Profil & Biografi Peter Crouch

Loading...

Salah satu pesepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai striker untuk klub Champions Stoke City, dia adalah sosok Peter Crouch. Dalam Piala Dunia 2016, ia berhasil membawa klub Inggris menjadi juara bersama rekan Timnas Inggris lainnya seperti Steven Gerrard dan David Beckham. Dalam biaya transfer kumulatif, Peter Crouch adalah pesepak bola Inggris kelima termahal sepanjang masa.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Peter Crouch
– Keluarga Peter Crouch
– Karir Peter Crouch
– Penghargaan yang berhasil diraihnya

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari Merdeka.com, Peter James Crouch lahir 30 Januari 1981 di Macclesfield, Cheshire. Peter Crouch terdaftar sebagai siswa di Roxeth Primary dan North Ealing Primary dan mulai bermain sepak bola dengan Northolt Hotspurs. Dia kemudian diundang untuk bergabung dengan Brentford Center of Excellence pada tahun 1991 dan dia juga bermain untuk klub anak-anak West Middlesex Colts sambil bersekolah di Drayton Manor High School. Peter Crouch menolak tawaran kontrak dari Chelsea dan Millwall dan malah bergabung dengan Queens Park Rangers pada musim panas 1994.

Peter Crouch dan model Abbey Clancy mengumumkan pertunangan mereka pada 15 Juli 2009 dan menikah pada 30 Juni 2011. Bersama-sama mereka memiliki dua anak perempuan dan seorang putra, Sophia Ruby (lahir Maret 2011), Liberty Rose (lahir Juni 2015) dan Johnny (lahir Januari 2018).

Karir
Meskipun umumnya dikenal sebagai “Crouchy,” julukan lain yang juga diberikan oleh penggemar dan media di Inggris dengan sebutan “RoboCrouch” dan “Crouchinho”. Selain itu da juga sering disebut sebagai “Mr. Roboto” oleh komentator Univision dan sebagai “Pantera Rosa” oleh komentator Fox Sports en Español. Peter Crouch memulai karirnya sebagai trainee dengan klub Tottenham Hotspur. Dia gagal membuat penampilan untuk klubnya dan melewati berbagai klub lain sebagai pemain utama maupun sebagai pemain pinjaman.

Namun pada Juli 2005, keberuntungan akhirnya menghampiri Peter Crouch kemudian bergabung dengan Liverpool. Di Liverpool, Peter Crouch menikmati kesuksesan besar, memenangkan Piala FA dan FA Community Shield pada tahun 2006 dan juga meraih medali runner-up di Final Liga Champions 2007. Setelah mencetak 42 gol dalam tiga musim di Anfield, Portsmouth mendapatkan kembali dirinya dengan nominal £ 11 juta, di mana ia menjalin kemitraan efektif dengan sesama pemain internasional Inggris Jermain Defoe.

Dia menghabiskan hanya satu musim di Portsmouth dan berangkat ke Tottenham Hotspur, di mana dia dihubungkan kembali dengan pemain Jermain Defoe dan Harry Redknapp. Dia mencetak gol penting untuk Tottenham melawan Manchester City yang menghasilkan klub berada di Liga Champions UEFA. Kemudian ia bergabung dengan Stoke City pada 31 Agustus 2011 dengan biaya rekor klub sebesar £ 10 juta.

Di musim pertamanya bersama Stoke, dia mencetak 14 gol dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini. Dia mencetak delapan gol di 2012-2013 dan kemudian memukul sepuluh gol di musim 2013-2014 dan 2014-2015. Pada tanggal 28 Februari 2015, Peter Crouch mencetak gol kemenangan dalam kemenangan Stoke 1-0 atas Hull City, menyamai rekor Alan Shearer yang mencetak 46 gol di Premier League.

Peter Crouch mencetak hat-trick jauh ke Stevenage di Piala EFL, pada 23 Agustus 2016 dalam kemenangan 4-0. Pada 9 Januari 2017, Peter Crouch menandatangani kontrak baru dengan Stoke dalam kesepakatan yang berlangsung hingga musim panas 2018.

Peter Crouch mencetak rekor untuk jumlah penampilan terbanyak sebagai pemain pengganti di Liga Premier, pada 20 November 2017 ketika ia keluar dari bangku cadangan melawan Brighton & Hove Albion, memecahkan rekor yang dipegang oleh Shola Ameobi. Peter Crouch menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun lainnya dengan Potters pada bulan November 2017. Peter Crouch bermain 34 kali di musim 2017–2018, mencetak enam gol saat Stoke terdegradasi ke Championship.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 3 =