Profil & Biografi Benjamin Pavard

Loading...

Gol spektakuler ke gawang Argentina langsung menaikkan popularitasnya di dunia dengan drastis. Betapa tidak, Benjamin Pavard melepaskan sepakan pertamanya yang keras dari sisi kiri pertahanan Argentina tanpa mampu diantisipasi oleh sang kiper, Franco Armani. Benjamin Pavard sendiri memang dikenal sebagai pemain bola muda berkebangsaan Perancis yang berperan sebagai pemain belakang untuk VfB Stuttgart dan tim nasional Prancis.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Benjamin Pavard
– Kekasih Benjamin Pavard
– Karir cemerlang Benjamin Pavard

Kehidupan Pribadi
Lahir di Maubeuge, Nord, pada 28 Maret 1996 Benjamin Pavard adalah pemuda dari Lille. Karir gemilang pemain bola ini tidak lepas dari dukungan kekasihnya, Rachel Legrain-Trapani. Kekasihnya berprofesi sebagai model cantik yang juga memiliki segudang prestasi.

Karir
Benjamin Pavard adalah pemain serba bisa yang dapat digunakan sebagai bek tengah, bek kanan, gelandang bertahan, hingga penyerang sayap kanan. Banderol Benjamin Pavard dan diprediksi akan mengalami inflasi pasca Piala Dunia 2018 ini. Selain Benjamin Pavard, ada juga nama pemain bola hebat lainnya yang akan tampil membela negara Perancis sebut saja Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Olivier Giroud dan masih banyak lagi.

Asmara Sebelum dikenal seperti sekarang, ia memulai karirnya di Lille OSC, di mana dia membuat debut Ligue 1 pada 31 Januari 2015 melawan FC Nantes, memainkan pertandingan penuh dengan imbang 1-1.

Pada 30 Agustus 2016, Benjamin Pavard pindah ke VfB Stuttgart, menandatangani kontrak empat tahun. Benjamin Pavard melakukan debut di 2. Bundesliga pada 3 Oktober, mencetak gol dalam kemenangan kandang 4-0 atas SpVgg Greuther Fürth. Benjamin Pavard memainkan 21 pertandingan dan timnya mengakhiri musim ini sebagai juara liga.

Dikutip dari IDNtimes.com, Benjamin Pavard merasa nyaman dengan kehidupan di Jerman dan merasa cocok dengan atmosfir sepak bola di sana. Di musim 2017-2018, tepatnya pada 19 Agustus, Benjamin Pavard membuat debut bersama Bundesliga dalam kekalahan 2-0 di Hertha BSC.

Benjamin Pavard mencetak gol pertamanya di papan atas pada 29 Oktober dalam kemenangan 3-0 atas SC Freiburg di Stadion Mercedes-Benz. Benjamin Pavard memperpanjang kontraknya dengan Stuttgart pada 20 Desember 2017 hingga 30 Juni 2021.Pada 6 November 2017, Benjamin Pavard dipilih oleh pelatih kepala Perancis Didier Deschamps untuk turun ke pertandingan persahabatan melawan Wales dan Jerman. Benjamin Pavard melakukan debutnya melawan Welsh pada 10 November dalam kemenangan 2-0 di Stade de France, menggantikan Christophe Jallet di babak pertama.

Benjamin Pavard termasuk dalam salah satu dari empat pemain yang tampil di setiap detik musim 2017-2018 klub Bundesliga. Dia bermain di beberapa posisi, yaitu bek kanan, bek tengah, gelandang bertahan dan sayap kanan, tetapi setelah penunjukan Tayfun Korkut sebagai manajer pada Januari 2018 ia secara eksklusif menjadi bek tengah dan tim ini kebobolan 10 gol dalam 14 pertandingan terakhir mereka saat mereka pergi dari dekat tempat degradasi untuk menyelesaikan 7, hanya kehilangan tempat Liga Eropa UEFA.

Pada 17 Mei 2018, dia dipanggil ke skuad 23-orang Perancis untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Pada 16 Juni, Benjamin Pavard membuat debut Piala Dunia dalam kemenangan 2-1 atas Australia. Pada 30 Juni, Benjamin Pavard mencetak gol internasional pertamanya, tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, dalam kemenangan 4–3 atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Benjamin Pavard juga menjadi bek Perancis pertama yang mencetak gol di Piala Dunia sejak Lilian Thuram mencetak gol melawan Kroasia di semifinal 1998 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + fifteen =