri maupun tengah. Dia bermain untuk klub Atlético Madrid dan juga Timnas Spanyol. Selama berkarir di dunia bola, ia telah memenangkan Kejuaraan Eropa 2013 dengan tim U-21 Spanyol. Dia juga melakukan debut penuhnya di tahun itu, dan mewakili negaranya di dua Piala Dunia serta Euro 2016.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Koke
– Karir Koke
– Penghargaan yang pernah di raihnya

Kehidupan Pribadi
Dia terlahir dengan nama lengkap Jorge Resurrección Merodio pada tanggal 8 Januari 1992 di Vallecas, Madrid. Dikutip dari TribunNews.com, Koke mengakui dirinya sebagai penyuka sesama laki-laki (homoseksual atau gay). Itulah mengapa ia mendukung keberadaan kaum waria yang juga memiliki hak untuk hidup dan memiliki derajat yang sama dengan sesama manusia.

Karir
Setelah tiba di sistem pemuda klub Atletico Madrid pada usia delapan tahun, ia melakukan debut untuk tim pertamanya ini pada 19 September 2009, bermain di paruh kedua dari kekalahan 2-5 tandang melawan FC Barcelona setelah masuk sebagai pengganti Paulo Assunção . Dia membuat tiga penampilan lebih lanjut selama musim itu.

Koke mencetak gol pertamanya di liga untuk Atlético melawan Sevilla FC pada 26 Februari 2011, sundulannya di menit ke-47 dari umpan silang Diego Forlán membuat skor 1–1 dalam hasil imbang 2-2 di kandang. Koke kembali menjadi anggota penting lini tengah Atletico di musim 2011–2012, di bawah asuhan Gregorio Manzano dan penggantinya Diego Simeone.

Koke melakukan debutnya untuk tim senior pada 14 Agustus 2013, menggantikan Santi Cazorla untuk 12 menit terakhir kemenangan ramah 2-0 di Ekuador. Pada tanggal 1 September 2013, Koke mencetak gol pertamanya di musim baru, menyumbang kemenangan 2-1 atas Real Sociedad. Penampilannya pada bulan Oktober membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai La Liga Player of the Month. Pada 3 Maret 2014, dia mencetak gol untuk membantu timnya meraih hasil imbang 2-2 di kandang Derbi madrileño melawan Real Madrid.

Pada 9 April 2014, Koke mencetak gol pertamanya di Liga Champions UEFA, mencetak satu-satunya gol perempat final melawan Barcelona untuk mengirim Atlético ke semi-final untuk pertama kalinya sejak 1974. Pada 25 Juni 2014, Koke menandatangani kontrak baru durasi lima tahun dengan Atlético. Dilansir dari MetroTvNews.com, Koke sudah memainkan sebanyak 200 kali di level liga domestic dan berhasil mengantarkan Atlético menjuarai La Liga musim 2013-2014.

Dia masuk ke Man of the match dalam pertandingan grup Liga Champions mereka di Malmö FF pada 4 November, mencetak gol pertama dari kemenangan 2-0. Penampilan kompetitif pertamanya untuk La Furia Roja datang pada 6 September tahun itu, saat ia bermain 90 menit penuh di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 di Finlandia yang berakhir dengan kemenangan 2-0. Koke memulai musim 2015-2016 secara perlahan, mencetak satu gol dan mendaftarkan tidak satu pun assist pada pertengahan November.

Hanya dua bulan setelah berusia 26 tahun, ia masuk 10 besar dalam sejarah Atlético dengan 361 melawan Deportivo de La Coruña pada 1 April 2018. Koke juga dipilih oleh manajer Julen Lopetegui untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada tanggal 1 Juli, dia adalah salah satu dari dua pemain Spanyol yang melewatkan babak 16 besar melawan Rusia yang menang 3-4 di Moskow.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − twelve =