Profil & Biografi Bastian Schweinsteiger

Loading...

Bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia, pastinya sudah mengenal gelandang Timnas Jerman yang satu ini. Dia Bastian Schweinsteiger yang saat ini bermain sebagai gelandang untuk Major League Soccer klub Chicago Fire. Sebagai pemain kaki kanan, ia biasanya bermain sebagai gelandang tengah. Saat ia masih di Buyern, Bastian Schweinsteiger menjadi pemain favorit yang biasanya dipanggil Fußballgott (dewa sepak bola) oleh fans Bayern.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Bastian Schweinsteiger
– Keluarga Bastian Schweinsteiger
– Karir Bastian Schweinsteiger

Kehidupan Pribadi
Dia merupakan putra dari pasangan Alfred Schweinsteiger dan Monika Schweinsteiger yang terlahir pada 1 Agustus 1984. Sempat menjalin hubugan dengan model Sarah Brandner dan tinggal bersama di Munich selama 7 tahun. Namun, dikutip dari BolaSport.com, akhirnya ia menjatuhkan hati pada petenis Serbia Ana Ivanovic dan akhirnya mereka menikah pada 12 Juli 2016 di Venesia, Italia. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak pertama bernama Luka yang lahir pada 17 Maret 2018 di Chicago.

Karir
Bastian Schweinsteiger menandatangani kontrak dengan Bayern Munich sebagai pemain tim junior pada 1 Juli 1998. Pada Desember 2010, ia memperpanjang kontraknya dengan Bayern hingga 2016. Bastian Schweinsteiger ikut bertanding melawan Chelsea bermain di kandang Bayern dengan skor berakhir 1-1 dan pergi ke adu penalti. Dengan tendangan keluar yang siap pada 3–3, upaya Bastian Schweinsteiger diselamatkan oleh Petr Čech. Didier Drogba kemudian mencetak gol penalti untuk menyegel gelar untuk Chelsea.

Bastian Schweinsteiger tampil sangat baik di musim 2012–2013 dan melanjutkan tugasnya sebagai gelandang tengah bersama dengan pemain baru Javi Martínez. Dia digambarkan oleh manajer sementaranya Jupp Heynckes sebagai gelandang terbaik di dunia dan Heynckes menginginkan Bastian Schweinsteiger, Ribery atau Thomas Müller untuk memenangkan Ballon d’Or.

Dia terpilih dalam tim mereka untuk empat Kejuaraan Eropa dan tiga Piala Dunia, termasuk kemenangan mereka di Piala Dunia FIFA 2014. Setelah pensiun internasional Philipp Lahm pada 2 September 2014, Bastian Schweinsteiger ditunjuk sebagai kapten tim nasional. Ia memainkan pertandingan terakhirnya untuk Jerman melawan Finlandia pada 31 Agustus 2016, setelah itu ia pensiun dari sepak bola internasional.

Pada 23 Mei 2015, Bastian Schweinsteiger mencetak gol dalam penampilannya yang ke-500 untuk Bayern. Di mana ini menjadi pertandingan terakhirnya dengan klub. Dia menghabiskan 17 musim di Bayern Munich, bermain di tepat 500 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 68 gol.

Dia ditransfer ke Manchester United pada 13 Juli 2015, membuat kesepatan kontrak tiga tahun dengan biaya € 9 juta (£ 6,5 juta). Bastian Schweinsteiger membuat debut pra-musimnya untuk Manchester United dalam pertandingan persahabatan melawan Club América pada 17 Juli 2015. Hanya sebentar berkarir di MU, akhirnya ia memilih untuk membuat debut barunya untuk Chicago Fire pada 1 April, mencetak gol dalam laga kandang 2-2 melawan Montreal Impact.

Pada pertengahan musim, ia akan membantu membimbing Chicago ke puncak klasemen MLS dan terpilih menjadi “MLS All-Star Fan XI” untuk menghadapi Real Madrid di MLS All-Star Game 2017 di Chicago. Setelah memandu Fire kembali ke babak playoff setelah paceklik lima tahun, Bastian Schweinsteiger dianugerahi opsi kontrak tahun berikutnya pada 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =