Profil & Biografi Harry Kane

Loading...

Kapten Timnas Inggris sekaligus sebagai striker untuk klub Liga Premier Tottenham Hotspur siapa lagi kalau bukan si tampan, Harry Kane. Di usia mudanya, ia pernah mewakali Negara kelahirannya untuk bermain di level 17, 19, 20, dan 21. Pada 27 Maret 2015, ia mencetak gol pertamanya pada debut internasionalnya dan terpilih untuk masuk UEFA Euro 2016. Berikut profil Harry Kane yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Harry Kane
– Keluarga Harry Kane
– Karir Harry Kane
– Penghargaan yang pernah di raihnya

Kehidupan Pribadi
Lahir pada 28 Juli 1993 di Walthamstow, London, ia diberi nama Harry Edward Kane oleh kedua orang tuanya, Kim dan Patrick Kane. DIa memiliki satu kakak laki-laki, Charlie. Dia mempunyai darah keturunan Irlandia melalui ayahnya yang berasal dari Galway.

Keluarganya pindah ke Chingford, di sana ia bersekolah di Larkswood Primary Academy hingga tahun 2004, kemudian berlanjut di Chingford Foundation School (yang juga menjadi tempat bersekolahnya David Beckham). Dia bermain sepak bola sejak usia muda, bergabung dengan klub lokal Ridgeway Rovers ketika ia berusia enam tahun pada tahun 1999.

Dalam sebuah wawancara yang ia sampaikan pada Februari 2015, Harry Kane mengatakan bahwa dia sejak kecil telah menjalin hubungan dengan Katie Goodland. Kane dan Goodland mengumumkan kelahiran anak pertama mereka, Ivy Jane Kane, pada 8 Januari 2017. Dan pada 1 Juli, Kane mengumumkan pertunangannya dengan Goodland di akun Twitter pribadinya.

Karir
Dikutip dari Bolasport.com, Harry Kane adalah penyerang milik Tottenham yang mampu mencetak gol melalui sepakan kaki, tandukan dan eksekusi penalti. Harry Kane membuat debut tim pertamanya untuk Tottenham pada 25 Agustus 2011 dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan Hearts, dengan Tottenham melakukan perubahan setelah memenangkan leg pertama 5-0.

Sebelum membangun dirinya di tim utama Tottenham, ia menghabiskan waktu dengan status pinjaman di League One bermain untuk Leyton Orient, di Champions bermain untuk Millwall dan Leicester City dan di Liga Premier untuk Norwich City. Musim 2011-2012, Harry Kane menghabiskan pra musim bersama Tottenham, dan berhasil mencetak hat-trick dalam kemenangan tandang 6-0 melawan Southend United pada 10 Agustus 2012.

Pada 18 Agustus, ia membuat debut Premier League-nya, melawan Newcastle United. Datang sebagai pengganti menit ke-85 untuk Sandro, Tottenham kalah dalam pertandingan 2-1. Musim 2013-2014, Kane mencetak gol Tottenham pertamanya di White Hart Lane dalam pertandingan Piala Liga melawan Hull City, mencetak gol penyama di perpanjangan waktu, pertandingan selesai 2-2. Tottenham memenangkan 8-7 pada adu penalti, di mana Harry Kane mengambil dan mengkonversi kelima dari sembilan set tendangan penalti.

Di musim 2014-2015 bersama Tottenham, ia mencetak 31 gol, 21 di liga, dan ia dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year. Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2015–2016 dan 2016–2017 Liga Primer, dan membantu Tottenham lolos ke Liga Champions UEFA. The Guardian menempatkan Harry Kane sebagai pesepak bola terbaik kelima di planetnya pada tahun 2017.

Dia telah dinobatkan sebagai Premier League Player of the Month sebanyak enam kali, sebuah rekor yang dia bagikan dengan Steven Gerrard, dan terpilih untuk Tim PFA of the Year di masing-masing dari empat musim terakhir. Dengan total 56 gol yang dicetak di semua kompetisi untuk tahun ini, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak Eropa tahun 2017, mematahkan nominasi tujuh tahun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol teratas Eropa dalam satu tahun kalender.

Pada Januari 2018, ia mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 4-0 melawan Everton, dan menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham di era Premier League, memecahkan rekor Teddy Sheringham tentang 97 gol Premier League untuk klub. Dia disebut dalam Tim PFA of the Year untuk musim keempat berturut-turut pada bulan April 2018, bersama rekan sesama Mohamed Salah dan Sergio Agüero.

Pada 8 Juni, Kane menandatangani kontrak baru untuk mempertahankannya di klub hingga 2024. Stricker Timnas Inggris ini ikut berlaga di Piala Dunia 2018 dan telah berhasil menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 6 gol sepanjang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − one =