Profil & Biografi Evangeline Lilly

Loading...

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan pemeran Scott Lang alias Ant-Man dan Hope van Dyne alias Wasp di film besutan dari Marvel Cinematic Universe berjudul Ant-Man and the Wasp. Tahukah Anda bahwa pemeran Wasp di film tersebut merupakan aktris cantik sekaligus penulis asal Kanada bernama Evangeline Lilly. Di film terbaru Ant-man (2018), ia disandingkan dengan pemeran Ant-man yang merupakan aktor kenamaan Paul Rudd.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Evangeline Lilly
– Keluarga Evangeline Lilly
– Karir Evangeline Lilly

Kehidupan Pribadi
Lilly dilahirkan di Fort Saskatchewan, Alberta, Kanada pada 3 Agustus 1979 dengan nama lengkap Nicole Evangeline Lilly. Dia dibesarkan di British Columbia oleh ibunya dan ayahnya. Lilly lulus dari Sekolah Menengah W. J. Mouat di Abbotsford, British Columbia. Saat di perguruan tinggi, ia bekerja sebagai pelayan rumah makan, petugas penggantian minyak di sebuah pertambangan dan sebagai pramugari Royal Airlines. Semua itu ia lakukan agra bisa membayar uang kuliahnya. Ketertarikannya pada masalah kemanusiaan dan perkembangan global membawanya ke jurusan Hubungan Internasional di Universitas British Columbia.

Lilly menikah dengan Canadian Murray Hone dari 2003 hingga 2004. Lilly menjalin hubungan dengan rekannya yang sudah lama hilang, Dominic Monaghan dari 2004 hingga 2009. Pada tahun 2010, Lilly menjalin hubungan lagi dengan Norman Kali. Lilly melahirkan anak pertama mereka, seorang putra bernama Kahekili pada 21 Mei 2011. Anak kedua mereka, seorang anak perempuan, lahir pada bulan Oktober 2015.

Karir Sebagai Penulis
Pada tahun 2010, Lilly menyatakan niatnya untuk fokus pada penulisan buku anak-anak dan pada peran film fitur. Pada 18 Juli 2013, Lilly memulai debutnya buku, berjudul The Squickerwonkers. Acara perilisannya diadakan di San Diego Comic-Con International 2013, di mana dia menghadiri penandatanganan bukunya. Lilly menyatakan bahwa ide untuk buku itu pertama kali muncul ketika dia berumur 14 tahun.

Karir Sebagai Aktris
Karir akting Lilly dimulai ketika ia ditemukan oleh agen Agen Model Ford saat berjalan di jalan-jalan Kelowna, British Columbia. Sempat mengikuti beberapa audisi dan akhirnya dia memulai karirnya tepat pada tahun 1997 lewat serial televisi Judgement Day. Kemudian ia pun menjadi terkenal karena perannya sebagai Kate Austen dalam serial ABC Lost (2004–2010), di mana dia memenangkan Screen Actors Guild Award dan menerima nominasi Golden Globe Award.

Dia juga dikenal karena perannya sebagai Connie James di The Hurt Locker (2008). Selain itu, ditahun selanjutnya, ia mendapat peran di film Bailey Tallet in Real Steel (2011). Dikutip dari Wikipedia.org, pada tahun 2012, Lilly berperan sebagai Mirkwood elf Tauriel dalam tiga bagian adaptasi Peter J. Tolkien The Hobbit.

Pada 2015, Lilly memainkan Hope van Dyne dalam film superhero Ant-Man. Pada bulan Oktober tahun yang sama, diumumkan bahwa Lilly akan menampilkan kembali perannya dalam sekuel, Ant-Man dan Wasp. Film ini digarap oleh sutradara Peytron Reed yang sudah tayang pada Juli 2018 ini.

Meskipun antusiasnya sempat pudar, karena kostum bahan kulit Wasp tidak pas dibentuk tubuh Lilly. Alhasil, dalam waktu 4 bulan ia menata ulang ukuran kostum tersebut, sesuai permintaannya. Bahkan pihak produksi mendatangkan langsung penjahit wanita April McCoy. Dan perlu kita ketahui, perjuangan Lilly sangat luar biasa demi peran Wasp-nya. Ia bahkan mengurangi porsi makannya dan setiap menggunakan dan melepaskan kostum Wasp, ia membutuhkan 3 orang untuk membantunya. Sungguh hebat perjuangan pemain Wasp ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 14 =