Profil & Biografi Pascal Chimbonda

Loading...

Pascal Chimbonda, bukanlah nama pemain bola profesional yang memiliki ketenaran seperti Thierry Henry ataupun Zinedine Zidane. Namun, ia merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Negara Perancis menang di ajang Piala Dunia 2018. Pascal Chimbonda adalah Timnas Perancis yang satu grup dengan pemain muda berbakat yang saat ini namanya senantiasa dieluh-eluhkan karena ketangkasannya di dalam lapangan, Kylian Mbappe.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Pascal Chimbonda
– Karir Pascal Chimbonda

Karir
Dikutip dari Wikipedia.org, Pascal Chimbonda lahir pada 21 Februari 1979 di Les Abymes, Guadeloupe dan dibesarkan di Perancis. Pascal Chimbonda memulai karir profesionalnya pada tahun 1998 dengan klub Le Havre, di mana ia tampil lebih dari 100 kali digabungkan untuk tim pertama dan tim B klub sebelum pindah ke klub Bastia pada tahun 2003. Setelah Bastia terdegradasi pada Juli 2005, ia meninggalkan klub, menolak tawaran dari Marseille, dan pindah ke Wigan Athletic seharga £ 500.000 dengan kontrak tiga tahun.

Setelah bergabung dengan Wigan Athletic, Pascal Chimbonda adalah salah satu bintang dari musim pertama Latics di Liga Premier. Dia bermain 44 kali untuk klub di semua kompetisi dan ditampilkan dalam semua kecuali satu pertandingan musim Liga Premier 2005–2006. Pascal Chimbonda kemudian dipilih untuk skuad Perancis untuk ikut bertanding di Piala Dunia 2006, meskipun ia hanya duduk di barisan pemain pengganti.

Selama pertandingan persahabatan pemanasan Piala Dunia, kemenangan 2-0 melawan Denmark pada 31 Mei 2006, ia tampil di antara pemain pengganti, tampil sebentar di lapangan pada menit akhir pertandingan, menggantikan Willy Sagnol di menit ke-87 karena debut.

Dia membuat penampilan terakhirnya untuk Wigan pada 26 Agustus 2006 dalam kemenangan melawan Reading sebagai pemain pengganti. Pada 31 Agustus 2006, Wigan Athletic menerima tawaran dari Tottenham Hotspur sebesar £ 4,5 juta, dengan transfer diselesaikan tepat sebelum tengah malam. Dia membuat debutnya Tottenham melawan Manchester United pada 9 September 2006. Setelah dua musim bersama klub tersebut, ia kemudian pindah ke sesama klub papan atas Sunderland pada 26 Juli 2008 sebelum sempat kembali lagi ke Tottenham Hotspur pada tahun 2009.

Pada tanggal 27 Agustus 2009, Pascal Chimbonda bergabung dengan Blackburn Rovers dengan kontrak dua tahun, yang diyakini berada di nominal transfer sebesar £ 2,5 juta. Dia melakukan debutnya melawan West Ham United pada 29 Agustus, dalam hasil imbang 0-0. Pada Januari 2011 Blackburn Rovers setuju untuk mengakhiri kontrak Chimbonda dengan segera. Pada 21 Januari 2011, Pascal Chimbonda menandatangani kontrak untuk Queens Park Rangers dengan kontrak enam bulan.

Pada 28 September 2011, Pascal Chimbonda menandatangani kontrak jangka pendek dengan klub Championship Doncaster Rovers. Setelah menandatangani kontrak dengan Rovers, Pascal Chimbonda bergabung dengan klub Inggrisnya yang keenam. Setelah meninggalkan Doncaster Rovers pada akhir musim 2011-2012, Pascal Chimbonda tidak memainkan bagian di musim berikutnya. Pada 18 Oktober 2013, Pascal Chimbonda menandatangani kontrak tiga bulan dengan League One side Carlisle United.

Pada tanggal 1 Oktober 2014, Pascal Chimbonda menandatangani kontrak dengan tim Ligue 2 Prancis AC Arles-Avignon. Ia dibebaskan pada Februari 2015 setelah memainkan 4 pertandingan di Ligue 2, tidak mencetak gol dan menerima 3 kartu kuning. Pada tanggal 5 Oktober 2017, Pascal Chimbonda menandatangani kontrak dengan tim non-liga Washington

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 2 =